9 Smartphone Pesaing iPhone 6 Layak Beli! Yuk Kita Throwback!

8

Jika Anda adalah penyuka ponsel pintar lansiran Apple maka akan sedikit kecewa karena 9 smartphone pesaing iPhone 6 ini benar-benar punya kemampuan untuk melampaui kinerja iPhone.

Sebenarnya, beberapa perusahaan lokal di beberapa negara yang giat memproduksi produk teknologi komunikasi khususnya telepon genggam telah lama merancang hal ini, artinya dengan cara memberikan pilihan kepada konsumen lebih banyak maka peredaran iPhone akan terancam.

Bagaimana tidak, apakah bukan menjadi rencana jika 9 smartphone pesaing iPhone 6 ini tiba-tiba hadir ditengah kesiapan edar ponsel pintar Apple.

Tentang iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Seperti dilansir beberapa situs berita nasonal dan internasional bahwa iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang hadir dengan dua pilihan ukuran, 4.7 inci dan 5.5 inci itu diklaim menghadirkan sejumlah perubahan besar. Bahkan saking bangganya, CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa iPhone terbaru membawa kemajuan terbesar dalam sejarah iPhone.

Selain mengusung ukuran yang lebih jumbo, kedua versi iPhone baru mengusung spesifikasi dan fitur-fitur baru, seperti misalnya prosesor Bionic A8 dengan arsitektur 64-bit, kamera belakang 8MP f/2.2, kamera depan 1.2MP dengan sensor baru yang diklaim setara kamera DSLR, sistem keamanan sidik jari, NFC, dan teknologi Voice Over LTE.

Sayangnya semua perlengkapan fitur yang diunggulkan tak membuat beberapa orang bahkan sebagian orang terkagum dengan kehadiran sebuah ponsel pintar dengan beberapa peralatan pendukung yang dimilikinya. Justru beberapa rival alias perusahaan pesaing seperti Samsung, HTC dan Nokia cenderung mengejek dengan munculnya 2 tipe telepon genggam terbaru Apple ini.

9 Smartphone Pesaing iPhone 6

1. Vivo Xshot

Urutan pertama adalah Smartphone Vivo Xshot. Meski belum dilengkapi dengan NFC, ponsel pintar ini punya fitur handal di layar 5.2-inci dengan resolusi 1920 x 1080, tak terlalu lebar dan layak digenggam, sementara dapur pacu yang dimiliki Xshot adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 801, dengan RAM 3B.

9 Smartphone Pesaing iPhone 6 Layak Beli
Vivo-Xshot

Hasil kamera smartphone ini tak kalah hebat. Dilengkapi 13MP Sony sensor dengan aperture f1.8 dan OIS tentu bisa menghasilkan foto berkualitas dibanding rivalnya, iPhone 6. Ponsel ini sudah dilengkapi LTE network dan slot SD card hingga 128GB.

2. Lenovo Vibe X2

Smartphone Lenovo ini layak disandingkan dengan iPhone 6, diameter dimensi 7mm dan layar 5-inci berkekuatan 1080 dan kamera 13MP tentu menjadi senjata ampuh untuk ditodongkan ke iPhone 6.

9 Smartphone Pesaing iPhone 6 Layak Beli
LENOVO-Vibe X2

Kekuatannya prosesor Mediatek MT6595M memang agak lebih kecil dibanding Meizu MX4 dengan RAM 2GB dan memory hingga 32GB. Meski begitu X2 memiliki bobot ringan, hanya 120g, dengan kapasitas baterai sebesar 2250mAh dan built in LTE. Tak salah jika ponsel ini masuk dalam jajaran smartphone pesaing iPhone 6.

3. Xiaomi Mi4

Pabrikan asal China ini memang memiliki produk yang sering dikait-kaitkan dengan iPhone. Dan salah satu produk terbarunya yang layak diadu dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus adalah Xiaomi Mi4 yang diluncurkan pada bulan lalu.

9 Smartphone Pesaing iPhone 6 Layak Beli
XIAOMI-Mi4

Desain yang lebih praktis dan chassis stainless steel kualitas tinggi tentu membuat smartphone pemiliki display 5 inci 1920 x 1080 siap dijadikan sebagai smartphone pesaing iPhone terbaru, apalagi resolusi yang lebih besar dibandingkan kedua Apple iPhone 6, dan diperkuat dengan Qualcomm Snapdragon 801 CPU dan 3GB RAM.

Untuk kamera, Mi4 memiliki lensa belakang 13MP, dan 8MP untuk kamera depan, spesifikasi ini lagi-lagi lebih unggul daripada kamera yang dibenamkan di iPhone 6. Baterai berkapasitas 3100mAh, fast charging dan IR blaster.

Baca : Xiaomi Mi6 Flagship Termurah

4. OnePlus One

Smartphone pesaing yang satu ini memiliki keunikan tersendiri karena menggunakan CyanogenMod untuk menjalankannya. Itu merupakan sistem operasi unik hasil kembang pemikir google. OnePlus One hadir dengan ukuran layar 5.5-inci, setara dengan layar iPhone 6 Plus.

9 Smartphone Pesaing iPhone 6 Layak Beli
ONEPLUS-One

Selain itu, ponsel ini dilengkapi display 1080 JDI, cover yang bisa diganti, baterai yang awet dan chipset Snapdragon 801 dengan 3GB RAM.

Menariknya, jika Anda tidak suka menggunakan Cyanogen, OnePlus membolehkan Anda untuk meng-install 3rd party ROM. Tak cuma itu kelebihannya, karena OnePlus bisa di-rooting tanpa Anda harus kehilangan garansi. Bandingkan dengan Apple, iOS dan perjanjian garansinya. Tentu lebih menguntungkan OnePlus bukan?

5. Gionee Elife S5.1

Ini adalah ponsel dimana jika Anda memilikinya maka dari sisi stylish iPhone terbaru yakni iPhone 6 akan terlihat ‘kuno’. Smartphone LTE ini diklaim sebagai ponsel tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 5.1mm.

9 Smartphone Pesaing iPhone 6 Layak Beli
Gionee Elife S5.1

Pesainhg iPhone 6 urutan kelima ini memiliki layar seluas 4.8 inci, resolusi 1920 x 1080, Super AMOLED. Sementara untuk spesesifikasi lainnya, prosesor Snapdragon 400 1.2Ghz, 1GB RAM, Gorilla Glass 3 untuk panel depan dan belakang, dan LTE support turut hadir. Untuk kamera, Gionee Elife setara dengan iPhone 6.

6. Meizu MX4

Smartphone asli buatan China ini baru saja diluncurkan, tak selang berapa lama kemunculan iPhone. Secara desain, Meizu MX4 mirip dengan iPhone.

9 Smartphone Pesaing iPhone 6 Layak Beli
MEIZU-MX4

Keunikan MX4 karena memiliki display 5.35inci, screen bezel 2.6mm, sehingga menjadikan smartphone ini memiliki display yang lebar, namun dengan body yang lebih tipis dan pendek.

Sebagai pesaing iPhone, Meizu MX4 memakai prosesor terbaru dari Mediatek Octacore MT6595 dengan LITTLE dan LTE, RAM 2GB, pilihan internal memory 16, 32 dan 64GB dan baterai berkapasitas 3000mAh.

Sementara untuk kameranya, MX4 menggunkan lensa impresif buatan Sony, 20.7MP, serta dilengkapi aplikasi kamera terbaru dari update Flyme 4.0. Masih belum takjub dengan jajaran rival berat iPhone 6?

7. ZTE Nubia Z7

Smartphone andalan ZTE yang satu ini dikabarkan sangat laku keras di pasaran. Bahkan menurut informasi, sangat susah untuk mendapatkan Nubia Z7, karena membludaknya permintaan.

9 Smartphone Pesaing iPhone 6 Layak Beli
ZTE-Nubia Z7

Nubia Z7 hadir dalam tiga versi, yakni Nubia Z7 mini, Z7 Max,dan Nubia Z7 yang memiliki harga paling mahal. Semua versi Z7 dilengkapi dengan Dual Sim Support, LTE dan Qualcomm processor dan memiliki Nubia 2.0 ROM yang memiliki basic Android 4.4.

