Cara Ampuh Menghilangkan Karat Pada Shower dan Keran Kamar Mandi

2
Cara Ampuh Menghilangkan Karat Pada Shower dan Keran Kamar Mandi
Image: heartworkorg.com

Cara Ampuh Menghilangkan Karat Pada Shower dan Keran Kamar Mandi – Salah satu peralatan kamar mandi yang sering berkerak ialah kran air, shower, dan sejenisnya. Akan tetapi terkadang kita sering menganggap remeh, sering kali kita berpikir bahwa apabila tak diperbaiki pun tidak akan mengganggu kegiatan bersih-bersih semisal mandi. Padahal apabila hal tersebut dibiarkan begitu saja, maka kerak yang menempel pun akan semakin tebal dan shower serta keran pun akan rusak. Apabila shower atau keran rusak bukankah aktivitas kita yang melibatkan air akan terganggu ?

Baca: Tips Merawat Shower Kamar Mandi Agar Tidak Ada Kuman Yang Menempel

Hal tersebut tidak akan pernah terjadi jika Anda merawat serta membersihkannya secara rutin. Lantas bagaimana cara membersihkan kerak yang menempel di shower atau keran air ? berikut ini adalah tipsnya.

Cara Ampuh Menghilangkan Karat Pada Shower dan Keran Kamar Mandi

Sikatlah bagian kepala shower minimal 1 Minggu sekali supaya tidak terdapat kapur ataupun kerak yang menempel dan tak menyumbat lubang shower. Apabila kerak yang menempel pada kepala shower sudah terlanjur banyak, maka lepaskan kepala Shower dan bersihkanlah kerak-keraknya dengan cara seperti ini.

– Sediakan kantong plastik yang sudah diisi larutan cuka serta air.

– Rendamlah kepala shower pada kantong plastik yang sudah diisi campuran tersebut selama semalam.

Untuk menghindar menumpuknya kerak di keran air, maka bersihkanlah ujung keran minimal satu kali dalam satu Minggu, kerak yang muncul bisa diakibatkan karena kualitas air yang buruk, berwarna merah dan mengandung besi. Supaya tidak menimbulkan kerak serta tidak mengakibatkan karat, maka pakailah filter air, dan pasang dengan benar sebab pemasangan yang salah penggunaan filter air pun akan sia-sia.

Apabila karat belum menggerogoti shower ataupun keran sehingga tampak keropos, Anda tak perlu menggantinya, rendam saja dengan cairan penghilang karat selama beberapa jam sampai karat hilang dengan sendirinya. Akan tetapi apabila tidak ingin memakai bahan kimia, sebaiknya diganti saja dengan yang baru.

Caranya sangat sederhana bukan ? Walaupun begitu, ketika terdapat kerak pada keran atau shower kita terkadang hanya melihatnya saja tanpa melakukan tindakan. Padahal hal tersebut akan menyebabkan keran atau shower cepat rusak.

Untuk melihat berbagai Shower dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali. Ralali jual Shower dengan varian merk dan tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat
2 Komen
  1. erica belinda berkata

    Terima kasih gan atas infonya bermanfaat sekali ini pengalaman yang akan kami kerjakan dari artikel anda

    1. Ahmad Vei berkata

      Oke sama2, Terima kasih sudah berkunjung 🙂

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.