Jaga Kebersihan Bahan Makanan Anda Dengan 8 Tempat Beras Anti Kuman

0

Kebersihan dan kualitas dari beras harus dijaga dengan baik. salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaganya yaitu dengan menyimpan beras dalam wadah atau tempat yang benar agar terhindar dari serangga ataupun tikus.

Dengan menggunakan tempat beras maka kita tidak perlu khawatir lagi terhadap bahaya-bahaya bakteri atau kuman.

Pasalnya jika kita meletakkan beras hanya di dalam kantong plastic atau karung beras, maka kemungkinan lubang kecil yang terdapat pada plastik atau karung beras tersebut akan menjadikan udara menjadi lebih mudah untuk masuk ke dalam.

Ketika udara masuk, beras akan teroksidasi sehingga akan menjadi kering dan retak. Kemungkinan buruk lainnya adalah jika kelembapan ruangan cukup tinggi, maka jamur juga dapat tumbuh pada beras.

Daftar Tempat Beras Terbaik dan Berkualitas

Berikut merupakan beberapa tempat beras terbaik yang dapat dijadikan bahan referensi:

Cosmos Rice Box FIFO-38

Cosmos Rice Box FIFO-38
Source: Cosmos Rice Box FIFO-38

Cosmos Rice Box FIFO-38 ini dilengkapi dengan roda pada bagian bawahnya sehingga menjadikannya mudah untuk dipindahkan meskipun sekilas tampilannya terlihat besar dan berat.

Selain itu material yang digunakan pun terbuat dari besi sehingga menjadikannya kokoh serta efektif untuk menghalau serangan tikus.

Kapasitas yang dimiliki Cosmos Rice Box FIFO-38 ini yaitu sebesar 38 kg dengan ukuran 110 x 60 x 85 cm. Untuk harga sendiri Cosmos Rice Box FIFO-38 ini dibanderol dengan harga Rp 400.000.

Miyako Rice Box TB-38

Miyako Rice Box TB-38
Source: Miyako

Miyako Rice Box TB-38 ini dilengkapi dengan 3 pilihan tombol takaran yang bisa kita gunakan sesuai kebutuhan menjadikan kita untuk dapat menghemat waktu serta tidak perlu kerepotan lagi dalam mengambil beras dalam jumlah yang sedikit atau banyak sekalipun.

Selain itu Miyako Rice Box TB-38 ini mempunyai sistem lock yang terdapat pada bagian bawahnya yang berfungsi untuk menghindari beras agar tidak tumpah ke lantai.

Material yang digunakan untuk Miyako Rice Box TB-38 ini adalah plastic dengan kapasitas sebesar 38 kg serta ukuran 37 x 31.7 x 34.8 cm. untuk harga sendiri Miyako Rice Box TB-38 dibanderol dengan harga Rp 265.000. Selengkapnya Miyako Rice Box TB-38 klik disini.

Tupperware Rice Smart

 Tupperware Rice Smart
Source: Google Image

Desain yang ramping menjadikan tempat beras Tupperware Rice Smart ini dapat diletakkan di mana saja bahkan di tempat yang sempit sekalipun. Jika tempat beras terbaik yang lainnya biasanya menggunakan gelas takar,

Tupperware Rice Smart ini memanfaatkan slider yang dapat secara otomatis digunakan untuk menakar beras sebanyak 150 gram pada setiap takarannya. Dengan warna yang sangat cantik Tupperware Rice Smart akan terlihat modern serta member kesan bersih pada dapur.

Material yang digunakan untuk Tupperware Rice Smart ini adalah plastic dengan kapasitas sebesar 10 kg serta ukuran 39.2 cm x 18.8 cm x 37.8 cm. untuk harga sendiri Tupperware Rice Smart dibanderol dengan harga Rp 315.000.

Lock & Lock Classic Food Container HPL510

Lock & Lock Classic Food Container HPL510
Source: Lock & Lock

Desain yang diusung oleh Lock & Lock Classic Food Container HPL510 ini adalah transparan sehingga sangat memudahkan kita dalam memantau ketersediaan beras di rumah.

Bagian tutupnya sendiri disegel menggunakan silicon sehingga menjadikan Lock & Lock Classic Food Container HPL510 kedap udara dan selalu terjaga dari serangan serangga dan suhu lembap.

Seain itu Lock & Lock Classic Food Container HPL510 dilengkapi dengan gelas takar yang berukuran sebesar 200 ml.

Material yang digunakan dalam Lock & Lock Classic Food Container HPL510 ini adalah polypropylene yang tahan terhadap suhu dingin dengan kapasitas sebesar 12 liter serta ukuran 22 cm x 33.4 cm x 26.5 cm. untuk harga sendiri Lock & Lock Classic Food Container HPL510 dibanderol dengan harga Rp 378.000.

Loloky LRB-28

Loloky LRB-28 di desain dengan kokoh sehingga menjadikannya tahan terhadap karat serta tidak mudah penyok meskipun bahan utama produk ini terbuat dari plastic.

Selain itu Loloky LRB-28 juga dilengkapi dengan roda yang menjadikannya sangat mudah ketika akan dipindahkan. Kapasitas yang dimiliki oleh Loloky LRB-28 ini sebesar 28 kg. untuk harga sendiri Loloky LRB-28 dibanderol dengan harga Rp 325.000.

Cosmos Rice Box Bio 12

Cosmos Rice Box Bio 12
Source: Google Image

Cosmos Rice Box Bio 12 di desain secara modern dengan menggunakan sistem fisrt in first out yang memungkinkan kita untuk mengonsumsi beras dengan kualitas yang benar-benar terjaga.

Selain itu dengan adanya sistem first in first out ini kita jadi tidak perlu memilih mana beras yang baru dengan beras yang lama.

Cosmos Rice Box Bio 12 ini lebih halus serta tahan karat karena terbuat dengan teknologi pelapisan serbuk sehingga masa pakai produk akan lebih panjang. Cosmos Rice Box Bio 12 juga kedap udara karena tutupnya di desain sangat rapat sehingga beras akan menjadi lebih tahan lama.

Material yang digunakan dalam Cosmos Rice Box Bio 12 ini adalah besi dengan kapasitas sebesar 12 kg serta ukuran 22.5 x 37 x 46 cm. untuk harga sendiri Cosmos Rice Box Bio 12 dibanderol dengan harga Rp 245.000.

Saga Lunar Rice Box SRB 28

Saga Lunar Rice Box SRB 28
Source: Saga Lunar Rice Box SRB 28

Saga Lunar Rice Box SRB 28 yang merupakan tempat beras terbaik ini bisa dibilang sangat beda dengan tempat beras pada umumnya karena Saga Lunar Rice Box SRB 28 ini dilengkapi dengan lingkaran pada bagian tengah yang menunjukkan bulan serta minggu yang dapat kita putar serta kita atur sesuai dengan waktu kita membeli beras.

Selain itu Saga Lunar Rice Box SRB 28 juga didesain kedap udara sehingga menjadikan tempat beras yang satu ini dapat melindungi beras agar terbebas dari jamur serta bau apek. Kapasitas yang dimiliki oleh Saga Lunar Rice Box SRB 28 yaitu sebesar 25 kg dengan ukuran 36 x 28 x 70 cm.

Maspion Rice Box MRD 12

Maspion Rice Box MRD 12
Source: Google Image

Maspion Rice Box MRD 12 ini dilengkapi dengan lubang entry yang sangat lebar sheingga menjadikan kita lebih mudah serta nyaman ketika memasukkan beras kedalamnya. Material yang digunakan dalam Maspion Rice Box MRD 12 adalah plastic dengan kapasitas sebesar 12 kg serta ukuran 28 x 21 x 43 cm.

Demikian merupakan beberapa rekomendasi dari tempat beras terbaik dengan berbagai merk. Beberapa tips untuk memilih tempat beras diantaranya yaitu lokasi penyimpanan harus terhindar dari sinar matahari dengan suhu sekitar 15 derajat celcius.

Jangan lupa untuk memilih tempat beras sesuai dengan ukuran yang benar-benar kita butuhkan serta bahan material yang digunakan untuk membuat tempat beras tersebut. Karen jika kita salah memilih tempat beras maka bukan beras kita menjadi awet namun malah gampang dihuni serangga.

Semoga beberapa rekomendasi tadi dapat dijadikan sebagai bahan referensi bagi kalian yang akan membeli tempat beras untuk keperluan rumah tangga dalam menyimpan beras untuk kebutuhan sehari-hari. 

Ayo Saling Membantu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar