Memulai Bisnis Bersama Ralali.com

3 Pabrik Mobil Baru Akan Diresmikan Di Indonesia

0

pabrik mobil baru

Bertepatan membaiknya keadaan perekonomian Negara Indonesia hal itu mendorong kuantitas permintaan kendaraan selalu bertambah. Untuk mengatasi permintaan kendaraan yang naik, para Agen Pemegang Merek (APM) pun langsung mengambil langkah yaitu dengan mengembangkan pabrik mobil baru guna mendongkrak kuantitas produksinya.

Baca Juga : Pabrik Baru Coca Cola Rekrut 60 Ribu Tenaga Kerja

Kali ini, sejumlah APM seperti Toyota, Suzuki, serta Isuzu dikabarkan tengah membangun pabrik mobil baru. Pabrik mobil baru tersebut akan disahkan pada tahun 2015 ini serta tahun depan. Untuk membangun pabrik mobil baru, APM harus mengeluarkan dana sampai triliunan rupiah. Untuk lebih detailnya, berikut ini adalah rincian singkat tentang pabrik-pabrik baru yang diresmikan APM

  • Pabrik Isuzu Astra Motor Indonesia – Karawang

Isuzu telah mengoperasikan pabrik barunya yang berada di wilayah Karawang, Jawa Barat pada bulan April ini. Pabrik itu berdasarkan rencana akan dipakai untuk memproduksi unit kendaraan light serta medium truck.

Adapun dana pabrik Isuzu yang telah diresmikan tersebut menghabiskan dana investasi skitar Rp 1,7 triliun. Perusahaan itu pun dikabarkan akan mengalihkan semua operasional pabriknya yang berada di Pondok Ungu, Bekasi ke pabrik yang berada di Karawang tersebut. Pabrik Karawang ini nantinya bisa memproduksi sampai 55 ribu unit kendaraan setiap tahunnya dengan jumlah maksimum sekitar 80 ribu unit setiap tahun.

  • Pabrik Suzuki Indomobil Sales – Bekasi

PT Suzuki Indomobil Sales sedang membangun pabrik mobil terbaru yang berada di kawasan GIIC Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Luas Pabrik baru tersebut sekitar 130,7 hektar (HA) dengan biaya investasi yang sudah digelontorkan menjangkau US$ 1 miliar atau kurang lebih sekitar Rp 13 triliun. Pabrik yang tengah dibangun oleh Suzuki ini diperuntukan guna menaikkan kapasitas produksi perusahaan serta diperkirakan akan mulai beroperasi pada tahun ini.

  • Pabrik Mesin Toyota Motor Manufacturing Indonesia – Karawang

Tidak cuma memproduksi kendaraan, Perusahaan Toyota pun memproduksi mesin di negara Indonesia melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Pabrikini dibangun pada 25 Februari 2014

Pabrik mesin yang kedua PT TMMIN ini berada di daerah industri Karawang Jawa barat Industrial Estate (KJIE), lahan pabrik baru tersebut seluas 150 hektare (ha). Nilai investasinya mencapai Rp 2,3 triliun serta ditargetkan bisa beroperasi pada semester pertama tahun 2016.

Dijelaskan, pabrik yang tengah didirikan tersebut akan memproduksi 216.000 unit mesin setiap tahun, yang mempunyai kandungan lokal menjangkau 80 persen. Pabrik mobil baru tersebut didesain ramah lingkungan serta modern dengan memakai konsep through line yaitu casting, machining serta assembling dalam satu tempat.

Penulis : Vei

Editor : Angga

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.