6 Cara Mudah dan Tepat Mengatasi Tidur Mendengkur

0
6 Cara Mudah dan Tepat Mengatasi Tidur Mendengkur
6 Cara Mudah dan Tepat Mengatasi Tidur Mendengkur

Mendengkur memang bukanlah suatu yang langsung tampak ketika bertemu seseorang, mendengkur berlangsung sewaktu kita tidur sehingga bukan menjadi sesuatu yang memalukan. Hanya saja mendengkur ini sangatlah mengganggu, terutama bagi seseorang yang mempunyai pasangan hidup. Tidak heran di dalam rumah tangga, mendengkur ini sering kali memicu perdebatan.

Namun jangan khawatir, untuk membuat kenyamanan bersama, berikut ini ada beberapa cara menghentikan mendengkur seperti dikutip dari republika.co.id. Berikut ulasannya.

6 Cara Mudah dan Tepat Mengatasi Tidur Mendengkur

1. Gunakan Humidifier

Salah satu penyebab tidur mendengkur yaitu dikarenakan udara di sekitar terasa kering. Udara kering ini bisa menyebabkan iritasi, pembengkakan hidung dan tenggorokkan. Solusinya, gunakanlah humidifier. Alat ini akan membantu dalam menjaga kadar air yang konsisten di udara. Kadar air tersebut bisa meredakan dengkuran yang diakibatkan oleh kekeringan.

Harga humidifier sendiri sangat terjangkau. Dengan harga yang terjangkau, humidifier merupakan solusi terbaik untuk mengatasi dengkuran yang sangat mengganggu tersebut.

2. Beralih Pada Posisi Lain

Penyebab tidur mendengkur selanjutnya yaitu tidur dengan posisi telentang. Seseorang dengan tidur telentang akan lebih mudah mendengkur. Solusinya, cobalah untuk mengganti posisi memadai miring, supaya suara dengkuran berkurang. Selain itu, tidur dengan posisi miring pun membawa manfaat untuk kesehatan.

3. Hindari Alkohol

Kita semua tahu bahwa mengonsumsi alkohol sangat tidak baik bagi kesehatan. Mengonsumsi alkohol akan membuat otot-otot menjadi lemas, dan hal tersebut menjadi alasan terbesar membuat suara dengkuran menjadi kencang.

4. Kamar Tidur Bersih

Adanya tumpukan debu, kotoran dan bulu hewan di kamar tidur pun bisa menjadi penyebab mengapa tidur mendengkur. Tumpukan debu, kotoran, bulu hewan dan lainnya bisa menyebabkan hidung mampat sewaktu tidur sehingga memungkinkan untuk mendengkur. Maka dari itu, pastikanlah untuk selalu membersihkan tempat tidur ada secara rutin.

5. Berhenti merokok

Asap rokok sudah terbukti menyebabkan iritasi pada tenggorokkan dan hidung. Selain itu menyebabkan hidung tersumbat dan juga menghambat aliran udara. Agar tidak mendengkur, berhentilah merokok. Dengan demikian, kita akan bernapas lebih mudah dan tidak lagi mendengkur.

6. Berolahraga

Berolah raga secara teratur sangat baik bagi kesehatan termasuk bisa mengatasi tidur mendengkur. Dengan berolah raga secara teratur, tentunya akan berefek pada penurunan berat badan yang mana berat badan sendiri mempunyai kaitan dengan salah satu penyebab tidur mendengkur ketika tidur.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.