Ini Rahasia Dibalik Warna Helm Safety

0

Warna helm safety

Ini Rahasia Dibalik Warna Helm Safety – Mengapa warna Safety Helmet atau Helm Safety dibuat mencolok ataupun terang dan mengapa warnanya berbeda-beda ? Apa arti dari masing-masing warna tersebut ? Simak selengkapnya yuk ralalians.

Sebagian dari kalian tentunya pernah melihat karyawan yang memakai Safety Helmet atau Helm Safety bukan ? Tentunya yang terlintas di pikiran kita sewaktu melihat seseorang memakai helm tersebut ialah pekerja bangunan ataupun seorang kontraktor.

Peralatan Keselamatan Kerja
Bagi yang pernah mengunjungi sebuah proyek bangunan tentunya pernah melihat Seseorang yang mengenakan Safety helmet berwarna putih di dalam kendaraan. Tentunya hal tersebut mempunyai arti tersendiri. Bagi yang mengetahui jabatan seseorang pada suatu proyek, tentunya akan mengetahui bahwa seseorang yang ada dalam kendaraan tersebut merupakan seorang insinyur, manajer ataupun pihak manajemen. Maka dari itu, seorang yang menggunakan Safety Helmet berwarna putih akan lebih disegani atau dihormati sebab mempunyai jabatan tinggi.

5151-1024x869
Ini dia arti dari warna Safety Helmet yang dipakai guna mencerminkan posisi ataupun jabatan seseorang.

  • Safety Helmet berwarna putih umumnya dipakai oleh insinyur, manajer, pengawas serta mandor.
  • Safety Helmet berwarna biru umunya dipakai oleh supervisor, electrical contractor ataupun pengawas sementara.
  • Safety Halmet berwarna kuning umumnya dipakai oleh sub contractor ataupun pekerja umum.
  • Safety Helmet berwarna Hijau umumnya dipakai oleh pengawas lingkungan.
  • Safety Helmet berwarna Pink umunya dipakai oleh pekerja baru ataupun magang.
  • Safety Helmet berwarna Orange umumnya dipakai oleh tamu perusahaan.
  • Safety Helmet berwarna berwarna merah umumnya pakai oleh Safety Officer yang bertanggung jawab guna mengontrol sistem keselamatan sudah terpasang serta berfungsi sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan.

Klasifikasi Safety Helmet seperti di atas bukanlah aturan yang baku di setiap negara ataupun perusahaan. Misalnya para pekerja Petronas, pegawai yang memakai Safety Helmet berwarna kuning merupakan divisi Operation Departement yang merupakan divisi paling penting serta terdiri dari engineer yang sangat ahli. Maka pada perusahaan mereka, Safety Helmet berwarna kuning mempunyai kelas paling tinggi, sementara itu di tempat proyek bangunan, Safety Helmet berwarna kuning merupakan kelas yang paling rendah ialah pekerja umum.

Apapun itu warna Safety Helmet yang dipakai, yang terpenting ialah fungsinya tetap sama  yaitu untuk melindungi kepala terhadap risiko tertimpa benda-benda yang berbahaya.

Baca artikel lainnya : Safety helmet krisbow untuk pekerja proyek

Editor : Metha

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar