Memulai Bisnis Bersama Ralali.com

Tips Memilih Sepatu Safety Sesuai Lingkungan Kerja

0

Beberapa tempat tertentu seperti lingkungan kerja bisanya memiliki kebutuhan masing-masing, perlindungan akan kaki misalnya. Ya, beberapa tempat kerja seperti bandara, proyek konstruksi, hingga pertambangan batu bara tidak hanya membutuhkan seragam khusus, namun juga sepatu khusus yang biasa disebut dengan sepatu safety.

Seperti namanya, sepatu ini memang dimaksudkan untuk melindungi kaki anda dari berbagai macam resiko dan ancaman buruk yang bisa saja terjadi. Ini sebabnya juga harga sepatu septi biasanya jauh lebih mahal dari harga sepatu santai biasa. Karena ada banyak merk sepatu safety, tidak sedikit orang juga yang mengaku merasa kesulitan dalam memilih sepatu.

Beberapa tips untuk memilih sepatu safety tergantung dari lingkungan pemakaiannya.

Tips Memilih Sepatu Safety Sesuai Lingkungan Kerja

Lingkungan Bandara dan Pelabuhan

Lingkungan bandara dan pelabuhan memang sangat berhubungan dengan air, bahan bakar, aftur hingga beberapa bahan cair lainnya. Karena tidak terlalu beresiko tinggi, anda masih bisa memilih sepatu safety rendah, dan harga sepatu safety seperti ini biasanya juga belumlah terlalu mahal. Sepatu safety cheetah bisa anda pilih untuk lingkungan kerja di Bandara.

Lingkungan Proyek Konstruksi

Untuk lingkungan kedua ini, anda sudah disarankan untuk memilih sepatu safety yang berupa middle boot safety hingga boot safety. Biasanya, harga sepatu safety boot sudah bisa dibilang cukup mahal, namun masih akan tetap terjangkau. Sepatu safety king yang biasanya berukuran medium hingga boot bisa anda jadikan pilihan.

Lingkungan Pabrik Kimia

Salah satu lingkungan kerja yang paling berbahaya ialah pabrik kimia. Karena ada banyaknya bahan dan cairan kimia, maka alat safety anda haruslah yang nomor satu, hingga sepatu safety yang akan digunakan. Spesifikasi pertama yang harus ada pada sepatu safety ini ialah Chemical Resistant dan atau Acid Resistant.

Baca juga: 10 Alasan Harus Memakai Sepatu Safety

Dengan spesifikasi tersebut, resiko cacat atau lumpuh karena terkena bahan kimia berbahaya akan menurun drastis. Oleh karena itu, jangan heran jika harga sepatu safety untuk lingkungan ini lumayan mahal.

Lingkungan Pabrik Gula dan Kelapa Sawit

Indonesia memang memiliki cukup banyak pabrik gula dan kelapa sawit, maka tidak heran jika banyak penduduknya yang bekerja pada kedua pabrik tersebut. Bekerja di pabrik tersebut juga membutuhkan sepatu safety khusus, dan untuk lingkungan satu ini anda harus memastikan bahwa sepatu safety anda memiliki sol yang tahan minyak.

Untuk ukuran, anda bisa memilih ukuran pendek hingga boot, maka anda bisa memilih berbagai macam jenis sepatu, seperti sepatu safety king, sepatu safety cheetah, atau yang lainnya.

Proyek Pengaspalan Jalan  Raya

Anda mungkin pernah melihat pekerja yang sedang mengaspal jalan raya pada beberapa kesempatan. Jika diperhatikan, para pekerja tersebut biasanya menggunakan sepatu safety khusus, yakni yang memiliki sol karet dan sebaiknya berbahan kulit asli. Ya, harga sepatu safety ini tentu akan sangat lumayan.

Hal ini dikarenakan proses pengerjaan pengaspalan biasanya akan membutuhkan waktu yang cukup ama, sekitar 3 hingga 6 bulan. Jangan lupa juga untuk memilih sepat dengan model resleting di sampingnya, sehingga sepatu bisa tetap awet meskipun beberapa kali terkena aspal cair yang masih sangat panas.

Selain dari lima lingkungan kerja yang sudah disebutkan tadi, tentu saja masih ada banyak lingkungan kerja lainnya yang membutuhkan sepatu safety khusus, juga harga sepatu safety yang berbeda. Jika anda masih belum menemukan lingkungan kerja anda di sini, sebaiknya anda terus mencari sepatu safety seperti apa yang paling cocok dengan tempat anda bekerja.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.