8. Huawei Honor 6

Huawei Honor 6 disebut-sebut merupakan yang terbaik dibandingkan versi-versi lain dari Huawei Honor, dalam hal kualitas desain dan spesifikasi. Bagi para pengguna ponsel Honor akan bisa merasakan keistimewaan ponsel ini untuk urusan kecepatan berkat prosesor Kini K920.

9 Smartphone Pesaing iPhone 6 Layak Beli
HUAWEI- Honor 6

Honor 6 memiliki display 5-inci, dengan RAM sebesar 3GB, kamera belakang 13MP, dengan sistem operasi terbaru Android 4.4 Kitkat, dan diperkuat dengan Emotion UI khas Huawei.

Fitur-fitur lainnya, Cat 6 LTE, memiliki slot untuk SD Card hingga 64GB membuat Huawei Honor 6 disebutkan sebagai pilihan yang di luar kenormalan. Harganya juga jauh lebih ekonomis dibanding iPhone 6, yakni USD 390 atau sekitar Rp 4,7 juta.

9. IUNI U3

Namanya memang masih belum familiar dikuping orang Indonesia, namun spesifikasi yang diusung smartphone ini layak masuk di jajaran 9 pesaing iPhone 6. IUNI U3 memiliki chassis aluminium berkualitas tinggi dan mampu meringkas tampilan untuk layar besar ke dalam body yang kecil.

9 Smartphone Pesaing iPhone 6 Layak Beli
IUNI02

IUNI M3 memiliki ukuran yang sama dengan Meizu, tetapi memiliki display 2K, 5.5-inci. Spesifikasi lainnya, terdapat slot Dual SIM, baterai kapasitas 3000mAh, LTE, RAM 3GB, kamera 13MP, dan prosesor Snapdragon 801. IUNI dijalankan oleh OS IUNI yang super ringan.

Masih belum yakin dengan gempuran vendor lain terhadap iPhone 6? Inilah yang terjadi dan boleh dibilang sebuah fakta bahwa ponsel pintar saat ini dan produsen tengah bersiap-siap untuk menggeser posisi ponsel pintar lansiran iPhone.

Apakah hal ini benar-benar terjadi, kita lihat beberapa waktu kedepan. Yang jelas, Anda sebagai pengguna iPhone jangan terlalu khawatir dengan hadirnya 9 pesaing iPhone 6. Sejauh masih berfungsi sebagai alat komunikasi maka teruslah menggunakan fitur yang ada dengan maksimal.

Sebagai salah satu alat industri khususnya bisnis telekomunikasi Indonesia maka munculnya lebih dari 1 merk ponsel pintar akan menjadi lebih semarak untuk konsumen pintar memilih mana yang terbaik dan akan digunakan. Minat mencoba salah satunya? Pilihan ada di tangan Anda.

Ralali Business Solution

8 Komen
  1. Sibuhuan berkata

    ini makanya saya tidak suka terlalu suka dengan produk apple, karena masih banyak vendor lain yang menyediakan smartphone yang lebih unggul dengan spesifikasi yang juga menarik para buyer.
    jika kita lihat dari sudut pandang ATAS NAMA MERK. memang merk2 sperti Huawei, Zte dan Xiaomi tidak akan ada apa2nya dibandingkan apple yg cuma menang di merk saja

    1. dhevan berkata

      ?? Meskipun kamera apple serara dengan android tapi hasil jepretan lebih memuaskan apple, ram 1gb apple lebih leluasa ketibang ram 1gb di android yang sering lag ??

  2. Eamon berkata

    hape cina makin keren ya lama2, ga terkesan abal2 lagi. salut

  3. Revi berkata

    smartphone vivo bagus-bagus deh tampilannya. Elegan dan jadi pengen beli. Dibanding sama smartphone lain spesifikasinya juga bisa diajak bersaing.

  4. Ditya berkata

    yang meizu sih yang mirip banget sama iphone 6 haha sampe ke tombol kapasitifnya

  5. Rinda berkata

    emang sih pesaing iphone dan harganya murah, tapi jangan lupa dicek kualitas after sales dan service centernya 🙂 biar ga kecewa setelah beli hehe

  6. vivo berkata

    Bagus2 ya pesaing iphone 6 ini, suka banget yang vivo xshot

  7. sihar berkata

    Go xiaomi, luncurkan smartphone murah tapi ga murahan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.