4 Franchise Rice Bowl Terbaik Beserta Perkiraan Modal yang Dibutuhkan

0

Pernahkah Anda berpikiran untuk usaha bisnis franchise rice bowl? Ya sekarang makanan ini menjadi salah satu makanan viral yang memiliki penggemar kalangan milenial. Rice bowl ini cocok untuk dijadikan sebagai sarapan pagi, makan siang maupun santapan malam sambil menonton TV.

bisnis franchise rice bowl
imagesource : cookpad

Awal mula dari rice bowl ini merupakan makanan yang diadaptasi dari makanan khas Jepang bernama Donburi. Dengan konsep ini maka rice bowl menjadi daya tarik karena praktis dan cukup kenyang untuk disantap.

Melihat peluang bisnis rice bowl ini maka banyak pelaku bisnis yang ingin meraup keuntungan di bidang franchise rice bowl. Nah apa saja rekomendasi franchise rice bowl dan berapa modal usaha rice bowl? mari kita lihat artikel berikut ini.

Lihat juga franchise sushi yang gak kalah menguntungkan ini!

  1. Franchise Fill Eat Chicken

Franchise rice bowl yang pertama hadir dari franchise Fill Eat Chicken. Fill Eat Chicken merupakan bisnsis waralaba kuliner yang menjadi salah satu pelopor rice bowl di Indonesia. Bukan tanpa alasan Fill Eat Chicken ini telah dikenal banyak orang dan memiliki popularitas yang kiat meningkat belakangan ini. 

Fill Eat Chicken menawarkan menu andalan yang terbuat dari fillet ayam dan fillet ikan dori. Dengan mayoritas orang Indonesia yang suka makan ayam, maka Fill Eat Chicken lebih memilih ayam crispy tanpa tulang yang dipilih karena lebih praktis dan mudah untuk dimakan dimana saja.

Adapun keunggulan dari franchise Fill Eat Chicken yakni omzet yang terbilang stabil perbulannya. Dan bebas dari biaya pendaftarana aplikasi delivery via ojek online.

Untuk Anda yang ingin membeli franchise Fill Eat Chicken harus menyiapkan dana minimal Rp 37,9 juta untuk mengambilmengmabil paket platinum yang sudah termasuk dengan booth container.

  1. Franchise Dontogo Rice Bowl

Franchise Dontogo Rice Bowl juga termasuk dalam salah satu pelopor rice bowl di Indonesia. Dontogo terdiri dari beberapa kata yakni “Don” yang berasal dari kata Jepang “Donburi” yang artinya mangkuk. Donburi sendiri juga bisa berarti hidangan Rice bowl yang terdiri dari ikan, daging, sayuran, yang direbus dan disajikan dengan nasi. Donburi ini juga bisa diartikan “manis” atau “semur gurih di atas nasi”.

Banyak sekali varian menu rice bowl dari Dontogo seperti Original Gyudon Teriyaki, Caramelized Garlic Gyudon, Tarako Gyudon, Gyudon Sambal Matah, Kimchi Gyudon, Truffle Gyudon, dan masih banyak lagi.

Adapun keuntungan bermitra dengan Dontogo diantaranya memiliki produk yang inovatif, operasional yang mudah dilakukan, memiliki tim profesional yang ahli di bidangnya, dan perkembangan bisnis yang cepat.

  1. Franchise Rice Bowl

Franchise Rice bowl merupakan salah satu waralaba dengan konsep restoran keluarga Indonesia. Rice bowl memiliki aneka ragam menu mulai dari menu utama, minuman, dan makanan pendamping.

Adapun menu andalan Rice bowl yakni Orange Chicken Rice Bowl. kemudian Hongkong Sauce Chicken, Hongkong Fried Chicken, Singapore Hainanese Chicken, Black Pepper Beef Noodle, Kung Pao Noodle, Roasted Duck Rice Bowl dan masih banyak lagi.

Untuk Anda yang berminat bermitra dari rice bowl Anda harus mempersiapkan dana Rp 500 juta hingga Rp 1,5 milyar. Memang terlihat mahal namun omzet yang sangat besar perbulannya.

  1. Franchise Rice Boyz

Franchise Rice Boyz ini merupakan bisnis usaha yang berkonsep virtual kitchen yang muncul karena adanya Fenomena Pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan peluang bisnis kuliner dengan sistem penjualan online.

Adapun keuntungan bermitra dengan Rice Boyz Dengan modal yang minim, tanpa sewa tempat, cukup dari rumahumah tidak perlu investasi peralatan, dan juga dapat melakukan penjualan secara online.

Rice Boyz menyediakan paket bisnis franchise dengan harga mulai Rp 3,5 juta untuk virtual kitchen, Rp 5 juta untuk paket Mini booth, dan 13 juta untuk paket mini resto. Setiap paket mitra akan mendapatkan peralatan memasak, bahan baku untuk 50 porsi awal, spanduk toko, pendaftaran delivery online, dan juga training bisnis.

Keuntungan Memilih Franchise Rice Bowl di Indonesia

Keuntungan yang didapat jika berbisnis franchise rice bowl di Indonesia diantaranya:

  • Modal yang cukup terjangkau.
  • Omzet yang besar.
  • Bisnis yang cepat berkembang karena sempat viral di Indonesia.
  • Antusias pasar yang tinggi untuk menyantap makanan yang praktis.
  • Porsi dan pembuatan yang tidak terlalu sulit.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas kita dapat menyimpulkan bahwa ada beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan berbisnis rice bowl. diantaranya omzet yang besar, hingga perkembangan bisnis yang cepat karena pasar Indonesia yang cukup antusias dengan makanan yang praktis. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk berbisnis franchise rice bowl?.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.