Tren Peluang Bisnis Kosmetik dan Skincare di Indonesia

0

Industri kosmetik dan skincare memiliki potensi pasar yang besar di Indonesia. Pasalnya, kesadaran wanita Indonesia untuk tampil cantik dengan kulit sehat semakin tinggi.

Tren Peluang Bisnis Kosmetik dan Skincare di Indonesia. (*dok: Ralali.com)

Di Indonesia sendiri terdapat beberapa tren kosmetik dan skincare yang tengah digandrungi atau sangat dicari oleh para wanita. Ralali.com membaginya menjadi 3 klasifikasi kategori, sebagai berikut.

1. Kosmetik dan Skincare Korea

Kepopuleran Korean Beauty (K-Beauty) di Indonesia sangat tinggi. Mulai dari kosmetik hingga skincare Korea telah tersebar luas di Indonesia dan menjadi pilihan favorit bagi sejumlah masyarakat Indonesia. Di balik populernya K-Beauty, terdapat beberapa faktor sukses yang menjadikan kosmetik dan skincare Korea diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, yakni keterjangkauan harga produk (reasonable), inspirasi kosmetik dan skincare dari idola (idol), serta kebutuhan akan produk yang ‘ramah kulit’.

Kosmetik dan skincare Korea dikenal memiliki harga yang terjangkau, namun tak mengurangi kualitas produk. Faktanya dengan formulasi yang dimiliki memang produk-produk Korea ini cocok untuk kulit Asia, dalam arti lebih aman, nyaman, dan sehat bagi kulit.


Tak tertinggal, kepopuleran idola dari Korea juga sangat memengaruhi minat pembeli kosmetik dan skincare Korea. Karena terinspirasi akan penampilan yang dimiliki idol, maka masyarakat bertanya-tanya soal rutinitas perawatan kulit hingga gaya riasan mereka, sehingga hal ini menjadi pemicu maraknya penggunaan produk K-Beauty di Indonesia.

2. Kosmetik dan Skincare Halal

Tak hanya makanan dan minuman, kini produk kecantikan seperti kosmetik dan skincare perlu mendapatkan sertifikat halal. Mengingat, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia menurut worldpopulationreview.com hingga mencapai  231.000.000 penduduk beragama Islam. Dengan fakta tersebut, mejadikan masyarakat Indonesia memiliki minat yang sangat besar terhadap produk-produk halal, termasuk kosmetik dan juga skincare.

Saat ini, terdapat beberapa brand yang populer dengan image halalnya di Indonesia. Hal ini dapat menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan, karena minat akan produk halal di Indonesia tak kan pernah berhenti, justru akan terus bertambah.

3. Kosmetik Natural dan Eco-Friendly

Selain produk Korea dan produk halal, kosmetik dan skincare berbahan natural serta eco-friendly saat ini sedang gencar diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia. Selain karena dorongan atau edukasi dari pemerintah untuk menggunakan produk yang ramah lingkungan demi menjaga bumi, kosmetik dan skincare natural memiliki bahan-bahan alami yang aman bagi kulit sensitif dan tidak memiliki dampak jangka Panjang yang dapat membahayakan tubuh. Kesadaran masyarakat Indonesia khususnya millennial akan produk yang ramah lingkungan juga semakin meningkat.

Hal tersebut dapat menjadi peluang besar untuk memulai bisnis kosmetik dan skincare natural serta eco-friendly. Tak hanya dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit, namun produk ini juga bermanfaat untuk kesehatan bumi.

Ini dia 3 Produk Kosmetik dan Skincare yang paling populer di Indonesia versi Ralali.com.

  1. Etude House

Etude house merupaka merek kosmetik dan skincare asal Seoul, Korea Selatan yang telah berdiri sejak 1985. Popularitas brand ini sudah tidak perlu diragukan lagi, selain sangat terkenal di negara asalnya, Etude House ini telah memiliki banyak penggemarnya di Indonesia. Produk yang disediakan oleh Etude House terbilang lengkap, mulai dari riasan wajah sampai dengan kuku. Bahkan, etude house juga turut memproduksi skin care, parfum, dan produk kosmetik rambut.

Terbukti dengan Etude House yang telah memiliki banyak gerai tersebar di Jakarta, Surabaya, Bekasi, Bandung, Medan, Palembang, Semarang, dan kota besar lainnya. Tak hanya offline, kini Etude house juga telah banyak tersebat di berbagai marketplace di Indonesia.

Ralali.com sebagai pelopor B2B marketplace pertama dan terbesar di Indonesia menyediakan berbagai produk kosmetik dan skincare dari beragam brand dengan distributor terpercaya. Temukan produk etude house terbaik hanya disini.

2. Wardah

Sebagai pelopor merek halal produk kecantikan di Indonesia, Wardah Cosmetics merupakan salah satu brand kosmetik terbesar di Indonesia yang telah berdiri sejak 1995. Produk yang diproduksi terdiri dari empat kategori, mulai dari produk perawatan kulit khususnya wajah (skincare), perawatan tubuh (bodycare), perawatan rambut (haircare), dan make up atau kosmetik. Temukan produk Wardah terbaik hanya disini.

3. The Body Shop

The Body Shop konsisten dengan prinsipnya dalam menggunakan bahan baku alami yang diterapkan di semua produknya. Brand kosmetik dan skincare yang satu ini tentunya sudah tidak asing di Indonesia. Didirikan pada tahun 1976 di Brighton, Inggris, The Body Shop memiliki program kampanye daur ulang yang bernama Bring Back Our Bottles. Kampanye ini menjadi bentuk kepedulian The Body Shop terhadap lingkungan.

Dengan mengajak para pelanggan The Body Shop untuk mengembalikan kemasan kosong ke gerai mereka, kemudian kemasan tersebut akan diproses ulang Kembali menjadi barang lainnya yang lebih berguna, sehingga tidak menghasilkan sampah plastik.

The Body Shop memiliki positioning yang kuat sebagai brand yang mengutamakan produk natural serta ramah lingkungan. Temukan produk The Body Shop terbaik hanya disini.

Nah, itulah tren peluang bisnis kosmetik dan skincare di Indonesia. Bagi Anda yang tertarik untuk memulai bisnis, dapatkan penawaran harga grosir produk kosmetik dan skincare berkualitas dari berbagai brand ternama hanya di Ralali.com. Kunjungi Ralali.com sekarang juga!

Selain itu, bagi pemilik bisnis yang memiliki request atau permintaan khusus terkait produk kosmetik dan skincare ataupun produk lainnya dapat menggunakan fitur unggulan Ralali.com, yaitu RFQ (Request for Quotation). Request for Quotation (RFQ) merupakan salah satu layanan yang memudahkan para penjual untuk bertemu dengan pembeli yang tepat. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk mengajukan kebutuhan usaha sesuai budget tertentu. Penjual produk dapat memberikan penawaran harga yang sesuai dengan kebutuhan pembeli.

Dengan fitur RFQ dari Ralali.com, kami siap membantu Anda memenuhi kebutuhan bisnis dengan seller-seller terpercaya kami. Berbagai barang dan kebutuhan usaha Anda kini siap tersedia kapan saja. Ajukan penawaran Anda sekarang disini.

Berbagai pertanyaan terkait Ralali Plus dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.