Salah Pilih Kursi Kantor, Siap-siap Terserang Penyakit Berbahaya

0
Kursi Kantor
Image: thehealthdigest.org

Bekerja di kantor disertai pendingin udara terasa sangat nyaman, terlebih apabila dekorasi kantornya atraktif, menambah semangat dalam bekerja. Bagi pekerja kantoran, duduk di kursi kantor merupakan rutinitas sehari-hari. Namun tahukah Anda, bahwa dibalik semua kenyaman tersebut terdapat penyakit berbahaya yang mengintai? Hal tersebut disebabkan karena aliran darah di dalam tubuh terganggu dan terbatasnya pergerakan otot ataupun tulang.

Terdapat dua penyakit yang umumnya mengintai para pekerja kantoran, yaitu penyakit low back pain serta flu (SBS). Penyakit low back pain atau biasa disebut sakit pinggang bagian bawah biasanya diakibatkan karena posisi duduk yang kurang benar ketika bekerja. Kebanyakan menganggap sakit pinggang bagian bawah terjadi karena terlalu lama duduk, padahal penyakit tersebut disebabkan karena posisi duduk yang kurang benar.

Solusinya, gunakanlah kursi kantor ergonomis yang nyaman yang dapat dinaikkan serta diturunkan untuk para pekerja guna menghindari penyakit tersebut. Hal tersebut bertujuan supaya pegawai berpostur tubuh pendek, duduknya tak mengatung. Begitu pula sebaliknya, pegawai dengan postur tubuh tinggi maka posisi duduknya tak terlalu menekuk.

Kursi kantor yang dapat diatur ketinggiannya pun memungkinkan para pegawai mencapai posisi yang nyaman sewaktu menatap monitor. Posisi nyaman sewaktu menatap monitor yaitu mata harus sejajar dengan layar monitor. Nyaman dalam bekerja, tentu para pegawai bisa fokus serta optimal dalam bekerja sehingga target yang di harapkan pun mudah tercapai.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar