Tips Cerdas Menghasilkan Makanan Tanpa Bakteri

0
Makanan Tanpa Bakteri
Image: health.kompas.com

Tips Cerdas Menghasilkan Makanan Tanpa Bakteri – Apabila Anda termasuk tipe orang yang tak suka makan di luar rumah karena alasan takut akan kebersihannya tak terjamin, maka Anda mesti mempunyai stok bahan makanan di rumah Anda. Makanan yang dapat disimpan yaitu makanan setengah matang serta makanan yang langsung di goreng maupun di kukus terlebih dahulu ketika hendak dimakan.

Namun permasalahan yang sering terjadi ialah stok bahan makanan mudah basi. Makanan yang menjadi basi di sebabkan akibat adanya peran mikroorganisme semisal jamur maupun bakteri yang berkembang biak di dalam makanan. Tidak hanya karena peran mikroorganisme saja, namun faktor perawatan terhadap makanan pun akan mempengaruhi makanan mudah basi atau tidaknya. Perawatan makanan yang di maksud ialah dengan memperkecil masuknya mikroorganisme ke dalam makanan tersebut serta menghambat perkembangbiakannya.

Salah satu cara yang bisa di lakukan untuk memperkecil serta menghambat perkembangbiakan mikroorganisme di dalam makanan ialah dengan menyimpan makanan di dalam kulkas. Adanya kulkas di dalam rumah sangat penting dan membantu sekali. Alat ini sangat berguna, sebab akan menjaga kesehatan serta kesegaran makanan sehingga makanan terhindar dari bakteri dan menjadikan makanan tidak mudah busuk atau basi sehingga makanan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Bagi Anda yang tidak suka makan di luar rumah, tidak hanya stok makanan dan kulkas saja yang mesti dimiliki. Namun Anda pun mesti mempunyai microwave. Mengapa demikian ?

Microwave mempunyai sejumlah kelebihan daripada peralatan masak lainnya. Microwave bisa memasak, mencairkan makanan yang beku ataupun memanaskan makanan dengan cepat dengan hasil yang merata. Bayangkan apabila Anda memakai cara tradisional, di mana proses pencairan makanan dengan cara merendamnya di air hangat semisal daging beku. Tentunya mencairkan makanan di dalam air hangat memerlukan waktu yang lama dan sewaktu daging dibakar pun pada bagian luarnya akan cepat gosong namun bagian dalamnya masih dingin. Dengan menggunakan microwave, maka proses pencairan makanan akan lebih cepat dan makanan akan matang dengan hasil yang merata.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.