3 Pilihan Franchise Roti Bakar Beserta Perkiraan Modal untuk Mulai Usaha

0

Roti bakar merupakan salah satu cemilan yang menjadi favorit banyak kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Meski tergolong produk lawas, dengan adanya inovasi dan pemasaran yang tepat membuat bisnis ini tetap dapat bersaing.

bisnis franchise roti bakar
imagesource : hipwee

Membuat bisnis franchise atau waralaba roti bakar menjadi salah satu pilihan terbaik bagi pebisnis pemula. Karena calon mitra hanya perlu memenuhi persyaratan dari pihak franchise dan akan mendapatkan hak untuk menggunakan brand hingga sistem operasionalnya.

Cek juga franchise roti kekinian yang gak kalah manis dan larisnya!

Jika anda tertarik untuk menjalankan bisnis franchise, maka berikut tiga rekomendasi franchise roti bakar yang bisa di pertimbangkan:

  1. Franchise Roti Bakar Galuh

Dengan mempertahankan resep asli, menggunakan roti yang dibuat sendiri serta inovasi yang selalu up to date, maka tak heran jika Roti Bakar Galuh memiliki pasar yang relatif kuat. 

Bisnis ini menawarkan 3 jenis franchise kepada calon mitranya yaitu paket platinum yang dibanderol dengan harga Rp25 juta, paket gold dengan harga Rp15 juta dan paket silver dengan harga Rp12,5 juta.

  1. Franchise Dapoer Roti Bakar

Berikutnya adalah franchise Dapoer Roti Bakar. Bisnis yang telah berdiri sejak tahun 2011 ini telah memiliki banyak mitra bisnis. Jika anda berminat untuk bergabung sebagai mitra bisnis, anda perlu merogoh kocek hingga Rp275 juta dengan kontrak selama 5 tahun.

Dengan investasi ini, anda akan mendapatkan bahan baku dengan kualitas premium, dukungan promosi, 200 varian menu, dan pendampingan bisnis selama kontrak berjalan.

  1. Franchise Roti Bakar Ametres

Bisnis rumahan masih sering dianggap sebagai usaha sampingan. Namun, belakangan banyak bisnis rumahan yang sukses dan menjanjikan keuntungan yang besar bagi pelakunya. Roti Bakar Ametres hadir sebagai salah satu jawaban untuk para pebisnis yang ingin menjalankan bisnis secara cepat.

Roti Bakar Ametres sendiri menawarkan 3 paket kemitraan, yang pertama adalah Cloud Kitchen yang dibanderol dengan harga Rp49 juta, kemudian yang kedua Resto Kitchen dengan harga Rp79 juta dan yang terakhir paket Resto Kitchen And Bakery dengan harga Rp229 juta.

Dengan bergabung sebagai mitra dari Roti Bakar Ametres, mitra akan mendapatkan fasilitas seperti peralatan usaha, perlengkapan usaha, bahan baku hingga media promosi.

Keunggulan Memiliki Gerai Franchise Roti Bakar

Terdapat beberapa aspek yang menjadi kelebihan bisnis franchise roti yang dapat menjadi pertimbangan, berikut beberapa kelebihan yang dimaksud :

  1. Modal bisnis kecil

Model bisnis franchise memang terkenal memiliki modal yang relatif kecil. Dengan modal mulai dari Rp10 jutaan, harga tersebut sudah termasuk bahan baku dan perlengkapan lainnya.

  1. Proses pembuatan mudah dipahami

Anda tidak perlu mengikuti kursus dalam tempo waktu tertentu untuk dapat membuat roti bakar, cukup dengan latihan yang serius anda sudah dapat membuat roti bakar yang lezat.

  1. Makanan yang disukai masyarakat

Makanan ini memang salah satu makanan yang disukai banyak kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan penggemar yang banyak, membuat bisnis franchise roti bakar tidak perlu khawatir dengan konsumen.

Perhatikan Hal Berikut Saat Membuka Franchise Roti Bakar

Sebelum menjalankan franchise roti bakar, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memastikan kesuksesan bisnis anda. Berikut diantaranya :

  1. Tentukan lokasi yang strategis

Cari lokasi yang sesuai dengan pasar yang anda targetkan, usahakan lokasi usaha berada dekat dengan target pasar. Toko roti juga seringkali dijadikan sebagai tempat nongkrong, sehingga ada baiknya menyiapkan tempat dengan dekorasi yang nyaman.

  1. Kerjasama dengan franchise yang terpercaya

Cari tahu mengenai bisnis yang akan anda pilih, pastikan pihak tersebut dapat dipercaya sehingga terbangun hubungan yang lain.

  1. Tanyakan mengenai regulasi dan aturan bisnis

Cari tahu juga mengenai regulasi dan aturan bisnisnya, seperti bagaimana sistem bagi hasil dan bagaimana aturan operasional bisnis yang akan dipilih.

Kesimpulan

Itulah beberapa hal yang mungkin dapat membantu apabila anda ingin mulai menjalankan franchise roti bakar. Dengan potensi yang dimiliki dan modal yang relatif kecil, membuat Franchise roti bakar menjadi salah satu pilihan terbaik bagi pelaku bisnis pemula. 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.