6 Franchise Klinik Kecantikan yang Bisa Mempercantik Keuanganmu

0

Bisnis franchise klinik kecantikan merupakan salah satu bisnis yang cukup digemari oleh para pengusaha saat ini. Hal ini dikarenakan masyarakat Indonesia sadar akan perawatan wajah dengan hasil maksimal bisa dilakukan di klinik kecantikan.

bisnis franchise klinik kecantikan
imagesource : highlight id

Melihat permintaan akan kebutuhan perawatan kulit dan wajah yang semakin tinggi baik kaum hawa maupun kaum adam. Dengan peluang yang ada ini maka Anda dapat lebih mudah untuk mendapatkan keuntungan apabila membuka klinik kecantikan apalagi dengan membeli brand yang sudah terkenal

Berapa modal untuk buka klinikklink kecantikan? Adapun beberapa rekomendasi waralaba klinik kecantikan yang laris di Indonesia dibawah ini.

Franchise Naavagreen Natural Skincare

Naavagreen Natural Skincare merupakan salah satu brand klinik kecantikan yang sudah terkenal di Indonesia. Naavagreen Natural Skincare ini sudah berdiri sejak tahun 2012 di Yogyakarta yang hingga kini sudah lebih dari 19 cabang di seluruhselureuh Indonesia.

Keunggulan dari Naavagreen Natural Skincare adalah menawarkan produk kecantikannya sendiri dengan bahan yang alami. 

Bagi Anda yang tertarik bermitra dengan Naavagreen Natural Skincare maka Anda perlu menyiapkan dana sekitar Rp 1,5-4 milyar dengan royalty fee sebesar Rp 500 juta untuk masa kontrak 5 tahun.

Franchise International Beauty & Spa

Klinik kecantikan International Beauty & Spa sudah ada sejak tahun 1986 di Kota Medan. Pemain lama di bisnis franchise klinik kecantikan ini pasti sudah memiliki reputasi yang baik di Indonesia. International Beauty & Spa menawarkan konsep One-Stop Rejuvenation Centre atau pusat perawatan dan peremajaan kulit secara total. Yang mana ia menargetkan pasar pria dan wanita dengan usia 14 tahun keatas.

Adapun beberapa layanan unggulan dari International Beauty & Spa diantaranyadiantarany face treatment, Spa, body treatment, derma treatment, rejuvenation therapy, dan penjualan produk perawatan kecantikan.

International Beauty & Spa menawarkan sistem kerjasama kemitraan dengan tiga paket pilihan bagi mitranya. Paket Express Anda bisa berinvestasi dengan dana minimal Rp 100 juta dan paket Advance Rp 200 juta.

Dan ada juga paket Korea Semi Permanent Make Up dengan investasi yang murah hanya Rp 60 juta. Dengan nilai franchisefranchie fee masing-masing yakni 10 juta pertahunnya.

Lihat juga potensi franchise salon yang menjanjikan ini!

Franchise Ghanisa Aesthetic Indonesia

Ghanisa Aesthetic Indonesia juga termasuk dalam rekomendasi franchise klinik kecantikan dengan bisnis yang berkonsep UKM. Sejak berdirinya Ghanisa Aesthetic Indonesia pada tahun 2014 sudah memiliki berbagaibebragai cabang yang tersebar di Indonesia.

Klinik ini menargetkan pasar konsumen kelas menengah. Untuk layanan unggulannya selain perawatan wajah juga ada beberapa produk kecantikan dengan harga yang terjangkauyangterjangkau. Adapun tiga paket franchise yang ditawarkan Ghanisa Aesthetic Indonesia mulai dengan harga murah mulai Rp 150 juta hingga Rp 300 juta.

Franchise Omina Skin

Omnia Skin merupakan salah satu klinik kecantikan dengan bisnis franchise yang autopilot. Usaha ini sudah bergerak sejak tahun 2018 dan sudah memiliki tiga cabang di Semarang.

Omnia Skin memiliki tenaga dokter kecantikan yang profesional yang terdiri dari ahli medis dan aesthetic yang berpengalaman dan bersertifikasi. Tidak hanya itu saja Omnia Skin juga memiliki produk kecantikan berbahan dasar alami yang sudah lulus uji BPOM.

