Pabrik Baru Coca-cola Rekrut 60 Ribu Tenaga Kerja

0

Pabrik Baru Coca-cola Rekrut 60 Ribu Tenaga Kerja – Siapa yang tidak kenal dengan minuman bersoda yaitu Coca-Cola? Sejak bertahun-tahun yang lalu minuman yang satu ini sudah begitu sangat terkenal di masyarakat Indonesia. Pabrik dengan nama PT Coca-Cola Amatil Indonesia ini mendirikan pabrik baru yang berlokasi di Cikedokan, Bekasi, Jawa Barat. Di dalam pabrik baru tersebut, produksinya tidak Cuma memproduksi minuman merek dari Coca-Cola saja, produksinya akan diperbanyak dan akan memproduksi minuman dari merek Frestea serta minuman Minute Maid Pulpy, pabrik ini akan menyerap 60 ribu tenaga kerja baru dalam waktu tiga sampai empat tahun kedepan

Menurut Sujono selaku Engineering Manager perusahaan tersebut mengatakan pabrik baru Coca-cola dibangun seluas 10 Ha. Pada pabrik anyar ini akan ada 5 line produksi pada kegiatan produksi setiap harinya tersebut. Pada bagian Iine 1 akan memproduksi minuman merek Freshtea, diperkirakan pada Iine satu tersebut akan menghasilkan sekitar 21.000 botol dalam setiap harinya, pada bagan Iine 2 akan memproduksi minuman merek Minute Maid Pulpy, diperkirakan pada Iine dua tersebut akan menghasilkan sekitar 30.000 botol dalam setiap harinya, pada bagian Iine 3 untuk memproduksi produk seperti Coca-cola, fanta serta sprite, diperkirakan pada Iine tiga tersebut akan menghasilkan sekitar 30.000 botol dalam setiap harinya, merek hotfill sendiri akan diproduksi di bagian Iine 4, diperkirakan pada setiap harinya mampu memproduksi sekitar 21.000 botol. Sementara untuk bagian Iine 5 masih dalam tahap pembangunan.

1

Ia pun menjelaskan mengenai cara pembuatan minuman bersoda tersebut. Pembuatannya menggunakan tiga bahan dasar yaitu air, gula, serta CO2. Ketiga bahan tersebut dicampurkan dengan melalui berbagai proses yaitu blowing, caping, labelling, palletyzing sehingga terbuatlah minuman bernama Coca-cola.

Baca artikel lainnya : Mengatasi Masalah Atap Rumah Dari Kebocoran

Tahap pertama dalam produksi minuman bersoda ini adalah blowing, botol-botol yang dijadikan tempat minuman tersebut di blowing. Kemudian tiga bahan yaitu air, gula, serta CO2 ditaruh ke dalam wadah dengan suhu sekitar 18 derajat celcius. Tahap selanjutnya adalah tahap capping, pada tahap ini adalah pemasangan tutup pada botol, dan kemudian diberikan kode tanggal produk tersebut dibuat. Kemudian masuk dalam tahap labelling, pada tahap ini semua botol-botol diberi label. Setelah semua kode serta label terpasang pada botol, tahap selanjutnya adalah packing, pada tahap ini semua botol dibalut menggunakan plastik shrink. Setelah rapih produk-produk tersebut masuk ke dalam tahap palletyzing dan ditaruh di gudang, produk-produk pun siap untuk dipasarkan.

Penulis   : Vei
Editor     : Metha

Anda mungkin juga berminat Yang lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.