Benarkah Kehadiran Social Commerce Solusi Untuk UMKM ?

0

Faktanya saat Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang digadang-gadang menjadi roda perekonomian, kini justru menjadi sektor paling rentan terkena pandemi virus corona. Keadaan ini sendiri sempat terjadi pada tahun Sektor ini disebut ekonom tak bisa lagi menjadi penyangga perekonomian seperti saat krisis ekonomi dan keuangan 1998 dan 2008.

UMKM Indonesia
Source: Google Image

Kembang kempisnya roda UMKM ini disebabkan oleh menurunnya daya beli masyarakat akibat penyebaran virus korona Covid-19 yang semakin luas. Tentunya penurunan daya beli ini akhirnya ikut mempengaruhi perekonomian dalam negeri. Tak hanya itu sedikitnya lapangan kerja juga menjadi faktor tambahan yang memperburuk daya beli masyarakat.

Melihat keadaan yang kurang mendukung seperti sekarang ini, tentunya membuat banyak industri dipaksa untuk melakukan efisiensi. Lalu bagaimana dengan nasib para pekerja di tanah air?

Ya harus diakui ini membawa kecemasan tersendiri, tapi jangan khawatir karena dengan kemajuan teknologi, kini banyak orang bisa memperoleh penghasilan dan menaikan taraf hidup mereka dengan memanfaatkan berbagai social commerce yang ada, salah satunya Ralali,com.

Sebagai platform digital B2B, Ralali memiki visi untuk membantu UMKM, dimana para produsen dapat terhubung dengan reseller dalam satu wadah yang sama, sehingga memudahkan dalam bertransaksi.

Mereka yang tergabung sebagai reseller, dapat melakukan jual beli melalui offline maupun online. Tak hanya itu Anda juga dapat menentukan harga dan keuntungan yang ingin didapatkan. Ini saatnya Anda tetap bisa produktif dan mendapatkan penghasilan meskipun #DiRumahAja.

Nah, pengen tau lebih lanjut tentang social commerce di ralali, isi form dulu disini supaya kamu bisa kasih pendapat mu.

Untuk penjelasan lebih detail nya. Nantikan informasi selanjutnya tentang ralali.com social commerce di social media nya ralali.com dan bigagentindonesia ya. #BisnisTetepjalan.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar