Memulai Bisnis Bersama Ralali.com

Ini Dia Cara Mengatasi Toilet Yang Mampet

0

Cara mengatasi closet mampet

Ini Dia Cara Mengatasi Toilet Yang Mampet – Toilet mampet tentunya permasalahan yang ada pada setiap rumah. Banyak hal yang yang dapat menyebabkan toilet mampet, entah itu karena adanya gumpalan tisu mainan anak maupun pakaian atau karena ada hal yang lain. Salah satu anggota keluarga mesti ada yang mengetahui bagaimana cara memperbaiki serta mengetahui hal yang mesti dihindari sewaktu mengatasi toilet mampet. Apabila toilet di rumah anda tidak mau menggelontar sebaiknya jangan disiram terus menerus, sebab akan mengakibatkan air meluap serta tumpah mengotori lantai. Pakailah alat pembantu semisal plunger guna menyedot benda yang mengakibatkan toilet tersumbat.

Baca artikel lainnya : Tips memilih water heater

Mengatasi Toilet Mampet Menggunakan Bahan Dapur

Berikut ini adalah bahan dapur yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan sumbatan pada saluran pembuangan. Bahan dapur berikut ini bisa mengatasi sumbatan karena barang mudah hancur semisal kertas atau tisu, namun tidak untuk barang keras serta padat semisal mainan anak-anak ataupun benda keras lainnya.

Sediakan bubuk soda kue serta cuka putih ke dalam toilet. Campuran pada kedua bahan ini akan menghasilkan busa. Diamkan campuran ini di dalam toilet selama beberapa menit, kemudian siramkan air panas. Anda akan melihat gelembung kecil yang menandakan bahwa bubuk soda kue serta cuka putihnya sedang bekerja menghancurkan sumbatan. Diamkanlah selama beberapa jam atau selama semalaman.

 Tips Praktis Mengatasi Toilet Mampet Tanpa Alat Penyedot

Ada beberapa cara praktis dalam mengatasi toilet mampet yaitu dengan memakai sejumlah benda serta produk pembersih guna melancarkan toilet tersumbat.

– Untuk sumbatan akibat kertas atau tisu

Tuangkan sabun pencuci piring ke dalam toilet, diamkanlah selama beberapa menit kemudian siram dengan air panas. Karena sifatnya yang licin dapat melonggarkan saluran toilet serta dapat mendorong sumbatannya.

– Untuk sumbatan akibat benda keras

Pakailah alat pembantu untuk mengatasi sumbatan yang diakibatkan benda keras seperti mainan anak-anak. Alat yang dapat membantu yaitu selang panjang serta hanger yang terbuat dari kawat. Kedua alat ini dapat dimasukkan ke dalam pipa pembuangan untuk menjangkau benda yang menyumbat. Tariklah benda keras tersebut sebisa mungkin. Jangan mendorongnya sebab benda akan semakin jauh dari jangkauan.

Itu beberapa cara untuk mengatasi toilet yang kerap mampet yang diakibatkan berbagai benda-benda yang tersumbat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda, agar closet atau toilet anda tetap terjaga kualitasnya.

Penulis  : Vei
Editor    : Metha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.