Perhatikan 4 Poin Penting Ini Sebelum Membeli Air Purifier

0

4 Poin Penting Sebelum Membeli Air Purifier
4 Poin Penting Sebelum Membeli Air Purifier

Perhatikan 4 Poin Penting Ini Sebelum Membeli Air Purifier – Air Purifier adalah alat yang berfungsi untuk menjernihkan udara di sebuah ruangan atau rumah, alat ini dapat menghilangkan polusi udara, misalnya asap rokok, jamur, debu, serbuk, bulu-bulu binatang peliharaan yang ada di udara.

Baca: Ciptakan Udara Lebih Higienis Untuk Keluarga di Rumah dengan Alat Ini

Cara kerja alat ini cukup simple, udara akan terserap lalu dikeluarkan kembali dalam kondisi yang bersih. Sebelum udara bersih dikeluarkan, tentunya mesin tersebut menyaring udara yang masuk terlebih dahulu dengan bermacam alogaritma.

Dalam membeli Air Purifier, tidak bisa sembarangan. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya spesifikasi air purifier tersebut. Sebelum membelinya, alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu spesifikasi air purifier yang hendak dibeli, berikut ulasannya.

4 Poin Penting Sebelum Membeli Air Purifier

1. Energi

Efisiensi energi Air Purifier bisa diukur dengan mempertimbangkan berapa banyak tenaga yang di butuhkan oleh peralatan tersebut. Pilih air purifier dengan opsi watt 50 – 200 watts. Semakin besar watt dari Air Purifier tersebut, maka akan semakin besar pula konsumsi daya yang dipergunakan.

2. ACH

ACH (Air Changes per Hour) adalah karakteristik yang cukup penting dari sebuah Air Purifier. ACH ini menandakan seberapa besar udara yang akan berganti pada ruangan tersebut setiap satu jamnya. Biasanya informasi mengenai ACH ini berada di dekat informasi ukuran ruangan dari Air Purifier. Semakin besar ACH, maka akan semakin bagus Air Purifier tersebut.

3. CADR

Perhatikanlah terlebih dahulu nilai dari CADR (Clean Air Delivery Rate) sebuah Air Purifier sebelum benar-benar membelinya. Setiap manufaktur tidak asal dalam memberikan CADR pada produknya, sebelum mesti melalui uji coba terlebih dahulu yang dilakukan oleh pihak Association of Home Appliance Manufacturers atau AHAM. Semakin besar nilai CADR, maka akan semakin efektif Air Purifier tersebut dalam menjernihkan udara.

4. Pergantian Filter

Sebelum membeli Air Purifier, pertimbangkanlah terlebih dahulu mengenai pembelian spare part dari perangkat tersebut, terutama mengenai pergantian filternya. Pilihlah Air Purifier yang bisa diganti apabila mengalami kerusakan.

Untuk melihat bermacam air purifier, kunjungi Ralali.com. Ralali.com jual air purifier dengan varian merk, tipe, dan harga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.