Tips Menghilangkan Rasa Panas Setelah Menggunakan Mesin Las Listrik

0
Tips Menghilangkan Rasa Panas Setelah Menggunakan mesin Las Listrik
Image: www.maverickwelding.com.au

Tips Menghilangkan Rasa Panas Setelah Menggunakan Mesin Las Listrik – Terdapat sejumlah dampak negatif dari pekerjaan Tukang las, antara lain karena faktor zat kimia yaitu elektrode, debu, asap, serta gas, salah satu dampak yang terjadi ketika sesudah mengelas yaitu rasa panas. Biasanya bagi orang awam, menghilangkan rasa panas sesudah mengelas yaitu disiram dengan air, tetapi menyiramnya dengan air bukanlah cara yang tepat. Minumlah susu untuk menghilangkan rasa panas namun jangan meminum susu kental manis. Minumlah susu murni atau susu segar, meminum susu akan menetralisirkan cahaya yang masuk ke tubuh.

Baca: Cara Mengatasi Sakit Mata Akibat Las Listrik

Jangan sesekali menganggap remeh alat pelindung diri untuk mengelas, sudah seharusnya alat pelindung diri las diperhatikan semisal apron untuk melindungi dada serta alat keselamatan yang lainnya.

Petugas las yang bekerja di perusahaan besar umumnya dilengkapi dengan perlengkapan serta peralatan keselamatan yang standar. terlebih perusahaan yang memiliki divisi K3 khusus. Sangat berbeda dengan bengkel las di pinggir jalan.

Perlengkapan Minimal yang Mesti Digunakan Ketika Menggunakan Las Listrik

Alat las mengeluarkan cahaya yang dapat mengakibatkan mata merah, gatal serta sangat perih. Maka dari itu setiap tukang las wajib memakai kacamata las khusus atau setidaknya alat yang dapat melindungi mata terhadap cahaya yang ditimbulkan oleh peralatan las secara langsung semisal Face Protection.

Cahaya yang dikeluarkan oleh alat las pun bisa menembus kulit yang bisa masuk ke dalam tubuh. Jangan menyepelekan cahaya ini, sebab akan mengakibatkan kemandulan. Maka dari itu seorang yang bekerja di bidang pengelasan mesti memakai baju khusus, dan bila perlu memakai celana khusus untuk melindungi alat vitalnya.

Makanlah makanan yang bergizi sebab pekerjaan mengelas memerlukan stamina prima. Apabila seorang pekerja las tak mempunyai stamina prima maka konsentrasinya akan buyar dan hasil las pun tidak akan bagus. Pekerja las yang berkualitas serta sudah memperoleh sertifikat khusus akan dibayar sangat mahal sebab pekerjaan ini sangatlah berisiko. Semisal mengelas pipa saluran gas, jika hasil las tersebut tak sempurna, tentunya akan terdapat kebocoran. Hal tersebut sangatlah berbahaya. Kecelakaan yang luar biasa pun akan terjadi yang bisa mengakibatkan cedera baik itu cedera ringan, fatal, bahkan bisa meninggal dunia. Selalu gunakan alat pelindung diri (APD) atau alat safety  yang sesuai standar supaya hal yang tak diinginkan bisa diminimalisir.

Untuk melihat berbagai Alat safety dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali. Ralali jual Alat Safety dengan varian merk dan tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.