5 Cara Mudah Agar Mesin Cuci Tidak Bau Apak

0
5 cara agar mesin cuci tidak bau apak
5 cara agar mesin cuci tidak bau apak – Image: kiddosmagazine.com

Bau apak merupakan permasalahan yang kerap muncul dari mesin cuci. Bau apak ini bisa mengganggu aktivitas mencuci dan juga bisa mempengaruhi wangi pakaian serta air yang digunakan untuk mencuci. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, berikut ini 5 cara agar mesin cuci tidak bau apak.

5 Cara Agar Mesin Cuci Tidak Bau Apak

1. Biarkan Mesin Cuci Tetap Terbuka

Sisa air serta sabun yang belum kering sehabis mencuci bisa menimbulkan bau apak yang susah hilang pada mesin cuci. Apabila mesin cuci dibiarkan dalam keadaan tertutup, maka sisa air tak akan mudah hilang, alhasil membuat bau apak semakin menjadi-jadi. Biasakanlah untuk selalu membuka serta membuang air hingga benar-benar kering guna mencegah terjadinya bau apak.

Baca: Perhatikan 4 Hal Ini Ketika Menggunakan Mesin Cuci

2. Bilas Bersih

Setelah mencuci menggunakan deterjen, jangan lupa bilas bersih tabung mesin cuci. Hal ini bertujuan supaya mesin cuci tidak menimbulkan bau apak akibat sisa sabun yang terperangkap serta mengering di dalam mesin cuci.

3. Gunakan Air Panas

Meskipun pada bahan tertentu disarankan untuk tidak mencuci memakai air panas, namun satu sisi air panas bisa menghilangkan bau apak yang muncul. Air panas bisa menghancurkan sisa residu sabun yang menempel di dalam mesin cuci.

4. Sikat Bagian Dalam

Membersihkan bagian-bagian dalam mesin cuci penting dilakukan secara rutin. Pakailah lap berbahan halus, air hangat, serta sedikit sabun guna membuat mesin cuci menjadi harum dan bersih. Dengan menyikat, maka residu serta noda akan hilang sehingga bau apak pun bisa dihindarkan.

5. Jangan Gunakan Sabun Berlebihan

Kerap kali sewaktu mencuci dalam jumlah yang banyak, tanpa sadar pengguna memakai sabun secara berlebihan. Memakai sabun secara berlebihan tidak akan membuat pakaian semakin bersih, malah akan memunculkan banyak residu dan noda. Sisa-sisa sabun tersebut bisa memunculkan bau apak. Gunakanlah sabun cuci sesuai dengan takaran, jangan berlebihan.

Itulah 5 cara agar mesin cuci tidak bau apak. Untuk melihat berbagai mesin cuci, kunjungi Ralali.com. Di Ralali.com jual mesin cuci dengan varian merk, tipe, dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dapatkan tambahan diskon 5% untuk semua produk. Harga mesin cuci di Ralali.com terjangkau, semua produk yang tersedia berkualitas.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.