Ingin membeli Mesin Las ? Lakukan Tips Ini

0
tips membeli mesin las cara jual mesin las
Image: www.heavyengworks.com

Tips membeli mesin las – Seiring berkembangnya usaha ataupun untuk seseorang yang ingin mempunyai niat memulai usaha dalam biang industri logam, tentunya mengharuskan untuk memiliki mesin las.

Baca: Tips Menghilangkan Rasa Panas Setelah Menggunakan Mesin Las Listrik

Namun banyaknya mesin las, kita pun dibuat bingung mesin las yang seperti apa yang seharusnya kita pilih. Supaya tak salah pilih dalam membeli mesin las bacalah artikel ini yang akan membahas mengenai timpa memilih mesin las yang sesuai dengan keutuhan.

  • Sesuaikan pembelian dengan jenis usaha.

Sebelum membeli mesin las, maka kita mesti melihat kesesuaian antara mesin las dengan pekerjaan. Apabila kerap melakukan pekerjaan berat dengan ketebalan lebih dari 10mm maka pilihlah mesin las Mig350A ke atas, dan untuk ketebalan 5mm maka pilihlah Mig250 kebawah.

  • Sesuai dengan kapasitas produksi.

Kapasitas produksi yang rendah dapat dikerjakan dengan cara manual, namun jika usaha yang kita jalankan kapasitasnya tinggi maka mesti beralih ke mesin otomatis yaitu mesin las SAW.

  • Sesuasi dengan daya yang terpasang pada Workshop.

 Kerap kali kita tak melihat konsumsi daya mesin yang kita beli sehingga mesin tak bisa kita pergunakan sebab listrik pada workshop tak memadai. Sebelum membeli, maka pastikanlah daya listrik mesin lebih kecil dari daya listrik di workshop.

  • Meliki dutycycle yang cukup.

Mesin las yang ideal umumnya memiliki dutycycle hingga 100%, namun sangat jarang sekali ditemukan, kalaupun ada tentu harganya pun sangat mahal. Mesin las yang beredar di pasaran umumnya memiliki dutycycle hanya 30% hingga 60 %.

  • After sale service yang bagus.

Hal yang tak kalah penting sebelum membeli mesin las ialah after sales yang bagus dari pabrikan ataupun penjualnya. Jangan sampai aktivitas pekerjaan kita terhambat hanya karena kendala mesin las tersebut. Banyak sekali penjual-penjual menjanjikan garansi yang begitu menggiurkan namun kerap kali mesti membawa mesin las tersebut ke kantor pusat untuk di Service sehingga kita mesti menunggu lama jika terdapat kerusakan. Pilihlah mesin las di mana penjualnya memberikan jaminan Service di tempatnya, kalaupun mesin mesti dibawa maka jangan lebih dari tiga hari serta menyediakan mesin penggantinya.

Untuk melihat berbagai Mesin Las dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali. Ralali jual Mesin Las dengan varian merk dan tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar