Cara Merawat Alat Bantu Dengar

0

Cara Merawat Alat Bantu Dengar

Cara Merawat Alat Bantu Dengar – Selain menggunakan tentunya melakukan perawatan terhadap alat bantu dengan merupakan tindakan yang mesti diperhatikan. Apabila berada di area yang mempunyai tingkat kelembaban tinggi maka risiko yang terjadi pada alat ini yaitu berjamur.

Tidak hanya itu saja, kotoran telinga serta keringat memiliki sifat korosif yang dapat mengakibatkan munculnya karat terhadap alat bantu dengar. Maka dari itu keadaan semisal ini mesti dijauhi.

Baca: Ini Dia Asal Usul Terciptanya Alat Bantu Dengar

Usia pakai alat bantu dengar akan semakin awet jika dibarengi dengan perawatan yang benar, lantas bagaimana cara merawat alat bantu dengar ini dengan benar ? Berikut ini adalah cara merawat alat bantu dengar.

Langkah pertama yang mesti anda lakukan dalam merawat alat bantu dengar ini yaitu dengan cara membersihkan kotoran telinga yang ada pada alat ini secara rutin. Sewaktu melepas alat bantu dengar ini pada malam hari, usahakanlah untuk membersihkannya dengan memakai kain bersih serta kering.

Jagalah alat bantu dengar agar tidak terjatuh, jika terjatuh maka dapat merusak komponen yang ada pada alat bantu dengar tersebut. Ketika belajar bagaimana cara memasang serta melepaskan alat bantu dengar ini, sebaiknya dilakukan dengan posisi duduk beralaskan alas yang lembut, semisal bantal handuk ataupun yang lainnya.

Baca: Cara Kerja Alat Bantu Dengar

Langkah lain yang mesti diperhatikan dalam melakukan perawatan pada alat bantu dengar yaitu menyimpannya pada tempat kering serta sejuk ketika tidak sedang digunakan, hindarilah alat bantu dengar ini dari panas serta cairan. Atau anda bisa menyimpannya dalam stay dry Box maupun tempat pengering yang efektif menyerap kelembaban alat guna mencegah munculnya jemur ataupun korosi.

Hal lain yang mesti dilakukan yaitu degan melepas baterai sewaktu alat tidak sedang digunakan serta jangan memakai alat benatu dengar sewaktu mandi, berenang, sauna, memakai alat pengering rambut dan air spray.

Dalam menjaga performanya supaya tetap baik, biasakanlah untuk melakukan pengecekan terhadap alat bantu dengar ini minimal 6 bulan satu kali. Pengecekan dapat dilakukan di gerai pusat alat bantu dengar. Di gerai tersebut, anda dapat memperoleh informasi serta berkonsultasi mengenai masalah pendengaran.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.