8 Rekomendasi Franchise Laundry Kiloan Terbaik dengan Perkiraan Modal Usaha

0

Kebutuhan akan mencuci pakaian memang adalah salah satu yang wajib dilakukan untuk semua orang tanpa terkecuali. Tapi terkadang, ada yang memang saking sibuknya waktunya dalam menjalankan aktivitas seperti kerja misalnya, mereka tidak mempunyai waktu untuk mencuci pakaiannya. Untuk itulah ada jasa laundry yang mermbantu mereka.

bisnis franchise laundry kiloan
imagesource : klikterbaru

Pada dasarnya, hal itulah yang menjadi peluang bisnis dalam membuka franchise laundry kiloan yang memang sekarang ini banyak yang membutuhkannya karena kesibukan yang memaksa mereka dan tidak adanya waktu untuk mencuci. Jadi, kenapa Anda tidak membuka franchise laundry kiloan saja?

Nah, untuk itu, mari kita cari tahu apa saja rekomendasi franchise laundry kiloan terbaik dan juga berapa sekiranya modal usaha yang Anda butuhkan untuk bermitra dengan franchise pilihan Anda.

Franchise LaundryKlin

Siapa bilang jika franchise laundry kiloan hanya menggunakan cuci gosok? LaundryKlin menggunakan teknologi masa kini dengan ekosistem pencucian yang terintegrasi.

LaundryKlin merupakan franchise yang dinaungi oleh KDN (KliknKlin Digital Nusantara) pada tahun 2016. Pada saaat itu, KDN meluncurkan sebuah aplikasi binatu online untuk kebutuhan masyarakat, setelah itu akhirnya memutuskan untuk membuat aplikasi sesuai permintaan yang disebut “KlinKlin”.

Tingginya peminat di tahun 2017 banyak investor yang ingin bermitra dengan KDN sampai akhirnya membuka waralaba pertamanya.

Nah, untuk modal usaha laundry kiloan dengan LaundryKlin, Anda bisa memulainya dengan harga Rp35 jutaan saja dengan masa kemitraan 10 tahun. Anda juga bisa menjadi seorang investor saja disini.

Franchise Simply Fresh Laundry

Jasa layanan cuci dan setrika satu ini yaitu pemain lama yang berdiri semenjak 2006. Simply Fresh Laundry memang menawarkan jasa layanan cuci dan setrika menurut jumlah berat per kilogram cucian konsumen, sehingga harga yang ditawarkan relatif ramah di kantong. 

Per 26 Agustus 2022, Simply Fresh Laundry telah berkembang hingga 370 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan terbuka untuk siapa saja yang ingin join kemitraan dengannya.

Bagi Anda yang tertarik menjalin kemitraan dengan Simply Fresh Laundry, Anda memerlukan modal mulai dari Rp120 juta dengan jangka waktu kontrak selama 5 tahun. Terdapat franchise fee sebesar 8% untuk setiap bulannya.

Untuk Anda yang masih berasa mahal, terdapat modal awal untuk Simply Fresh Laundry paket hemat hanya dengan modal Rp35 jutaan saja.

Franchise Mr Klin

Mr Klin merupakan salah satu franchise laundry terbaik yang menyediakan peralatan usaha laundry super lengkap dengan rentang harga yang benar-benar luas mulai dari kelas pemula hingga professional bisnis, lengkap dengan training yang akan diberikan kepada Anda sebagai pembeli franchise dan juga untuk karyawan Anda.

Mengapa ia menjadi franchise laundry kiloan yang super lengkap? Karena Mr Klin mampu menyediakan jasa laundry bukan hanya pakaian saja, namun bisa cuci helm, tas, dan juga sepatu.

Franchise Mr Klin ini menawarkan kepada Anda modal yang beragam. Ada beberapa paket yang bisa Anda pilih diantaranya:

  1. Paket Bronze Rp53,87 juta
  2. Paket Silver Rp81,87 juta
  3. Paket Silver+ Rp217,87 juta
  4. Paket Gold yang menjadi favorit banyak mitra Rp109,87 juta
  5. Paket Diamond Full and Self Service Rp287,87 juta
  6. Paket Emerald Full and Self Service Rp223,87 juta
  7. Paket Platinum Full and Self Service Card System Rp229,87 juta

Franchise SuperWash

SuperWash merupakan sebuah laundry kiloan yang sudah ada sejak tahun 2005. Karena kesuksesannya dan sepak terjangnya, akhirnya di tahun 2009 mereka membuka kemitraan bagi siapa saja yang mau membuka SuperWash sendiri, namun pada saat itu hanya ada 1 atau 2 mitra saja.

Sekarang ini, terdapat 130 mitra SuperWash yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. 

Untuk modal menjadi mitra SuperWash, Sistem kerjasama yang SuperWash tawarkan ada 3:1.

  • Sistem Swakelola Paket Silver Rp87,500 juta
  • Paket Gold Rp118,500 juta
  • Sistem Franchise Paket VVIP Rp103,5 juta
  • Paket Premium Rp126,5
  • Sistem BO (Bisnis Opportunity) Rp42,5 juta

Franchise Bamboo

Bamboo Laundry bisa menjadi salah satu franchise laundry kiloan yang Anda pilih. Franchise ini bisa dibilang franchise laundry kilon terbesar juga di Indonesia. Cabangnya sudah bisa Anda temui di bermacam kota-kota besar dengan reputasi yang cukup bagus.

Jika Anda tertarik dengan waralaba dari Bamboo Laundry, tenang saja untuk modalnya bisa dibilang cukup bersaing dengan yang lain dengan omset yang stabil juga. 

Mulai dari paket starter di harga Rp14 jutaan sampai dengan paket all-in yang Anda harus membayar biaya investasi awal mencapai Rp118 jutaan.

Franchise CleanLite Laundry

Bila Anda hendak membuka usaha laundry, untuk dapat mempermudah anda, anda dapat bergabung dengan franchise laundry dari Cleanlite Laundry yang merupakan franchise laundry terbaik di Indonesia yang dikelola oleh PT. Ahlijasa. 

PT. Ahlijasa telah amat berpengalaman mengelola lebih dari 10 cabang dan lebih dari 3000 pelanggan tiap bulannya. Seandainya Anda bergabung dengan Cleanlite Laundry akan banyak sekali keuntungan yang dapat Anda dapatkan, salah satunya merupakan pada paket tertentu, Cleanlite Laundry akan memberikan garansi dapat pelanggan dari klien B2B seperti hotel berbintang, guesthouse, gym, dan spa. 

Sangat menarik bukan?

Dengan modal franchise CleanLite Laundry Rp55 jutaan saja, Anda bisa mendapatkan omset sebesar 14 juta sebulannya.

Franchise Netto Laundromat

Untuk Anda yang mengincar pasar laundry kelas menengah, Netto Laundry bisa menjadi pilihan yang sangat bagus untuk Anda. Anda dijamin akan mendapatkan pelayanan untuk layanan Anda secara premium yang diimpor langsung dari Spanyol ataupun Korea.

Sangat menarik bukan? Tapi berapa modal yang harus Anda keluarkan jika Anda mengajukan kemitraan dengan Netto Laundromat?

Anda perlu menyiapkan modal sekitar Rp125 juta sampai dengan Rp450 jutaan tergantung perjanjian mana yang Anda lakukan dengan franchisor.

Franchise Clothes Laundry & Dry Cleaning

Apakah Anda berpikir jika membuka waralaba laundry kiloan harus dengan modal yang besar? Tenang saja, Clothes Laundry & Dry Cleaning menyediakan paket usaha dengan modal awal yang terjangkau.

Clothes Laundry menyediakan paket super lengkap dalam awal Anda memulai usaha laundry. Mulai dari laundry kiloan, cuci helm, cuci karpet, dry cleaning, sampai dengan layanan delivery.

Untuk modal investasi awal dari franchise Clothes Laundry & Dry Cleaning, Anda membutuhkan modal Rp22,5 juta sampai dengan Rp139 juta sesuai dengan pake tapa yang Anda pilih.

Kesimpulan

Bisnis laundry memang tidak akan ada matinya, karena jasa laundry sendiri sekarang masih banyak yang mencarinya karena mereka mencari kemudahan dalam mencuci segala macam pakaiannya karena kesibukannya dalam bekerja bisa jadi hal utamanya dan tidak ada waktu mencuci.

Anda juga bisa mencoba franchise laundry koin. Jangan lupa cek juga franchise laundry koin yang kekinian dan modern ini!

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.