Dorong Digitalisasi Usaha, Foodizz.id menjadi Partner Komunitas Resmi Konekto

0

Jakarta, 29 April 2021 – Setelah melalui tahap development, aplikasi Konekto buatan Ralali sudah dapat diunduh melalui Google Play Store. Pada 1 April 2021, para pengguna sudah bisa menggunakan aplikasi Konekto dan bergabung bersama komunitas di dalamnya secara virtual.

Salah satu komunitas yang sudah bergabung sebagai salah satu partner resmi Konekto adalah Foodizz.id. Konekto diharapkan bisa membantu anggotanya untuk membangun jejaring bisnis, fitur transaksi pemasaran, dan pencatatan pembiayaan yang mudah.

Visibilitas bisnis bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) masih menjadi salah satu modal utama yang penting bagi para pengusaha. Dengan bergabung melalui Konekto, para pengguna bisa mengoptimalkan transparansi bisnisnya. Bukan hanya dapat muncul sebagai digital storefront, pencatatan usaha juga bisa dikelola dengan lebih praktis dan mudah.

Foodizz.id merupakan platform edukasi bisnis food and beverages (F&B) pertama di Indonesia yang terdiri atas berbagai program menarik. Tidak hanya program mentoring dari para ahli, Foodiz.id juga berkolaborasi dengan banyak partner ternama untuk dapat membantu para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya, salah satunya bersama Konekto.

“Salah satu masalah yang sering dihadapi para pelaku usaha saat melakukan penjualan online adalah pengelolaan anggaran dan pembiayaan. Meskipun sudah punya produk yang berkualitas, belum tentu ada dokumentasi yang jelas terkait proses bisnis untuk kebutuhan pendanaan,” ujar Stefanie Kurniadi, Foodizz.id.

Hal tersebut menjadi salah satu persoalan nyata yang ingin diatasi oleh Konekto agar dapat membantu UMKM untuk bangkit sebagai penggerak roda perekonomian. Tidak hanya berkontribusi langsung melalui digitalisasi pasar, Konekto juga dirancang untuk dapat memberikan proses edukasi yang baik.

Menurut Fitri Kusumaningtyas, Marketing Manager Ralali, aplikasi Konekto bisa mempermudah pendataan transaksi yang dilakukan melalui digital storefront melalui TokoPOS. Transaksi yang tercatat dalam sistem point of sales memudahkan pelaku usaha untuk memiliki sistem pendanaan yang baik.

Konekto juga bisa digunakan untuk berinteraksi dengan stakeholders melalui fitur komunitas digital. Hal ini dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan distribusi, pemasaran, hingga dana pinjaman.

Konekto merupakan wujud nyata yang ingin diciptakan oleh Ralali dalam mendukung pemerintah untuk melakukan transformasi digital. Sesuai dengan anjuran dari menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, dalam Seminar Outlook Koperasi 2021, UMKM didorong untuk dapat naik kelas melalui upskilling dan upscaling dalam mewujudkan digitalisasi usaha.

Dalam hal ini, digitalisasi usaha tidak terbatas pada proses pemasaran di e-commerce, tapi juga melakukan transformasi transaksi digital. Pengaturan transaksi yang dilakukan secara digital bisa dioptimalkan untuk alur operasional bisnis yang lebih praktis dan mudah.

Untuk mendorong digitalisasi usaha ke tingkat grassroot, Ralali juga sudah menjalin kerja sama dengan Angkatan Muda Koperasi Indonesia (AMKI) dan ALUDI. Melalui kerja sama tersebut, Konekto diharapkan mampu menjangkau lebih banyak pelaku bisnis untuk mencapai Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Bersamaan dengan soft launch aplikasi Konekto, Panji Aribowo, Engagement Lead Ralali mengatakan bahwa setiap komunitas yang berhasil membawa 100 anggotanya menjadi member dalam business group dalam 30 hari bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan voucher belanja Rp25 juta. Kesempatan ini hanya berlaku bagi sepuluh komunitas pertama yang berhasil membangun networking dengan 100 pengguna dalam 30 hari sejak business group mulai aktif.

Ayo Saling Membantu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.