7 Rekomendasi Franchise Ramen Paling Laku Lengkap dengan Perkiraan Modal

0

7 Rekomendasi Franchise Ramen dan Perkiraan Modalnya. Ramen merupakan hidangan mie kuah yang awalnya didatangkan dari Tiongkok dan menjadi salah satu hidangan paling populer di Jepang dalam beberapa dekade terakhir. Ramen tidak mahal dan banyak tersedia, dua faktor yang juga menjadikannya pilihan ideal bagi wisatawan dengan anggaran terbatas dan bagi Anda yang ingin merasakan cita rasa mie yang nikmat.

rekomendasi franchise ramen
imagesource : detikfood

Karena kepopulerannya ini, tentu saja bisnis ramen menjadi salah satu prospek yang menguntungkan jika Anda membukanya di Indonesia. Berkaca dari berbagai restoran ramen di sekitar Anda, tentu saja mengundang banyak sekali antusias dari masyarakat.

Dengan adanya prospek bisnis yang jelas tersebut, sekarang adalah waktunya membuka franchise ramen jangan hanya menjadi penikmat ramen saja.

Kira-kira berapa modal dari membuka franchise ramen? Dan apa saja rekomendasi franchise ramen yang paling laku dan paling laris di Indonesia? Mari kita cari tahu!

Franchise Waroenk Ramen

Waroenk Ramen merupakan sebuah franchise ramen halal yang ada di Indonesia dengan menu utamanya adalah ramen dan didirikan pada tahun 2014. Hanya membutuhkan waktu 6 bulan saja Waroenk Ramen berkembang menjadi lebih besar hingga akhirnya di tahun 2018 mereka membuka kemitraan dan hingga saat ini mereka sudah memiliki 21 cabang.

8 tahun perjalanan bisnis Waroenk Ramen pastinya membuka peluang bagi siapa saja yang ingin bermitra dengannya karena nama dari Waroenk Ramen memang sudah terkenal di banyak daerah. Sekarang adalah giliran Anda memiliki salah satu gerainya karena mereka menjanjikan omset yang besar.

Terbukti di banyak gerai Waroenk Ramen memiliki rating yang bagus di Google Maps karena rasa dari ramen yang otentik dan juga dengan harga yang masih terbilang terjangkau. Tempat makannya pun nyaman.

Dengan modal Rp550 juta Anda bisa menjadi mitra dari Waroenk Ramen. Dengan ada franchise fee per 5 tahunnya.

Franchise Osaka Ramen

Osaka Ramen adalah salah satu franchise ramen yang hadir bagi kalangan pebisnis untuk bisa mencicipi laba dari usaha ramen tanpa Anda perlu menanyakan diri Anda apakah Anda bisa memasak ramen.

Osaka Ramen sudah ada sejak tahun 2007 dengan mengusung ramen yang dijamin halal. Semakin berkembangnya Osaka Ramen membuat mereka membuka kemitraan di tahun 2013. Osaka Ramen tidak ragu dengan itu karena nama brand yang sudah terkenal membuat siapa saja yang ingin bermitra dengannya akan mendapatkan omset yang besar.

Uniknya dari Osaka Ramen adalah Anda akan dibawa seperti makan ramen seperti di kaki lima karena pihak pengelola menyediakan banner serta tenda disertai meja kursi.

Osaka Ramen membuat bahan sampai dengan gerobaknya sendiri. Anda yang mau bergabung dengan Osaka Ramen dapat menyiapkan modal mulai dari Rp10 juta dan Anda akan berhak mendapatkan gerobak, bahan, perlengkapan dan training.

Franchise Ramen Level Up

Apakah Anda ingin membuka bisnis ramen dengan resep ramen yang merupakan olahan rahasia dari Jepang Kuno? Tentu saja Ramen Level Up adalah jawaban yang tepat. Mereka ini akan mendatangkan keuntungan yang lebih besar untuk Anda.

Ramen Level Up memang masih baru dalam skena kuliner ramen karena baru beroperasi di tahun 2020. Namun, siapa sangka dengan waktu yang singkat mereka membuka kemitraan dan sukses dengan bisnis tersebut, franchisor dan juga investor memiliki keuntungan yang sama.

Yang menjadi pembeda dari Ramen Level Up adalah terdapat sambalsambel khas Indonesia yang tingkat kepedasannya bisa diatur sesuai dengan selera.

Terdapat dua paket pilihan untuk franchise Ramen Level Up:

  • Mini Resto Rp299 juta dengan potensi omset Rp200 juta per bulan dengan lisensi 3 tahun
  • Resto Rp499 juta dengan garansi balik modal 12 bulan dan juga potensi omset Rp200 juta per bulan

Franchise Ramen Setan

Mendengar namanya saja sudah seram, itulah yang menjadi keunikan dari Ramen Setan. Ramen Setan merupakan warung ramen dengan konsep atur kepedasan sendiri dengan tingkatan kepedasan yang sangat pedas. Maka tak heran jika namanya Ramen Setan karena pedasnya tersebut.

Ramen Setan sudah ada sejak tahun 2015 dan membuka kemitraan pada tahun 2016 dibawah naungan CV. Berlian Maju. 

Ramen Setan menawarkan lima paket investasi. 

  1. Paket pertama senilai Rp15 juta, mitra memperoleh peralatan dan peralatan usaha, bahan baku awal, media promosi, dan pelatihan karyawan. 
  2. Kedua, paket senilai Rp20 juta, mitra akan memperoleh gerobak dan fasilitas yang sama dengan paket pertama.
  3. Ketiga, paket senilai Rp70 juta, mitra akan memperoleh fasilitas yang sama tetapi ada tambahan biaya desain tempat usaha di food court. 
  4. Keempat, paket senilai Rp100 juta, mitra akan memperoleh tambahan neon box, mesin kasir, desain toko, dan lainnya. 
  5. Kelima, paket Rp150 juta akan memperoleh fasilitas tambahan desain dapur, kasir dan bar. 

Semakin mahal investasi, jumlah peralatan dan bahan baku awal yang didapatkan mitra akan makin lengkap.

Franchise Ameno Ramen

Ameno Ramen merupakan sebuah usaha makanan Jepang dengan menu utamanya yang paling terkenal yang sudah ada sejak tahun 2017 dan pertama kali di buka di kota Solo. 

Daya Tarik dari Ameno Ramen adalah konsep dari tokonya. Ameno Ramen dikonsep dengan nuansa Yathai atau Angkringan Mie Ramen ala Jepang dengan cita rasa Indonesia yang pastinya untuk segi rasa sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia menjadikan pasar dan daya tarik unik tersendiri untuk konsumen.

Nah, disini Anda bisa memilih satu dari dua paket investasi yang ditawarkan oleh Ameno Ramen:

  1. Paket Ameno Ramen Rp15 juta. Paket kemitraan ini belum termasuk booth, equipment, dan marketing support
    • Estimasi BEP: 5 bulan
    • Omzet bulanan: Rp18 juta
    • Laba bulanan: Rp8,65 juta
  2. Paket Ameno Ramen Rp30 juta. Paket kemitraan ini sudah termasuk booth, equipment, dan marketing support
    • Estimasi BEP: 5 bulan
    • Omzet bulanan: Rp18 juta
    • Laba bulanan: Rp8,65 juta

Franchise Kokku Ramen

Kokku Ramen adalah salah satu kedai ramen dengan konsep solo-dining yang amat familiar di Jepang. Sekarang Anda tak perlu lagi jauh-jauh datang ke Jepang, sebab Kokku Ramen adalah salah satu franchise ramen yang akan membuat konsumen ingin makan lagi dan lagi ke Kokku Ramen karena cita rasanya yang mirip seperti ramen Jepang asli.

Pengunjung bisa memanjakan lidah dengan bermacam menu andalan Kokku Ramen seperti Golden Chicken Ramen, Kuro Ramen, Tantan Ramen, dan masih banyak lagi.

Kokku Ramen menyediakan paket waralaba dengan harga Rp270 juta. Dengan modal tersebut, Anda membutuhkan lokasi dengan luas kurang lebih 80 sqm di lokasi seperti bandara, rumah sakit, kampus, ruko, bandara, atau office building.

Paket tersebut sudah termasuk berbagai perlengkapan yang digunakan untuk membuka kedai Kokku Ramen, namun untuk bahan baku dan juga interiornya Anda harus membelinya sendiri secara terpisah.

Franchise Niku Ramen

Niku Ramen merupakan toko ramen yang menjual aneka mie ramen dengan konsep restoran dengan harga yang sangat terjangkau.

Resep ramen dari Niku Ramen ini dijamin disukai oleh semua kalangan. Keuntungan dari waralaba ini adalah “no franchise, no royalty fee”.

Syarat untuk menjadi mitranya adalah Anda sudah memiliki lokasi yang dekat dengan pusatpuast kota. Nanti Anda akan dihadapkan dengan 3 pilihan paket investasi mulai dari 30 juta sampai dengan 90 juta.

Dengan modal tersebut, Anda sudah siap membuka kedai ramen Niku Ramen Anda sendiri.

Kelebihan Membuka Bisnis Franchise Ramen

Mengapa Anda harus membuka bisnis franchise ramen? Ada beberapa alasannya, yaitu:

  • Modal usaha yang terjangkau
  • Laba yang besar
  • Produk mie merupakan makanan pengganti nasi
  • Usaha ramen merupakan usaha dengan potensi yang bagus
  • Ramen merupakan makanan yang sedang populerpopular di Indonesia

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa rekomendasi ramen yang paling laku dan dengan prospek bisnis yang menjanjikan. Dengan modal yang beragam dan juga pilihan franchise yang banyak, sekarang tinggal Anda memilih mana yang sekiranya cocok untuk Anda dari segi modal dan juga pengamatan pribadi Anda.

Jika Anda merasa modal usaha untuk franchise ramen mahal, Anda juga bisa memilih franchise takoyaki yang lebih terjangkau ini jangan sampai terlewat!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.