3 Tempat Favorit Penggunaan GPS Navigasi di Indonesia

0

Anda tentu mengerti sistem kerja GPS, dimana alat ini merupakan sebuah perangkat digital yang di khususkan membantu manusia menunjukkan arah atau lokasi yang belum diketahui. Menariknya terdapat beragam jenis dan penempatannya termasuk GPS navigasi di Indonesia.

3 Tempat Favorit Jenis GPS Navigasi di Indonesia
GPS

Sebenarnya karakter pengguna perangkat ini di tanah air memiliki kesamaan, untuk cara mengoperasikannya, kemudian update dan pengiriman data serta penampilan datanya. Nah, yang menjadi pembeda adalah tempat favorit penggunaan GPS navigasi di Indonesia,  karena setiap individu punya kreativitas masing-masing untuk menaruh perangkat digital tersebut.

Banyak orang hanya mengenal perangkat penunjuk arah digital ini dari sisi fungsinya, padahal, tak hanya itu, proses update, jenis aksesoris serta jenis GPS tersebut sebenarnya punya keunikan tersendiri, termasuk menempatkan alat tersebut. Berikut adalah 3 tempat favorit menempatkan GPS di Indonesia yang seluruhnya boleh dibilang masuk dalam kategori GPS navigasi di Indonesia;

Mobil

3 Tempat Favorit Jenis GPS Navigasi di Indonesia
GPS-Dalam-Mobil

Ini adalah tempat penggunaan favorit GPS Navigasi di Indonesia paling banyak ditemukan, hampir 70% kendaraan roda empat bahkan angkutan umum seperti taxi misalnya, telah menggunakan alat ini sebagai penunjuk jalan. Biasanya posisi penempatan diletakkan diatas dashboard, sudut kaca utama bagian depan dan bagian tengah dashboard setara dengan kisi-kisi AC atau audio konsol.

Dan aksesoris yang digunakan juga cenderung berbeda dengan beberapa jenis kendaran lain. Dalam mobil, aksesoris dan GPS navigasi yang ada lebih sederhana dalam artian tak terlalu mengutamakan keamanan jika terjadi kejadian GPS tersebut jatuh.

Untuk menempelkan holders GPS misalnya, cukup dengan perekat udara plastik yang ditempelkan pada kaca mobil dan jika hendak memindahkannya Anda tinggal dengan mudah mencopot kemudian memasang kembali sesuai dengan keinginan Anda.

Motor

3 Tempat Favorit Jenis GPS Navigasi di Indonesia
GPS-di-Motor

Nah, tempat favorit penggunaan GPS navigasi di Indonesia urutan kedua dalam ulasan adalah pada kendaraan bermotor atau roda dua. Penempatan GPS Navigasi di Indonesia agak memiliki perhatian khusus dalam penempatannya, terutama sistem pengunci holder yang harus benar-benar kuat agar tidak jatuh atau kendor dalam menempuh perjalanan. Biasanya posisi penempatan terletak pada stang kiri atau tengah antara fuel tank dan speedometer motor.

Belum lagi sisi keamanan GPS ketika dipasang pada holder, alhasil, kekuatan dan keamanan agar tidak terjatuh lebih tinggi ketimbang tipe yang ada pada mobil. Ketika Anda membeli jenis perlengkapan ini, maka perhatikan sistem pengunci tersebut apakah aman dan sesuai dengan media pasang kendaraan Anda.

Sepeda

3 Tempat Favorit Jenis GPS Navigasi di Indonesia
GPS-di-Sepeda

Tak jauh berbeda pada tempat favorit penggunaan GPS navigasi di Indonesia untuk kendaraan roda dua atau motor, untuk aksesoris penunjuk jalan digital ini juga punya perhatian khusus, meski tingkat keamanan dari perangkat cenderung lebih rendah dibandingkan dengan motor, namun untuk beberapa fungsi tertentu seperti mountain bikers misalnya, lagi-lagi pengunci holder pada stang sepedah dan pelindung atau kesing GPS tak kalah tinggi dari sisi keamanan agar tidak terjatuh saat melalui trek berundak.

Ketiga jenis penempatan peta digital alias GPS tersebut tentu bisa mempermudah Anda ketika menentukan pilihan aksesoris untuk GPS Anda. Karena setelah menentukan peruntukan tempat dimana sebuah GPS tersebut dipasang maka untuk memilih jenis peta digital atau tipe serta merk akan lebih mudah, karena keduanya saling berhubungan.

Rekomendasi Jenis GPS Navigasi di Indonesia

Fruno GP32 GPS Marine | Rp. 4.716.000

Garmin 3560LM Nuvi | Rp. 3.977.000

Garmin 52LM Nuvi | Rp. 2.386.400

Garmin 650 Montana | Rp. 5.738.700

Garmin Monterra GPS MAP | Rp. 6.704.500

Garmin eTrex 30 | Rp. 2.954.500

Garmin 50LM Nuvi Free Lifetime MAPS | Rp. 1.818.200

Daftar GPS Navigasi lain yang perlu Anda pertimbangkan >>

Masih banyak lagi jenis GPS yang bisa Anda pilih, yang pasti kreativitas pengguna GPS di Indonesia cukup beragam, semakin maraknya produsen serta distributor perangkat peta digital tentu menjadi pilihan konsumen yang membutuhkan perangkat ini. Demikian ulasan  3 tempat favorit  penggunaan GPS navigasi di Indonesia, semoga saja sajian Kami tentang 3 tempat favorit penggunaan GPS navigasi di Indonesia menjadi sarat informasi untuk Anda.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.