Peluang Bisnis Waralaba yang Menjanjikan Keuntungan Berlipat

0

Apakah kamu tertarik untuk membeli bisnis waralaba yang sedang populer belakangan ini?

Eits, tahan dulu sebelum kamu tahu jenis waralaba apa saja yang ada di Indonesia. Tapi sebelum membahas lebih lanjut lagi, kita akan mengulas dulu nih beberapa pertanyaan yang paling sering dilontarkan mengenai bisnis waralaba.  

Q & A Seputar Waralaba

 

Q1: Apa itu bisnis waralaba?

A: Bisnis waralaba adalah kontrak kerja antara pemilik waralaba (franchisor) dengan pihak kedua (franchisee), yang diberikan hak untuk melakukan bisnis dengan merek dagang terkait dalam jangka waktu tertentu.

Apa itu bisnis waralaba

Q2: Keuntungan bisnis waralaba dibanding bisnis pribadi?

A: Jika dibandingkan dengan memulai usaha sendiri dari nol, bisa dibilang bisnis waralaba memberikan berbagai keuntungan seperti di bawah ini:

Keuntungan Waralaba

Namun di samping keuntungan yang telah disebutkan barusan, ada juga beberapa kekurangan dari waralaba, salah satunya adalah pemasok barang yang telah ditentukan oleh pemilik waralaba. Sehingga menyebabkan para franchisee tidak bisa memilih lagi supplier yang lebih murah. Kedua tidak semua pusat waralaba menyediakan barang dengan jumlah yang memadai dikarenakan faktor distribusi dan jumlah stock.   

Namun jangan khawatir karena kamu bisa memenuhi semua kebutuhan bisnis kamu di Ralali.com yang menyediakan berbagai solusi kebutuhan bisnis UMKM dengan harga bertingkat yang terjangkau.

Q3: Apa saja sih jenis waralaba yang ada di Indonesia?

A:Di Indonesia ada beberapa klasifikasi waralaba yang salah satunya dibagi berdasarkan kriterianya

#1 Waralaba Produk

Dari namanya tentu kita bisa menebak kalau waralaba ini, menawarkan produk barang dan bukannya jasa, contohnya makanan atau pakaian.

Usaha waralaba modal kecil

#2 Waralaba Jasa

Waralaba yang menawarkan produk berwujud layanan jasa, contohnya waralaba spa keluarga, agen perjalanan (travel), pendidikan atau kursus, dan sebagainya.

Waralaba

#3 Waralaba Gabungan

Waralaba yang satu ini menggabungkan produk dan jasa dalam penawarannya, misalnya saja spa keluarga yang sekaligus menjual produk-produk kesehatan.

Usaha waralaba 2018

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar