6 Pilihan Franchise Kopi Terlaris Cepat Balik Modal

0

Minum kopi adalah salah satu kegemaran masyarakat Indonesia. Tua, muda semuanya banyak yang menyukai kopi. Ini menjadi salah satu peluang bisnis bagi siapapun untuk berkarir dalam bisnis kopi dan salah satunya adalah dengan bergabung dengan beberapa franchise kopi yang sudah terkenal dan terbukti mendulang banyak profit.

pilihan franchise kopi terlaris
imagesource : duniamasak

Semakin berkembangnya jaman, tentu saja varian menu kopi jadi semakin banyak dan bervariasi, sehingga orang yang sebelumnya tidak menyukai kopi dengan rasa yang pahit sekarang bisa menikmati kopi dengan varian kopi kekinian.

Nah, jika Anda tertarik dengan bisnis franchise kopi, berikut ini ada beberapa pilihan franchise kopi terlaris yang dijamin cepat balik modal dan mendapatkan banyak keuntungan.

Franchise Kopi Janji Jiwa

Siapa yang tidak kenal dengan gerai Kopi Janji Jiwa. Di kalangan anak muda, franchise yang bergerak dalam bisnis FnB yang sudah ada sejak tahun 2018 ini memiliki sistem kopi kekinian yang sangat digemari oleh anak muda.

Kemitraannya? Tentu saja terbilang masih terbuka sangat luas bagi siapa saja yang ingin menjalin kemitraan dengannya.

Harga dari franchise Kopi Janji Jiwa yang dipatok dari management nya adalah Rp 85 juta yang dimana modal tersebut merupakan branding lisensi. Sedangkan untuk modal peralatan dan yang lain-lain membutuhkan Rp 150 – Rp 200 juta. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan biaya sewa tempat, karyawan, dan dukungan penuh untuk menjalankan promosi.

Franchise Kopi Kulo

Selain Kopi Janji Jiwa, pesaingnya yaitu Kopi Kulo juga membuka kemitraan bagi siapa saja yang ingin sukses dalam bisnis kopi dan juga makanan.

Berada di bawah naungan Kulo Group sejak tahun 2017, hingga tahun 2020 mereka sudah memiliki gerai sebanyak 1500 yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Kedai Kopi Kulo ini mengusung kopi kekinian dengan harga yang terjangkau yang marketnya bisa semakin luas baik itu dari kalangan atas sampai yang bawah. Ada berbagai promo yang membuat Kopi Kulo ini jadi banyak yang meminatinya karena rasa dari kopinya pun nikmat.

Bagi Anda yang ingin bekerjasama dengan waralaba Kopi Kulo, sebenarnya tidak ada harga yang pasti dari website resminya di Kulo Group. Namun, beberapa sumber mengatakan jika franchise ini mematok harga Rp 125 juta sampai dengan Rp 150 juta.

Biaya tersebut sudah termasuk fasilitas, pengawasan dari pusat, dan training untuk karyawan sebelum pembukaan gerai baru.

Franchise Warkop Naik Kelas

Warkop Naik Kelas adalah salah satu franchise kopi kekinian dari Handika Pratama yang bisa dikatakan salah satu dari Co-Founder nya. Warkop Naik Kelas bernaung di PT Indosukses Makmur Berjaya.

Kesan warkop ini memang sangat kental dari franchise ini karena mereka bukan hanya menjual kopi, tapi juga menjual berbagai macam cemilan dan juga makanan seperti roti bakar, Indomie, dan juga berbagai macam bubur.

Untuk kemitraannya, mereka bahkan bisa jamin jika modal investasinya lebih murah 3x lipat dari franchise kopi lainnya.

Terdapat 4 pilihan paket kemitraan yang ditawarkan, diantaranya adalah:

  • Small 1: Rp 142,2 juta
  • Small 2: Rp 191,2 juta
  • Small 3: 239,2 juta
  • Medium 1: 300,2 juta

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba Warkop Naik Kelas sebagai bisnis franchise kopi yang Anda cari? Franchise warkop berikut ini bisa juga jadi alternatif bisnis yang menjanjikan, lihat dulu ga bakal rugi kok!

Franchise Coffeeland Indonesia

 Apakah Anda ingin berbisnis kopi dengan brand sendiri namun bingung bekerjasama dengan siapa untuk supply biji kopi, mesin, desain kedai kopinya, dan masih banyak lagi yang Anda perlu pikirkan tentang pembukaan kedai kopi. Coffeland Indonesia adalah solusi yang paling tepat.

Sudah 10 tahun Coffeland Indonesia menyediakan solusi bagi Anda yang ingin memulai usaha kedai kopi berkonsep kopi Indonesia dengan merk atau brand Anda sendiri.

