Stop Bermimpi Punya Coffee Shop, Sebelum Tahu Peralatan Kopi Ini

0

Bisnis coffee shop saat ini menjadi bisnis kuliner yang dianggap sedang populer, seiring berubahnya kebiasaan anak-anak muda yang suka hangout di kafe dan restoran. Gaya hidup inilah juga yang menjadi peluang baik untuk menjadikan kafe sebagai usaha kamu.

Namun sebelum pada akhirnya kamu memutuskan untuk memiliki usahamu sendiri, cobalah untuk membaca kisah inspirasi bisnis kopi shop ini, dan jangan lupa persiapkan diri untuk lelah, lebih sabar, konsep, juga peralatan kopi apa saja yang wajib kamu miliki

Peralatan yang Dibutuhkan Coffee Shop

coffeeshop
coffeeshop

Tertarik untuk mendirikan bisnis café? Berikut peralatan coffee shop yang dibutuhkan jika ingin memulai kedai kopi Anda. Dengan peralatan ini tentunya akan mendukung operasional café anda serta membantu memperlancar bisnis anda dalam melayani konsumen. Jadi apa saja sih peralatan tersebut? Simak yuk di bawah ini.

Penggiling Kopi

 Grinder coffee
Grinder coffee

Merupakan alat esensial untuk menghasilkan secangkir kopi, dan melalui proses penggilingan kopi yang sempurna tentu juga menghasilkan minuman kopi yang nikmat. Di pasaran tersendiri tersedia banyak jenis mesin penggiling coffee yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan usaha kamu.

Drip Coffee Maker

drip-coffee-maker
drip-coffee-maker

Selain mesin penggiling kopi yang, sebuah coffee shop wajib memiliki drip coffee maker. Alat ini nantinya akan membantu kamu untuk menyajikan kopi yang lebih nikmat dan berkualitas. Jika dibandingkan dengan alat lainnya, drip coffee maker memiliki harga yang lebih terjangkau dan pemeliharaan yang murah. Dengan satu alat kopi ini, kamu bisa menyeduh 12 cangkir kopi dalam waktu bersamaan.

Moka Pot

Moka-Pot-Coffee-Maker
Moka-Pot-Coffee-Maker

Moka Pot atau espresso kompor adalah alat yang biasa digunakan untuk menyeduh kopi, bagi mereka yang menyukai kopi dengan tekstur kental. Tak hanya itu coffee shop dengan skala kecil atau besar sangat membutuhkan jenis peralatan coffee ini.

Ada 3 bagian penting yang harus diketahui dari moka pot, seperti bagian dasar berguna untuk menyimpan air, bagian tengah sebagai filter, dan bagian ketiga untuk menampung kopi yang sudah jadi. Kenali dulu ya alat-alat kopi secara detail sebelum menggunakannya.

Mesin Espresso Komersial

Memiliki mesin espresso dengan memiliki perfomance yang tangguh adalah menjadi impian banyak barista. Namun tentunya tidak sembarang barista bisa menggunakan alat kopi ini loh, mengingat perlu pengaman untuk mengoperasikannya. Mesin espresso professional ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu memiliki modal yang cukup besar.

Peralatan Memasak

Jenis Kompor Berdasarkan Penempatan
Jenis Kompor Berdasarkan Penempatan

Sebuah coffee shop tentu tidak terlepas dari yang namanya sajian makanan. Untuk itu kamu perlu peralatan memasak mulai dari kompor dengan harga dan barang kualitas terbaik. Jika kamu ingin membuka kedai kopi dengan skala besar berarti kompor dengan kapasitas tungku banyak bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bisnis kamu.BP

Mesin Pendingin

Kulkas
KUlkas

Konsumen adalah raja, jadi pastikan untuk selalu menyajikan makanan dengan bahan-bahan segar dan berkualitas. Oleh karena itu kamu memerlukan peralatan untuk menyimpan makanan seperti kulkas, freezer, showcase cooler, supaya bahan makanan tetap segar dan awet.

Dispenser

dispenser galon bawah

Untuk menyimpan kebutuhan air, pilihlah peralatan untuk menyimpan air minum bukan hanya dari harganya tapi juga ketahanannya. Untuk memudahkan kamu pilihlah dispenser dengan galon di bawah, dengan tiga pilihan air. Dengan begini kamu akan lebih bisa menghemat biaya dan tempat. S

Peralatan Makanan

Bisnis coffee shop
Bisnis coffee shop

Saat membuka coffee shop mesin penggiling kopi, drip coffee maker memang menjadi peralatan yang esensial. Meskipun begitu jangan lupa ada perangkat wajib yang kamu harus miliki. Piring, mangkuk, sendok, garpu yang terbuat dari stainless steel, logam, gold juga diperlukan untuk mengambil hidangan hingga mengaduk kopi.

Gelas

Membuka usaha kedai kopi
Membuka usaha kedai kopi

Gelas yang cantik bukan saja bisa mempercantik hidangan kamu, tapi juga bisa menjadi daya tarik para pembeli di kedai kopi. Apalagi saat ini banyak orang selalu memiliki kebiasaan untuk memposting makanan atau minuman mereka yang dianggap Instagramable. Pilihlah gelas dari kaca bening, gelas bertangkai dan cangkir yang dibuat dari bahan berkualitas.

Alat Kebersihan

Rumah, Kantor, Restaurant dan Hotel
Rumah, Kantor, Restaurant dan Hotel

Jangan lupa saat kamu akan membuka kedai kopi, kebersihan adalah hal yang harus diperhatikan. Tempat yang bersih akan membuat konsumen kamu akan betah berlama-lama nongkrong di kafe yang kamu miliki. Oleh karena itu kamu wajib memiliki peralatan kebersihan seperti sponge dan sabun cuci piring untuk membersihkan peralatan makan. Sapu, dustpan , mop holder, window washer, botol sprayer, wiper karet, sikat lantai, alat pel, sapu lidi, kop toilet, kemoceng, dan sapu lidi.


Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.