Membersihkan Endapan Tangki Water Heater

0

Membersihkan Endapan Tangki Water Heater

Membersihkan Endapan Tangki Water Heater – Dahulu pemanas air hanya dipakai oleh kalangan kelas hotel serta rumah mewah, tetapi dengan berkembangnya zaman di mana perekonomian kian membaik serta teknologi semakin maju, saat ini Water heater telah dapat di temukan di rumah penduduk. Water Heater terbagi menjadi 2 bagian yaitu, Water heater tanpa tangki serta Water heater dengan tangki.

Water heater tanpa tangki

Jenis ini adalah air akan dipanaskan hanya ketika pengguna memerlukannya saja sebab mesin pemanas air jenis ini tidak mempunyai tangki untuk menyimpan air yang telah dipanaskan. Jadi pengguna mesti menunggu beberapa menit untuk mendapatkan air panas.

Water heater dengan tangki

Jenis ini adalah di mana air yang telah dipanaskan mesin akan disimpan dalam tangki. Air yang terdapat dalam tangki selanjutnya dialirkan ke para pengguna sewaktu membuka kerang air panas tersebut. Pada Water heater dengan tangki, umumnya terdapat endapan yang bisa menjadikan air beku sehingga pemilik mesti membersihkannya.

Baca: Tips Memilih Water Heater

Membersihkan Endapan pada Tangki Pemanas Air

Untuk membersihkan endapan di tangki, bisa menggunakan jasa profesional ataupun bisa melakukannya sendiri. Jika hendak melakukannya sendiri, maka kita mesti yakin serta bisa menanggalkan tangki dan bisa memasangnya lagi. Berikut ini adalah tahap umum yang mesti dilalui sewaktu membersihkan endapan tangki Water heater.

Langkah pertama yaitu dengan terlebih dahulu mematikan sumber energi terhadap Water heater. Matikanlah listrik yang menyambung ke panel surya.

Kuraslah air panas yang terdapat pada tangki dengan cara membuka kerang air panas. Supaya tidak terbuang, bukalah kerang yang di bathtub supaya bisa dipergunakan kembali, atau buka kerang pada wastafel guna membuang semua air.

Untuk benar-benar habis pada umumnya tangki memerlukan waktu antara 10 sampai 25 menit. Pakailah selang serta kerang air guna memasukan air dingin ke dalam tangki sembari terus menggocangkan tangki supaya bersih dari endapan.

Itulah beberapa langkah dalam membersihkan endapan pada tangki Water heater, untuk pertama kali dalam membersihkan Water heater sebaiknya pakailah jasa profesional, perhatikanlah cara kerja mereka serta jika sudah mengerti barulah membersihkan Water heater sendiri.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.