Untuk kemitraannya sendiri, memang mereka mengklaim bukan sebagai waralaba tapi konsepnya adalah mitra. Anda bisa memilih coffee shop yang mana yang sekiranya sesuai dengan konsep dan segmentasi yang Anda butuhkan di Coffeland Indonesia.

  • Ada konsep Mini Café Rp 81 juta
  • Lalu konsep Coffee Shop Rp 103,5 juta
  • Dan juga Coffee House dengan modal Rp 128,5 juta

Franchise Kopi Chuseyo

Anda pasti tahu bukan kalau culture K-Pop di Indonesia sangat besar sekali fandom nya. Mengapa Anda tidak melihat itu saja sebagai konsep bisnis? Inilah yang dilakukan Kopi Chuseyo dengan mengusung konsep coffee shop yang serba K-pop.

Kopi Chuseyo berada di naungan PT Kopi Opa Korea yang sudah ada sejak tahun 2019 dan sekarang ini sudah sukses untuk membuka gerai di 50 kota besar di seluruh Indonesia.

Kopi Chuseyo memiliki sistem pemasaran terpusat dikelola dengan professional. Community marketing yang rutin dilakukan setiap minggu nya membuat siapapun yang bermitra dengannya akan tenang karena cuan bakal mengalir deras ke kantong.

Nah, jika Anda tertarik untuk bermitra dengannya dan membeli franchise Kopi Chuseo, Anda memerlukan modal minimal Rp 255 juta. Modal tersebut untuk biaya franchise fee sebesar Rp 130 yang sudah termasuk lisensi brand dan juga berbagai peralatan juga bahan.

Terdapat biaya royalty sebesar Rp 1 juta setiap bulannya.

Franchise Coffee Toffee

Coffe Toffee bisa dikatakan sebagai kedai kopi lokal pertama di Indonesia yang memulainya dengan konsep full caffe dan sekarang ini sudah menjelajah konsep bisnis kopi kekinian. Inilah pioneer dari berbagai waralaba kopi di seluruh Indonesia!

Apakah Anda pernah dengar slogan “Yes, I Drink Indonesian Coffee?” Slogan yang sempat populer di awal tahun 2000an itu merupakan bagian dari kampanye Coffee Toffee. Memang benar, Coffee Toffee hanya menggunakan biji kopi dari Indonesia saja.

PT Coffee Toffee adalah yang menaungi Coffee Toffee sejak tahun 2006.  Walaupun saat itu sudah ada banyak sekali kedai kopi, tapi Coffee Toffee lah yang membuka sistem waralaba kedai kopi pertama kali di Indonesia.

Mereka berkembang sampai sekarang dan sudah memiliki 100 gerai yang tersebar banyak kota di pulau Jawa. Mereka sangat selektif dalam bermitra karena mengedepankan kualitas.

Dalam konsep kemitraan, terdapat dua paket yang bisa Anda pilih, yaitu Specialty dan Premium. Dalam paket tersebut Anda mendapat furniture, dekorasi, alat seduh, SOP, peralatan marketing, bahan baku, dan lisensi brand yang berlaku selama 5 tahun dengan harga Rp 200 juta rupiah.

Selain itu, Anda wajib melakukan deposit ke manajemen sebesar Rp 50 juta rupiah, jadi minimal Rp 850 juta untuk manajemen. Meski modal dari paket usahanya cukup mahal, Anda hampir dipastikan tidak perlu menambah biaya lagi kecuali karyawan dan sewa tempat.

Coffee Toffee akan mengenakan biaya sebanyak 5 persen untuk royalti fee, 2 persen untuk marketing dan juga promo.

Tips Mengelola Bisnis Franchise Kopi Terlaris

Bisnis apapun kalau tanpa pengelolaan bisnis yang baik tentunya sangat sulit untuk mendapatkan keuntungan. Maka dari itu, setelah Anda tahu beberapa rekomendasi franchise kopi terlaris di Indonesia, sebelum menghubungi salah satunya, tips yang bisa Anda gunakan agar franchise kopi Anda lancar adalah sebagai berikut:

  1. Buat konsep yang unik
  2. Interior dan eksterior yang menarik agar menarik banyak customer
  3. Bagikan sample dan juga brosur untuk promo
  4. Berikan promo dan juga diskon
  5. Jaga selalu kebersihan kedai kopi dan jaga juga kualitas kopi yang sudah sesuai SOP franchise
  6. Aktif selalu di sosial media untuk promosi atau sekedar membagikan berbagai informasi

Kesimpulan

Berbisnis kopi memang sangat menguntungkan, salah satunya adalah dengan bergabung menjadi franchise kopi, apalagi Kopi Janji Jiwa yang sudah tidak diragukan lagi namanya yang besar. Banyak yang sukses di bisnis franchise kopi dan sekarang adalah giliran Anda!

Dapatkan Ebook - Ralali Business Solution

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.