promo hari ini

Tips Memilih AC Supaya Tidak Menyesal di Kemudian Hari

0

 

Tips Memilih AC
Tips Memilih AC – Image: www.onlinecommunity.sg

Tips memilih AC – Menentukan AC yang baik adalah tindakan yang wajib dilakukan. Hal ini dilakukan supaya kita tidak kecewa terhadap AC yang telah kita beli. AC yang bagus merupakan AC yang dapat dengan cepat mendinginkan ruangan. Indonesia sendiri termasuk negara panas serta lembab. Masyarakat Indonesia sangat menggemari udara yang sejuk tetapi tidak terlalu dingin. Oleh sebab itu banyak masyarakat Indonesia yang memerlukan pendingin ruangan yang berguna untuk mengondisikan suhu ruangan tersebut supaya nyaman digunakan. Akan tetapi, harga AC itu sendiri masih amat mahal bagi kebanyakan orang. Tak hanya harganya saja, biaya operasional dan perawatannya pun terbilang cukup mahal. Maka dari itu, ketika hendak membeli dan memilih AC Anda mesti memahami tips memilih AC berikut ini.

Tips Memilih AC

Ketahui jenis AC

Banyak sekali merek dan jenis-jenis AC. Banyaknya Merek dan jenis AC yang dikeluarkan oleh produsen menjadikan konsumen diharuskan untuk benar-benar teliti serta cermat. AC yang aman serta ramah lingkungan wajib diperhatikan dalam memilih AC. Jenis AC yang paling utama adalah AC split dan AC central.

Lihat fungsi AC

Ketika hendak berbelanja, khususnya dalam membeli barang elektronik, kita pastinya memperhatikan fungsi serta kegunaannya, sama halnya ketika hendak memilih ataupun membeli AC. Fungsi AC yaitu memberikan udara dingin ke dalam ruangan. Maka dari itu, ketika membeli ataupun memilih AC pastikan AC tersebut bisa memberikan udara dingin dalam waktu cepat. Hal tersebut dapat diketahui dengan cara melihat besaran evaporator AC yang umumnya diletakkan pada bagian samping AC. Semakin besar evaporator AC, maka semakin cepat pula AC tersebut dalam mendinginkan ruangan.

Perhatikan kipas pendingin

Semakin besar size atau ukuran kipas pendingin pada AC, maka angin yang dihembuskan pun akan semakin kencang, ruangan pun akan lebih cepat dingin. AC berkualitas bagus tidak akan mengeluarkan suara-suara berisik. Hal tersebut bisa Anda cek pada besar serta lebar kipas pendingin tersebut. Semakin besar serta lebar ukuran kipas tersebut, maka semakin pelan suara yang dikeluarkan. Besarnya kipas pada AC ditentukan oleh evaporator. Semakin besar evaporator maka akan semakin besar pula ukuran blowernya.

Baca : Tips Mengganti Ban Mobil

Itulah beberapa tips memilih AC , semoga tips ini bisa menjadi referensi bagi anda yang hendak membeli AC.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.