Pentingnya Memilih Mesin Penghancur Kertas

0

Pentingnya Memilih Mesin Penghancur Kertas

Pentingnya Memilih Mesin Penghancur Kertas – Mesin penghancur kertas atau sering disebut juga sebagai paper shredder adalah mesin yang mempunyai fungsi amat penting walaupun sekilas fungsi mesin ini terlihat sepele.

Baca: 3 Alasan Mengapa Harus Mempunyai Mesin Penghancur Kertas

Mesin penghancur kertas mempunyai fungsi untuk menjadi saran utama dalam pemusnahan dokumen penting terutama dokumen tersebut adalah dokumen rahasia. Dengan mempunyai mesin ini, maka tidak perlu lagi memusnahkan dokumen rahasia dengan cara dibakar. Cukup menggunakan mesin penghancur kertas ini maka dokumen rahasia akan menjadi serpihan-serpihan kecil.

Memilih Mesin Penghancur Kertas yang Baik

Sangat penting dalam memilih mesin penghancur kertas, tidak hanya memilih kualitas yang baik saja, tetapi juga harus dipilih sesuai dengan kebutuhan. Tersedia begitu banyak pilihan, kenalilah berapa kriteria dalam memilih mesin penghancur kertas.

Pertimbangkan jumlah pengguna.

Hal ini sangat penting supaya mesin penghancur kertas bisa dipakai serta bekerja seperlunya saja. Pada umumnya, ada tiga kategori utama mesin penghancur kertas yaitu pribadi, kantor kecil serta kantor besar.

Pertimbangkan potongan kertas yang dihasilkan.

Walupun terbilang masalah sepele, akan tetapi hasil dari potongan mesin yang dipakai akan amat berpengaruh. Ada tiga hasil potongan kertas, yaitu stripcut atau ptongan memanjang, cross cut yang merupakan potongan kecil seperti tusuk gigi dan juga ada micro cut ataupun potongan halus yang lebih tipis dari tusuk gigi.. Apabila mesin penghancur kertas dipakai untuk menghancurkan dokumen rahasia, pilih  jenis potongan cross cut.

Pertimbangkan berbagai bahan yang ingin dihancurkan.

Walaupun digunakan untuk menghancurkan kertas, tetapi ada juga yang dipakai untuk menghancurkan bahan lain semisal staples, kartu identitas, CD, kartu kredit dan klip kertas. Disarankan untuk memilih mesin penghancur kertas yang bisa menghancurkan bermacam bahan.

Pertimbangkan ukuran kertas yang dihancurkan.

Setiap mesin yang dipakai untuk menghancurkan kertas didesain bermacam ukuran. Misalnya mesin penghancur kertas yang dipakai hanya untuk kertas ukuran A4. Apabila perusahaan tersebut menggunakan lebih dari satu ukuran, atau dengan kata lain menggunakan kertas yang lebih besar dari kertas A4 maka mesin tersebut tidak akan berguna. Maka dari itu pilihlah mesin dengan ukuran kertas yang sering dipakai.

Pertimbangkan jumlah minimal kertas yang dapat dihancurkan.

Hal ini untuk mencegah masalah semisal Paper Jam serta untuk menentukan seberapa cepat satu mesin menghancurkan setumpuk kertas yang hendak dihancurkan. Jumlah minimal kertas yang dapat dihancurkan sangat beragam, itu semua tergantung pada tipe mesin.

Pertimbangkan harga.

Beragam merek tentunya beragam pula harganya. Ada yang ratusan ribu ada pula yang mencapai jutaan rupiah.

Pertimbangkan garansi yang diberikan.

Mesin penghancur kertas termasuk mesin yang dipakai dalam tempo waktu yang lama. Akan tetapi terkadang muncul berbagai masalah yang mesti segera diatasi. Garansi produk akan menjamin perbaikan kondisi tertentu serta menjamin keaslian mesin penghancur kertas yang dibeli.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar