Wastafel Mulai Menguning? Ini Cara Menghilangkannya

0

Cara mengatasi wastafel menguning

Wastafel Mulai Menguning? Ini Cara Menghilangkannya – Peran wastafel tentunya amat penting, sebab wastafel diperlukan untuk mencuci peralatan dapur maupun peralatan memasak dan untuk mencuci tangan. Seiring dengan penggunaannya terus-menerus, wastafel kerap terkena air serta berbagai macam kotoran sehingga wastafel tersebut terlihat kusam. Kualitas air yang buruk termasuk salah satu faktor yang dapat menyebabkan wastafel cepat menguning. Agar wastafel terjaga kebersihannya, dibutuhkan perawatan rutin. Akan tetapi cara membersihkan pada semua wastafel tidaklah sama, itu semua bergantung kepada bahan wastafel tersebut. Berikut ini adalah tips membersihkan wastafel supaya lebih awet serta tahan lama.

Peralatan Kamar Mandi

Untuk perawatan wastafel berbahan aluminium atau stainless steel, ikuti langkah berikut ini:

  • Sediakan dua sendok makan soda kue dan perasan air jeruk nipis, campurkan kedua bahan tersebut, kemudian aduk sampai rata.
  • Tuangkan campuran yang telah dibuat pada wastafel, biarkanlah selama beberapa menit. Langkah selanjutnya gosoklah wastafel menggunakan busa hingga bersih.
  • Untuk menghilangkan sisa busa, siramlah menggunakan air bersih.
  • Langkah terakhir yaitu keringkanlah wastafel menggunakan lap kering serta bersih.

Untuk perawatan wastafel berbahan keramik, ikuti langkah berikut ini:

  • Usahakanlah wastafel selalu dalam keadaan kering setelah menggunakannya, yaitu dengan mengelapnya ketika setiap kali menggunakannya, wastafel pun akan selalu terlihat berkilau.
  • Untuk mengilapkan wastafel, anda bisa memakai pasta gigi. Gosoklah wastafel menggunakan pasta gigi. Akan semakin baik jika penggosokan dilakukan ketika wastafel masih baru serta hendak dipasang.

Untuk semua jenis wastafel

Lakukanlah perawatan secara rutin dengan cara membilas wastafel memakai air hangat. Untuk mengeringkannya pakailah lap berbahan lembut. Apabila hendak membersihkan wastafel menggunakan bahan kimia, alangkah baiknya terlebih dahulu untuk melakukan uji coba. Pakailah bahan kimia yang ingin di gunakan pada bagian tersembunyi atau tidak bisa dilihat pada wastafel. Apabila bahan kimia tersebut tidak mengakibatkan perubahan warna terhadap wastafel, maka bahan kimia tersebut dapat digunakan. Tetapi jika terjadi perubahan warna terhadap wastafel maka jangan digunakan.

Baca artikel lainnya : 6 Panduan Memilih Closet Kamar Mandi

Demikian tips membersihkan wastafel anda yang sudah mulai menguning agar tetap dapat dipakai dan tahan lama. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat bagi anda.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar