4 Daftar Rekomendasi Franchise Roti Gembong yang Untungnya Semanis Rasanya

0

Beberapa tahun belakangan, roti gembong mulai naik daun dan menarik perhatian masyarakat dari berbagai kalangan. Memiliki bentuk yang mirip seperti roti sobek dengan cita rasa yang manis dan gurih membuatnya cocok disantap bersama teh maupun kopi.

rekomendasi franchise roti gembong
imagesource : cilacap

Namun, ternyata roti gembong bukanlah roti biasa. Konon roti ini dahulu menjadi jamuan favorit keluarga kerajaan dan para bangsawan. Pada masa kerajaan kutai, hanya kalangan tertentu yang dapat menikmati roti gembong. Mereka biasanya menikmati roti gembong sebagai menu sarapan, jamuan tamu penting hingga perayaan hari besar kerajaan.

Lihat juga rekomendasi franchise roti bakar yang gak kalah menjanjikan ini!

Jika anda berminat membuka usaha roti gembong, model bisnis franchise atau waralaba dapat menjadi pilihan. Karena model bisnis franchise membuat anda memiliki hak untuk menjual merek tertentu sehingga tidak perlu untuk memulai dari nol. Jika anda tertarik, berikut 4 rekomendasi franchise roti gembong dari kami :

  1. Franchise Roti Gembong Gedhe

Brand asal Yogyakarta yang dibangun pada awal tahun 2019 ini kini telah memiliki 69 cabang, tak heran bila Franchise Roti Gembong Gedhe menjadi pilihan yang menarik untuk menjalankan bisnis.

Namun berbeda dengan bisnis franchise skala UMKM, roti gembong gedhe memiliki pola franchise yang sedikit berbeda. Pola bisnisnya adalah mitra memberikan modal untuk membuka gerai baru dan seluruh operasional, produksi hingga penjualan dipegang sepenuhnya oleh pihak Roti Gembong Gedhe.

Sayangnya, untuk info dan syarat mengenai kemitraan belum dibuka secara umum oleh pihak Roti Gembong Gedhe. Anda dapat menghubungi pihak Roti Gembong Gedhe di laman instagram mereka di @rotigembonggedhe untuk info lengkap mengenai kemitraan.

  1. Franchise Roti Gembong Apuass

Bisnis ini berada di bawah managemen Puass Warunk yang menyediakan berbagai macam kuliner kekinian. Memiliki tujuan membantu perekonomian masyarakat indonesia, Roti Gembong Apuass akhirnya memutuskan untuk membuka kemitraan.

Anda harus merogoh kocek sebesar Rp10 juta untuk paket kemitraan yang paling murah. Dari paket tersebut, fasilitas yang didapat mulai dari penyediaan peralatan, SOP hingga pelatihan bisnis dan karyawan.

  1. Franchise Roti Kapiten

Berikutnya adalah Roti Kapitan. Berbeda dengan franchise lainnya yang hanya menawarkan paket terpisah, Roti Kapitan memberikan 4 paket kemitraan sekaligus. Dengan bermitra bersama Roti Kapitan, mitra akan memperoleh 4 jenis bisnis yang bahkan merupakan bisnis berbeda di pasaran, yaitu roti kopi atau roti bun, donat premium dengan aneka topping, roti gembong dan kopi denfan berbagai varian.

Roti kapitan menawarkan beberapa paket berbeda yang dapat anda pilih, berikut adalah diantaranya :

  • Paket markas 99

Dengan modal Rp99 juta, mitra akan memperoleh mulai dari peralatan dapur, alat kasir hingga SOP. 

  • Paket markas 165

Paket ini berfungsi selain sebagai gerai namun juga sebagai rumah produksi, jenis gerainya bisa menjadi model take away atau cafe menyesuaikan dengan luas tempat dan renovasi.

Dibanderol dengan harga Rp165 juta, mitra akan memperoleh peralatan dan perlengkapan yang lebih lengkap dari paket markas 99, free bahan baku selama 5 hari hingga support training hingga opening dan pendampingan.

  • Paket auto pilot

Paket ini ditujukan kepada calon mitra yang tidak ingin pusing mengurus masalah bisnis, investor hanya perlu membantu pengawasan melalui smartphone dan akan mendapatkan bagi hasil 10% dari omzet atau 60% dari untung bersih.

Paket ini memiliki harga senilai Rp297 juta dan mitra akan mendapat fasilitas meliputi paket kemitraan, kerjasama selamanya, sewa lokasi 1 tahun dan renovasi hingga marketing.

  1. Franchise Roti Gembong Gembul

Selanjutnya adalah franchise Roti Gembul yang memiliki keunikan dalam sistem bisnisnya yaitu penggunaan konsep show bakery kitchen. Dengan konsep tersebut, konsumen tidak akan merasa bosan karena mereka dapat melihat proses produksi roti gembong secara langsung.

Namun, biaya dan persyaratan mengenai kemitraan Roti Gembong Gembul belum diinfokan secara umum, anda dapat mengunjungi situs resmi Roti Gembong Gembul Indonesia untuk mengetahui info selengkapnya.

Tips Mengelola Bisnis Franchise Roti Gembong

Untuk meraih kesuksesan dari bisnis franchise roti gembung tentu perlu menerapkan beberapa tips, diantaranya :

  1. Mempersiapkan dana usaha dengan teliti, dan biaya tambahan untuk mengantisipasi hal-hal tidak terduga.
  2. Hanya menyajikan kualitas produk terbaik kepada pelanggan.
  3. Berusaha untuk tidak membuat konsumen kecewa.

Kesimpulan

Bisnis franchise roti gembong adalah salah satu ide bisnis cemilan kekinian dengan banyak penggemar dari berbagai kalangan, yang membuat keuntungan usaha akan didapatkan akan melimpah. Jika tertarik untuk menjalankan bisnis franchise roti gembong, artikel diatas dapat membantu anda untuk menentukan pilihan dan terdapat beberapa tips didalamnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.