Untuk paket franchise yang ditawarkan oleh Omnia Skin adalah paket Platinum dengan dan Rp 300 juta. Paket ini sudah termasuk dengan fasilitas  seperti pelatihan dokter, training terapis, pelatihan sistem, bimbingan bisnis selama 6 bulan, lisensi bisnis selama 5 tahun dan lainnya.

Franchise DV Beauty Center

DV Beauty Center mungkin lebih tepatnya salon DV Beauty Center yang memiliki pelayanan mirip dengan klinik kecantikan seperti perawatan wajah, perawatan kulit, perawatan rambut, dan spa.

DV Beauty Center menawarkan sistem kerjasama franchise dengan biaya yang tidak terlalu mahal yakni mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 75 juta dengan setiap paket sudah termasuk dengan training karyawan dan juga peralatan klinik kecantikan yang lengkap.

Franchise Alola Nailbar

Alola Nailbar seperti namanya merupakan klinik kecantikan dengan layanan khusus di bidang nail treatment, waxing, eyelash extension. Pada bidang nail treatment Alola Nailbar memberikan pelayanan melukis kuku, manicure, pedicure, dan juga nail extensions.

Untuk Anda yang berminat berbisnis dengan Alola Nailbar maka Anda minimal mempersiapkan dana Rp 80 juta. Dana ini sudah termasuk dengan training 3 karyawan, 80 pc nail polish, alat dan bahan kecantikan yang lengkap, dan juga lisensi selama 5 tahun lamanya.

Tips Sebelum Membuka Franchise Klinik Kecantikan

Dalam menjalanimenjalanni bisnis franchise klinik kecantikan Anda perlu memperhatikan 4 faktor antara lain:

  1. Anda passion di bidang kecantikan atau tidak. Anda harus memiliki passion di bidang kecantikan, kalau tidak maka dorongan untuk sukses akan lebih sedikit.
  2. Tempat lokasi yang strategis. Mendirikan klinik kecantikan hendaknya didaerah yang minim pesaingpesain dan di tempat yang ramai.
  3. Berapa modal yang dimiliki. Modal untuk membangun franchise klinik kecantikan  juga bervariasi. Semakin bear modal yang Anda siapkan maka semakin banyak franchise yang terkenal bisa Anda pilih.
  4. Pengetahuan atau pengalaman pada bisnis franchise. Perlunya memiliki pengetahuan dasar terhadap pemakaian produk dan treatment dari beberapa klinik kecantikan untuk dapat mengembangkan usaha yang lebih baik.

Kelebihan dan Kekurangan Franchise Klinik Kecantikan

Adapun kelebihan dan kekurangan dari franchise klinik kecantikan diantaranya.

  1. Memiliki peluang berhasil yang lebih tinggi ketimbang memulai bisnis dari awal.
  2. Bisa memberikan manfaat yang jaringan bisnis bagi pemilik usaha kecil lainnya.
  3. Jenis usaha dengan skala yang sama, maka dengan bisnis franchise akan membutuhkan dana yang lebih sedikit.
  4. Bisnis franchise dengan reputasi dan citra yang bagus maka akan berkelanjutan ke kepercayaan masyarakat terhadap brand franchise tersebut.

Kekurangan bisnis franchise klinik kecantikan.

  1. Membeli sebuah franchise pasti akan membuat perjanjian maka mau tidak mau harus mengikuti aturan yang dibuat oleh pemilik franchise.
  2. Anda tidak bisa melakukan inovasi terhadap bisnis Anda tanpa persetujuan dari pemilik brand.
  3. Reputasi setiap bisnis franchise akan berpengaruh juga terhadap franchise lainnya.
  4. Penjual juga harus membeli produk kecantikan dari franchisor dan tidak bisa menjual atau memakai produk kecantikan dari brand lain.

Kesimpulan

Bagaimana apakah Anda sudah mengerti seputar franchise klinik kecantikan apa saja yang menguntungkan?. Dari rekomendasi diatas Anda dapat memilih salah satu brand franchise yang sesuai dengan budget dan juga selera Anda. Pastikan juga Anda memiliki passion di dalam bisnis klinik kecantikan ini untuk dapat meningkatkan peluang sukses di dalam bisnis.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.