Tips Sukses Jalankan Usaha Penginapan Bersama Ralali.com 

0

Tertarik menjalankan bisnis penginapan? Bagi Anda yang memiliki bangunan atau rumah yang letaknya strategis, memulai bisnis penginapan merupakan pilihan terbaik. Apalagi jika lokasinya terletak di kota besar dan dekat tempat wisata, maka permintaan akan penginapan akan semakin tinggi.

Penginapan memang lebih banyak dicari oleh para traveler karena harga yang lebih terjangkau dibandingkan hotel. Tak heran bisnis penginapan kian menjamur akhir-akhir ini.

Bagi Anda yang berniat untuk memulai usaha penginapan namun masih ragu harus mulai darimana, berikut Ralali.com telah merangkum 5 tips sukses jalankan usaha penginapan agar untung maksimal.

1. Lakukan Riset dan Tentukan Target dengan Tepat

Tahap awal dalam memulai bisnis penginapan diperlukan melakukan riset terlebih dahulu terhadap target atau market yang akan dituju. Anda dapat menyasar generasi milenial, karyawan, mahasiswa, traveler, ataupun family.

Jika Anda menargetkan generasi milenial dan traveler, pastikan bahwa lokasi dekat dengan area wisata yang kekinian atau viral. Sementara itu, jika Anda menyasar karyawan ataupun mahasiswa, pastikan bahwa lokasi penginapan dekat dengan area perkantoran atau kampus.

2. Tentukan Lokasi dengan Mempertimbangkan Harga dan Market

Setelah menentukan target market yang dituju, Anda perlu melakukan hunting lokasi untuk penginapan bagi yang belum memiliki tanah atau lokasi. Dalam menentukan lokasi tidak perlu terburu-buru karena perlu mempertimbangkan harga dan lokasi yang dipilih harus strategis.

3. Perluasan dan Renovasi Lokasi

Setelah mendapatkan lokasi yang akan dijadikan bisnis penginapan, Anda perlu melakukan renovasi dengan penambahan kamar tidur, kamar mandi, dan ruangan lainnya dengan desain interior terbaik dan estetik, sehingga dapat menarik konsumen untuk menginap. Perluasan lokasi juga sangat diperlukan untuk mendapatkan penginapan yang ideal. Tentuan konsep dan desain sesuai dengan identitas penginapan, serta perhatikan bahan bangunan yang terstandarisasi.

4. Pastikan Fasilitas Lengkap

Setelah renovasi selesai, Anda perlu memastikan untuk melengkapi berbagai fasilitas penunjang, seperti AC, TV, Kulkas, Wifi, perlengkapan kamar mandi (shower, closet) dan lain sebagainya. Tak lupa, percantik interior dan eksterior bangunan dengan pemilihan furniture yang baik agar pengunjung merasa betah tinggal di penginapan.

Ralali.com sebagai B2B marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia menyediakan beragam kebutuhan fasilitas pendukung penginapan, seperti alat elektronik, furniture, dan alat perlengkapan lainnya. Temukan kebutuhan penginapan selengkapnya hanya disini.

5. Kebersihan Penginapan Merupakan Standar Dasar yang Harus Terjamin

Selain itu, kebersihan menjadi aspek utama sebagai penilaian bagi para konsumen untuk memilih penginapan. Penginapan yang bersih akan selalu menjadi pilihan pengunjung. Jika pengunjung merasa puas merekan akan merekomendasikan kepada orang lain dan akan berkunjung kembali ke tempat Anda.

Ralali.com berikan solusi penyediaan kebutuhan alat kebersihan penginapan dari beragam distributor ternama. Dapatkan kebutuhan kebersihan penginapan Anda dengan harga terbaik hanya disini.

Nah, itulah ke-5 tips untuk memulai usaha penginapan agar mendapatkan keuntungan maksimal.

Ralali.com membuka peluang bagi para pebisnis atau supplier bantal, handuk, dan selimut hotel untuk bergabung dan mengembangkan bisnisnya melalui platform Ralali.com. Majukan bisnis bantal, selimut, dan handuk hotel bersama Ralali, B2B Marketplace terbesar di Indonesia. Kami siap membantu memajukan bisnis Anda. Datangkan untung setiap hari dengan berbisnis bantal, handuk, dan selimut hotel. Yuk daftarkan usaha Anda sekarang juga DISINI

Syarat & Ketentuan Promo

1. Daftarkan bisnis Anda bersama ralali di form INI 
2. Lengkapi form yang disediakan sesuai dengan informasi bisnis Anda

Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.