Tips Membuat Packaging Unik yang Bikin Konsumen Jatuh Hati

0

Packaging yang unik itu penting, karena secara nggak langsung tampilan kemasan bisa menjadi daya tarik bagi calon konsumen untuk membelinya. Berdasarkan laporan dari Pelican Communication menunjukan, kalau packaging dapat meningkatkan keputusan konsumen hingga 38.5 % loh.

Makanya kudu banget nih, buat kalian yang punya usaha untuk mendesain packaging produk semenarik mungkin. Berikut adalah tips membuat tampilan produk yang bisa membuat konsumen jatuh hati. 

Tips packaging produk kemasan yang menarik

Pemilihan warna untuk packaging ternyata gak boleh asal, karena warna yang ditampilkan ternyata memberi efek psikologis kepada alam bawah sadar yang kuat dan berbeda-beda. Satu lagi warna adalah representative brand, meningkatkan citra bisnis, bahkan bisa menciptakan mood yang bagus. 

Tips membuat packaging produk yang menarik

Menarik itu harus tapi jangan lupa ya, untuk mencantumkan informasi apa saja yang perlu diketahui. Misalnya legalitas dari Badan Pengawas makanan & obat, Dinas Kesehatan, atau sertifikasi halal.  

Buatlah sesingkat mungkin, dengan gambar maupun font huruf yang eye catching. Dengan begitu semua informasi yang diberikan akan mudah dimengerti.

 

Tips_Packaging-kemasan produk yang menarik

Membuat packaging yang unik nggak selalu mahal kok, karena banyak bahan alternatif yang bisa digunakan. Salah satunya dari kertas daur ulang yang memang aman dan tidak memengaruhi kualitas produk.

Selain bahan pada packaging yang dapat memberikan kesan menarik, visual dan warna juga mempengaruhinya loh. Gambar juga nggak harus selalu berkaitan dengan produk, kamu bisa menggunakan gambar lucu atau karikatur. Gemes deh jadinya!

 

Tips membuat packaging produk yang menarik
Last but not least, adalah greeting card. Banyak penjual melupakan kalau hal sederhana ini juga menjadi salah satu pemanis yang bisa membuat customer balik lagi ke lapak kamu. Bahkan saking lucunya greeting card tersebut, banyak orang ingin menyimpannya. Kalau sudah begini pasti customer nggak akan mudah lupa sama brand yang kita jual.

Nah , udah tahu dong pentingnya packaging dari sebuah produk. Meskipun begitu kualitas produk juga harus tetap diperhatikan.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.