Cara Menggunakan Alat Bantu Dengar Agar Hasilnya Maksimal

0
Cara Menggunakan Alat Bantu Dengar
Image: community.healthywomen.org

Cara Menggunakan Alat Bantu Dengar Agar Hasilnya Maksimal – Banyak sekali hal-hal yang bisa mengakibatkan seseorang kehilangan kemampuan mendegarnya, baik itu karena kecelakaan yang melukai bagian dalam telinga ataupun karena faktor usia yang mengakibatkan telinga tak lagi bekerja secara optimal. Cara terbaik untuk memulihkan kemampuan pendengaran yaitu menggunakan alat bantu dengar atau Hearing Aid. Terdapat sejumlah hal yang mesti diperhatikan sebelum membiasakan diri memakai alat ini.

Baca: Ini Dia Asal Usul Terciptanya Alat Bantu Dengar

Apabila anda mengenakan alat ini untuk yang pertama kali, semahal apapun alat bantu dengar yang anda beli tentunya akan terasa tak nyaman sewaktu digunakan, namun jangan khawatir, semua orang yang memakai alat ini tentunya mengalami hal yang serupa.

Apabila telinga yang satunya masih berfungsi normal, maka pertama kali ketika memakai alat ini suara yang didengar akan berbeda antara telinga yang dipasang alat bantu dengar dengan telinga yang masih berfungsi secara normal. Hal tersebut merakan hal yang biasa sebab bagaimanapun alat ini tidaklah sesempurna seperti telinga asli.

Baca: Cara Merawat Alat Bantu Dengar

Sebaiknya gunakanlah alat ini di rumah terlebih dahulu. Biasakanlah telinga anda untuk mengenali serta mendengar bermacam suara yang di rumah, contohnya suara air keran mengalir, dan yang lainnya. Apabila sudah mengenali semua suara yang ada di rumah mulailah untuk mengenali suara orang lain, apabila anda langsung berinteraksi dengan beberapa orang, maka dijamin anda akan merasa kebingungan dengan suara tersebut.

Latihlah pendengaran dengan memakai alat bantu dengar secara perlahan-lahan supaya terbiasa. Teruslah untuk mengobrol dengan satu orang sampai anda terbiasa. Apabila mulai merasa tak nyaman, segera lepaskanlah alat tersebut sebab bagaimanapun tubuh anda memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri.

Jika sudah mahir maka mulailah mencoba untuk mendengarkan suara yang lebih keras, semisal menyetel suatu percakapan ataupun menonton TV dengan suara yang lumayan besar dari biasanya. Lakukanlah secara perlahan supaya bisa beradaptasi.

Apabila sudah terbiasa mendengarkan suara yang lebih keras, maka mulailah untuk berinteraksi dengan beberapa orang sekaligus. Inilah tantangan yang lebih terasa, sebab anda mesti bisa membedakan bermacam sumber suara. Lakukan hal ini secara perlahan dengan terus menambah jumlah orang yang di ajak bicara serta lakukanlah dengan bermacam situasi. Secara perlahan, anda pun akan terbiasa serta bisa memperoleh hasil yang maksimal dari alat bantu dengar yang anda gunakan.

Untuk melihat berbagai Alat Bantu Dengar dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali. Ralali jual Alat Bantu Dengar dengan varian merk dan tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ayo Saling Membantu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar