Sukses Membuka Bisnis Handphone Dari Nol

0

Modernisasi selalu erat dengan revolusi dan teknologi, yang dimana salah satunya adalah gadget.

Berbagai smartphone terbaru dengan segala fiturnya membuat banyak orang terutama para pria suka gonta ganti gadget, meskipun apa mereka miliki masih dalam kondisi baik.

Hal konsumtif inilah yang bisa menjadi salah satu alasan kuat mengapa bisnis elektronik terus meningkat dan sangat menjanjikan. Namun lagi-lagi tidak ada bisnis sukses yang hanya dibangun dalam semalam. Kamu perlu memanfaatkan peluang, dan mengetahui cara bisnis handphone dari hal yang paling sederhana

Mengerti Soal Handphone

Bisnis handphone
Source: gsmarena.com

Saat memutuskan untuk berbisnis di suatu bidang pastikan kalau kamu tidak melihatnya bukan hanya di permukaan, tetapi juga mengetahuinya secara detail. Hal ini juga berlaku saat kamu akan berbisnis handphone.

Tak sedikit konsumen yang datang dengan kebingungan, dan menanyakan jenis yang paling bagus atau paling murah. Nah, di moment inilah pengetahuan akan diuji, jangan sampai kamu memberikan respon yang salah atau merugikan konsumen. Makanya sangat penting untuk mempelajari dulu jenis barang yang akan dijual dan harga sesuai target pasar kamu.

Update Harga

Bisnis smartphone

Sama halnya dengan emas, elektronik pun bisa mengalami naik dan turun, maka dari itu sebagai pebisnis kamu harus terus memantau turun naiknya kurs, serta harus mengikuti trend gadget terbaru agar tidak merugi.

Trend Handphone Terbaru

Smartphone

Harus diakui saat ini berbagai handphone terbaru dengan segala fitur terbaru berlomba-lomba muncul di pasaran. Namun sebagai pebisnis yang cerdik jangan sampai kamu terbawa trend yang ada, karena tidak semua gadget terbaru akan disukai pembeli.

Jika perlu lakukan riset pasar terlebih dahulu dan usahakan untuk mencari tahu dulu apakah jenis handphone tersebut bermasalah atau tidak. Terkadang ada beberapa keluaran terbaru yang merupakan produk gagal tapi sering lolos ke pasaran.

  • Samsung Galaxy 10
  • Huawei Mate x
  • Huawei Pro 30
  • Xiaomi Mi 9
  • I Phone XS
  • Vivo 15 Pro

Modal Utama

Modal untuk membuka bisnis samrtphone online

Anggaran untuk membuka bisnis smartphone tidaklah sedikit. Karena itu jangan terburu-buru, karena kamu harus memikirkan persiapan secara matang. Sebutkanlah modal dasar yang diperlukan, uang untuk perputaran, dan risiko bisnis itu sendiri.

Ingat ya meskipun smartphone sudah menjadi hal wajib bagi semua orang, bukan berarti produk dagangan kamu akan laku setiap hari.

Tingkatkan Keamanan

cctv xiaomi

Saat ingin membuka toko handphone jangan lupakan keamanan ekstra. Kalau toko sembako saja bisa mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi handphone yang mudah dan bisa dijual dengan cepat. Karena itu gunakan etalase terkunci untuk membantu menjaga toko agar tidak

Cari Agen Handphone Terpercaya

Ralali b2b marketplace

Jika ingin membuka usaha ponsel, pastikan kamu memiliki supplier yang memiliki integritas dan bisa dipercaya. Mengingat banyaknya handphone palsu yang beredar di pasaran.

Kenali dan carilah barang dengan kualitas terbaik, ketahui garansi terkait dengan smartphone tersebut dan memiliki sertifikat atau nomor ID khusus dari pabrik.

Jangan Putus Asa

“Failure is simply the opportunity to begin again, this time more intelligently.” – Henry Ford
“Failure is simply the opportunity to begin again, this time more intelligently.” – Henry Ford

Menjadi pebisnis bukan saja soal uang tapi juga kesiapan diri. Tidak ada bisnis yang dibangun hanya dalam semalam, tanpa hambatan dan berjalan mulus. Apapun yang terjadi janganlah putus asa dan patah semangat.


Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar