4 Pilihan Bisnis Franchise Mie Kekinian yang Laris

0

Franchise mie kekinian menjadi salah satu usaha kuliner yang menawarkan peluang bisnis yang menjanjikan dan bisa mendatangkan keuntungan. Olahan mie merupakan salah satu kuliner favorit semua kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa semuanya menyukai makanan ini.

pilihan bisnis franchise mie kekinian
imagesource : jabarekspress

Selain mengenyangkan seperti nasi, mie kekinian menawarkan beragam toping dan makanan pendamping. Berbagai gerai mie kekinian juga menawarkan berbagai level kepedasan yang dapat dipilih sesuai selera konsumen.

Pilihan bisnis franchise bakmi ini juga ga boleh dilewatkan begitu saja, cek sekarang!

Banyak pelaku bisnis yang membuka kemitraan bisnis mie kekinian. Berikut 4 rekomendasi franchise mie kekinian yang laris. 

Franchise Mie Gacoan

Mie Gacoan merupakan franchise mie kekinian yang paling populer. Franchise mie gacoan mengusung price to quality, bisa dibilang franchise ini lebih mengutamakan harga yang merakyat dengan rasa yang enak dan kualitas yang tak murahan.

Bisnis ini didirikan pada tahun 2016 di kota Malang. Meski begitu, bisnis ini baru mulai naik pada tahun 2019 hingga saat ini. Kini, franchise mie gacoan sudah memiliki 17 gerai yang tersebar di 15 kota. Salah satu alasan mengapa produk ini begitu laris adalah karena Mie Gacoan menawarkan harga yang merakyat kisaran Rp6.500 – Rp15.000 saja dengan sajian mie yang memiliki cita rasa manis, gurih dan pedas yang dapat disesuaikan sesuai lidah konsumen.

Sayangnya, sampai saat ini pihak management. Mie Gacoan belum menyatakan secara resmi mengenai pembukaan franchise. Tapi jangan khawatir, jika anda tertarik untuk memulai franchise mie gacoan anda dapat mengunjungi laman website mereka di www.miegacoan.com untuk berkontak dengan pihak management.

Franchise Mie Kober

Bisnis ini didirikan oleh Gemmy Ramadhan di kota Malang pada 2010 silam. Hingga kini Mie Kober telah memiliki lebih dari 33 gerai kemitraan, dengan pusat keterkenalan yang justru berada di Bali.

Sebagai informasi, Mie Kober merupakan mie pertama yang menghadirkan berbagai sajian mie setan. Jika muncul pertanyaan mengapa memilih Kober sebagai nama bisnis ini, nama Kober memang berasal dari bahasa jawa timuran yang memiliki arti mau repot.

Jika ingin bergabung ke dalam kemitraan Mie Kober, calon mitra hanya perlu menyiapkan beberapa hal dasar dalam menyiapkan usaha. Yang paling utama adalah lokasi yang strategis dan memadai. Brand ini tidak memakai sistem take away sehingga calon mitra perlu menyiapkan lokasi yang cukup luas. Setidaknya ada area dapur, dining, penyimpanan hingga parkir dan perlu digaris bawahi bahwa lokasi usaha harus berada di pinggir jalan.

Mengenai biaya franchise, belum ada kepastian karena tidak pernah dipublikasikan secara umum. Data terakhir yang didapat pada tahun 2014 biayanya mencapai 700 juta sampai 1,3 miliar tergantung dengan luas tempat.

Franchise Mie Setan Njerit

Didirikan sejak 2014 di Madiun oleh Diestha Cindy, Mie Setan Njerit terus berkembang hingga merambah ke berbagai daerah. Hingga saat ini, Mie Setan Njerit telah memiliki lebih dari 100 gerai yang tersebar di seluruh indonesia. Mie Setan Njerit menyajikan cita rasa yang khas, dengan pedas asli cabe dan harga yang terjangkau sehingga menjadi tempat yang nyaman bagi segala kalangan

Mie Setan Njerit menawarkan 3 paket kemitraan, antara lain:

  1. Paket 25 

Paket ini dipatok seharga Rp25 juta dan akan mendapatkan fasilitas meliputi perlengkapan dapur 50 item, materi promosi, figura poster menu dan bahan baku free untuk 160 porsi.

  1. Paket 50

Dibanderol dengan harga Rp75 juta mitra akan mendapatkan fasilitas meliputi Perlengkapan dapur 50 item, materi promosi, figura poster menu, bahan baku free untuk 400 porsi, kulkas, freezer, meja kasir, kipas angin, meja kursi 8 set.

  1. Paket 75

Paket ini diberi harga Rp75 juta dan akan mendapatkan fasilitas meliputi Perlengkapan dapur 70 item, materi promosi, figura poster menu, bahan baku free untuk 800 porsi, kulkas, freezer, meja kasir, kipas angin, meja kursi 15 set, speaker, tv, banner dan mesin kasir.

Setelah mengetahui harga paket franchise, anda perlu mengetahui persyaratan apa saja yang harus dipenuhi. Persyaratan tersebut antara lain:

  1. Lokasi dengan ukuran minimal 5o meter persegi.
  2. Tersedia tempat parkir minimal untuk 15 motor
  3. Dekat dengan kampus atau sekolah
  4. Jumlah karyawan minimal 6

Franchise Mie Setan Express

Melihat tingginya minat dan antusias terhadap model makanan seperti ini, menjadi salah satu alasan hadirnya Mie Setan Express. Diikuti dengan potensi bisnis yang tinggi karena hampir semua masyarakat indonesia menyukai olahan, memberi jawaban bagi para calon pelaku usaha untuk memulai franchise Mie Setan Express.

Jika anda berminat menjadi bagian kemitraan Mie Setan Express, berikut modal investasi yang harus dipersiapkan:

  • Paket 7,5 juta dan mitra akan mendapatkan booth kecil, peralatan masak, video tutorial, bahan baku untuk 100 porsi dan brosur.
  • Paket Rp15 juta dan mitra akan mendapat gerobak, peralatan masak, video tutorial, bahan baku untuk 300 porsi, X banner, seragam karyawan 2 pcs dan brosur serta banner.
  • Paket Rp25 juta dan mitra akan mendapat gerobak, peralatan masak, video tutorial, bahan baku untuk 500 porsi, X banner, seragam karyawan 4pcs, brosur serta banner dan sistem kasir online.

Mie Setan Express juga memiliki persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon mitra, diantaranya:

  • Menyiapkan lokasi usaha yang strategis
  • Menyiapkan 2 karyawan

Berikut langkah-langkah untuk menjadi mitra Mie Setan Express:

  • Memilih paket kemitraan dan menghubungi pihak Mie Setan Express
  • Membayar paket yang sudah dipilih beserta ongkos kirim peralatan
  • Pengiriman barang maksimal h+2 setelah pembayaran.

Keunggulan Franchise Mie Kekinian

Model bisnis franchise memang terkenal menawarkan berbagai keuntungan, berikut beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan jika menjalankan bisnis franchise:

  1. Brand yang sudah dikenal masyarakat

Karena brand telah dikenal oleh masyarakat, membuat mitra menjadi lebih mudah untuk menjual produknya.

  1. Memiliki sistem usaha yang jelas

Pihak yang membuka franchise tentu telah memiliki sistem usaha yang jelas, yang membuat mitra hanya perlu mengikuti sistem usaha dari pusat.

  1. Telah memiliki target pasar yang jelas

Mitra tidak perlu lagi untuk mengamati bagaimana kondisi pasar, karena hal ini telah dilakukan oleh tim dari pihak kemitraan.

Kesimpulan

Bagi anda yang ingin memulai bisnis franchise, franchise mie kekinian dapat menjadi pilihan. Karena olahan mie merupakan salah satu makanan yang disukai oleh semua kalangan sehingga potensi bisnisnya terbuka lebar dan membuat anda dapat meraih kesuksesan.

Dapatkan Ebook - Ralali Business Solution

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.