Ini Dia 5 Tips Meraih Sukses ala Bob Sadino

2
5 Tips Meraih Sukses ala Bob Sadino
5 Tips Meraih Sukses ala Bob Sadino

Ini Dia 5 Tips Meraih Sukses ala Bob Sadino – Siapa yang tidak kenal dengan Bob Sadino? Hampir semua masyarakat Indonesia mengenalnya sebagai pengusaha yang sukses. Akan tetapi apabila di amati, kesuksesan yang beliau peroleh tidaklah mudah, penuh perjuangan dan pengorbanan untuk menggapai sukses tersebut.

Kesuksesan yang diraih beliau tidak terlepas dari sebuah kegagalan, akan tetapi beliau tetap bangkit serta melanjutkan usahanya hingga memperoleh kesejahteraan.

Dari kisah perjalanan bisnis Bob Sadino, ada begitu banyak hal yang dapat kita pelajari guna memperoleh kesuksesan. Apa saja hal tersebut? Berikut ulasannya.

5 Tips Meraih Sukses ala Bob Sadino
5 Tips Meraih Sukses ala Bob Sadino

5 Tips Meraih Sukses ala Bob Sadino

1. Mempunyai Kemauan yang Keras

Sikap mempunyai kemauan yang keras wajib dimiliki oleh pengusaha dalam memulai bisnis. Adanya kemauan yang keras akan menuntun kita dalam mencapai kesuksesan dan kita akan mampu melewati segala kendala ataupun masalah dalam menjalankan suatu bisnis, baik itu di awal ataupun di perjalanan. Sikap ini pun dimiliki oleh Bob Sadino, beliau memiliki kemauan yang keras untuk membangun usahanya.

2. Mempunyai Tekad yang Kuat

Setelah mempunyai kemauan yang keras, sikap selanjutnya yang wajib dimiliki oleh pengusaha ialah memiliki tekad yang kuat. Dengan adanya tekad yang kuat akan membatu kita dalam menjalankan setiap langkah serta rencana bisnis supaya sesuai dengan perencanaan ataupun misi bisnis yang dijalankan. Sebanyak apapun ujian yang datang, namun apabila mempunyai tekad yang kuat akan membantu kita supaya selalu konsisten dalam menjalankan usaha tersebut.

3. Mempunyai Mental yang Kuat

Kegagalan dalam bisnis adalah hal yang biasa dan wajar, yang tak biasa adalah sewaktu mampu untuk bangkit dari kegagalan tersebut. Mental yang kuat wajib dimiliki oleh seorang pengusaha apabila ingin memperoleh kesuksesan. Tidak sedikit para pengusaha yang memilih untuk mundur akibat tidak sanggup untuk bangkit serta memulai bisnis yang baru. Dengan adanya mental yang kuat, akan menjadikan kita sebagai seorang yang tahan banting terhadap semua situasi dan kondisi yang terjadi. Sikap ini pun dimiliki oleh pengusaha Bob Sadino, sehingga beliau mampu meraih kesuksesan.

4. Mempunyai Keberanian untuk Mengambil Risiko

Ketika memulai bisnis, pastinya ada begitu banyak keputusan yang mesti diambil. Tidak sedikit pengusaha yang merasa takut dalam mengambil dan membuat keputusan, merasa takut bisnis akan mengalami kebangkrutan. Jangan takut mengambil keputusan, siapa tahu keputusan tersebut membawa kesuksesan.

5. Berdoa, Ikhlas dan Bersyukur

Selain empat sikap seperti di atas, berdoa pun wajib dilakukan oleh pengusaha. Berdoa akan menjadi sebuah kekuatan untuk bisnis yang dijalankan. Dengan berdoa, hati dan pikiran menjadi lebih tenang dan fokus untuk menjalankan bisnis, sehingga kesuksesan bisa diraih.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat
2 Komen
  1. Mildaini berkata

    Tips yang sangat benar karena jika kelima hal tersebut sudah tertanam di dalam jiwa kita maka kemungkinan untuk merasa gagal atau tidak bisa akan sangat sulit datang. Yang ada malah rasa semangat dan optimis sehingga kesuksesan pasti datang, trimakasih kasih omongan Bob atas sharing ilmunya, semoga sukses selalu

  2. indahsarahdewi berkata

    saya setuju dengan Mempunyai Keberanian untuk Mengambil Risiko, karena untuk sukses pastinya banyak aral rintangan yang akan menerjang bisnis kita. Beliau merupakan orang yang menjadi cerminan sukses dengan modal nekat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.