Ingin Pasang Wastafel ? Seperti Ini Cara Mudahnya

0
Cara Memasang Westafel dengan mudah jual wastafel
Image: http://livedoor.blogimg.jp/

Cara Memasang Wastafel – Fungsi wastafel ialah untuk mencuci muka ataupun mencuci tangan. Wastafel ini biasanya berada menempel di dinding dan terbuat dari bahan porselen yang licin serta tak mudah bocor. Furnitur ini tersedia dengan bermacam pilihan warna serta ukuran.

Baca: Wastafel Mulai Menguning? Ini Cara Menghilangkannya

Dalam memang wastafel yang mesti diperhatikan ialah posisi serta letaknya mesti dsesuaikan dengan bentuk wastafel itu sendiri, ukuran yang besar serta berbentuk persegi lebih baik diletakkan di dapur supaya memudahkan Anda seawaktu hendak mencuci tangan, sayuran ataupun buah-buahan.

Memasang wastafel tidak perlu menggunakan jasa “tukang” anda pun bisa memasangnya sendiri, dan berikut ini adalah cara memasang wastafel dengan sendiri.

Cara Memasang Wastafel

Tentukanlah terlebih dahulu posisi ataupun letak wastafel, untuk apa wastafel itu digunakan serta tentukan pula jumlahnya.

Posisi yang yang baik untuk wastafel berukuran standar ialah diletakkan di pojok ruangan yang berdekatan dengan kamar mandi dan berdekatan dengan ruang makan.

Setelah menentukan letak serta jumlahnya, langkah selanjutnya ialah menyiapkan peralatan serta perlengkapan pendukung lainnya, semisal Pipa PVC, lem pipa, long elbow, tee 90derajat, reducer elbow serta faucet soket. Ukuran pipa PVC yang digunakan untuk sakura air bersih yaitu ½ Ichi serta untuk pembuangan air kotor ialah 1 inchi. Pemasangan luruh Pipa PVC di tanam di dinding serta di bawah keramik lantai supaya tak terlihat serta tak akan mengganggu aktivitas semua penghuni rumah.

Sewaktu memasang pipa PVC, sediakanlah lubang input saluran air bersih setinggi 90 cm serta pada bagian bawahnya berjarak 15 hingga 20 cm, sediakan juga output saluran air kotor. Seluruh lubang tersebut dipasang faucet socket. Biasanya ketinggian wastafel standar ialah 90cm, namun ada bisa menentukan sendiri sesuai yang anda inginkan.

Apabila faucet socket sudah terpasang, maka periksalah seluruh perlengkapan wastafel yang tersedia dalam satu paket, harap diingat bahwa setiap merek mempunyai ukuran serta cara pemasangan yang berbeda-beda. Biasanya perbedaan tersebut hanya terletak pada jarak faucet socket untuk output air kotor serta input air bersihnya saja.

Carilah lubang untuk memasang sekrup yang sudah disediakan di wastafel, biasanya terdapat dua lubang, selanjutnya ukurlah jaraknya. Setelah itu tentukanlah titik lokasi sekrup Fischer pada dinding.

Lubangilah lokasi sekrup Fischer yang sudah ditentukan menggunakan mesin Bor. Gunakanlah mata bor tembok sesuai dengan ukuran sekrup fischer yang hendak dipasang

Pasang wastafel dengan menentukan lubang yang terdapat di wastafel tepat pada lubang tembok yang sudah dibor. Kencangkan sekrup fischer memakai nut driver ataupun screw driver.

Pasang pipa yang tersedia dalam satu paket sewaktu membelinya. Semua pipa tersebut terbuat dari satainless anti karat.

Pastikanlah seluruh bagian wastafel sudah dipasang dengan baik, periksa kembali dengan cara mengetesnya, apabila masih terdapat bagian yang bocor maka langkah yang mesti dilakukan ialah kencangkan lagi sambungan pipa stainlessnya.

Mesti diingat, bahwa masing-masing merek wastafel yang tersedia mempunyai cara pemasangan yang berbeda-beda, alangkah baiknya baca terlebih dahulu buku petunjuk yang ada dalam satu paket sebelum melakukan pemasangan. Selamat mencoba.

Untuk melihat berbagai wastafel dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali. Ralali jual wastafel dengan varian merk dan tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.