Workshop Kuliner Ralali: Memahami Strategi Online Untuk Bisnis Kuliner

0

Workshop Kuliner Ralali.comMemahami strategi online untuk bisnis kuliner 

Tahukah kamu menurut penelitian We Are Social dan Hootsuite pada 2018 lalu, pengguna internet saat ini sudah mencapai 4 miliar orang. Dimana terjadi peningkatan sebesar 53%.

Jumlah yang besar ini menjadi alasan kuat mengapa saat ini kamu harus menggunakan strategi online dalam berbisnis termasuk bisnis kuliner. Belum lagi jika mengingat saat ini lebih banyak orang yang menyukai pesan antar restoran dengan online.

Fakta terbaru ini jugalah yang akhirnya menyebabkan Ralali.com mengadakan Workshop Kuliner untuk para pebisnis umkm di berbagai kota di Indonesia. 

Kecanggihan teknologi
Kecanggihan teknologi

Setelah mampir di kota Jakarta, Malang, dan Tanggerang, kali ini kami berkunjung ke kota kenangan pada 29 Juni kemarin. Dalam kesempatan ini Ralali juga mengundang beberapa komunitas, mahasiswa serta influencer di bidang kuliner, yang diyakini bisa membantu para peserta untuk menaikan usahanya ke level yang tinggi lagi.

Mau tahu apa saja yang dibahas dalam acara Workshop Kuliner kali ini? Yuk kita cari tahu bersama lewat rangkumannya yang berikut

The Relationship Between Technology and Business 

Jonas Danny M. K. (HCBP - Human Capital Business Partner)of Ralali.com
Jonas Danny M. K. (HCBP – Human Capital Business Partner)

Kalau ngomong soal bisnis zaman now, tentunya nggak bisa terlepas dari teknologi, serba cepat dan instan. Mau bisnis pakaian, bisnis sembako hingga kuliner semuanya udah serba online.

Nah, menyadari peran teknologi ini Jonas Danny M.K selaku HCBP(Human Capital Business Partner) dari Ralali.com mengajak para pebisnis kuliner untuk lebih melek teknologi, dan melihat pengaruhnya pada pola bisnis di masyarakat.

Bayangkan dengan kecanggihan teknologi, sebuah usaha dapat dikenal dalam skala nasional hingga internasional. Tak hanya itu semua kebutuhan bisnis bisa dicari hanya dalam satu platform online saja. Wah, enak banget deh mau belanja atau transaksi jadi lebih mudah. #IniSaatnya Usaha Kuliner dengan Strategi Online

Foodtruck Bisnis Masa Kini yang Menjanjikan

Saat memutuskan untuk menjadi pebisnis di bidang industri manapun, kamu dituntut untuk bisa berkomitmen dan tentunya menjadi kreatif. Berani menunjukan sisi yang berbeda, dan unik. Seperti salah satunya adalah Food Truck, lapak makanan yang bisa berpindah-pindah tempat. 

Menurut Rizky Firyan, owner dari Waroeng Tansu & Ketua Bdgfoodtruck, bisnis food truck merupakan bisnis dengan investasi awal yang rendah, dan biaya operasi yang relatif rendah. Pengeluaran yang lebih kecil menjadikan bisnis ini sangat menjanjikan untuk pengusaha pemula untuk memasuki industri makanan.

Dalam kesempatan ini Owner of Sangu Ricebowl & Humas Bdgfoodtruck Ande Pramanda menyampaikan perlu konsep yang matang, penggunaan media sosial,desain, dan komunikasi merupakan strategi penting dalam menjalankan bisnis foodtruck.

Inovasi & Kreativitas

Chef Nadya, Chef Executive dari Unilever Food Solutions
Chef Nadya, Chef Executive dari Unilever Food Solutions

Bukan hanya menyampaikan informasi seputar bisnis kuliner, dalam acara workshop kuliner yang diadakan di Aula Utama Universitas Islam Bandung ini, Chef Nadya, sebagai Chef Executive dari UFS membagikan resep makanan populer dikalangan anak muda. Seperti churos, dan aneka minuman hits yang bisa memberikan inspirasi bagi para pebisnis kuliner. 

Dengan acara rutin dari Ralali.com diharapkan akan melahirkan para pebisnis yang bukan saja mampu melihat peluang di dunia kuliner, tapi juga bisa berinovasi berjalan beriringan dengan kemajuan teknologi.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar