promo hot deals

5 Ide Bisnis Milennials Yang Tidak Akan Ganggu Kuliah atau Sekolah!

0

5 Ide Bisnis Milennials! – Tahukah Anda? Berdasarkan riset The Economist Intelligence Unit (EIU), hampir 80% anak muda di kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia, tertarik berwirausaha. Tentunya sebagai pelajar, Anda tetap dituntut untuk belajar dan memenuhi kewajiban untuk mendapat hasil yang memuaskan. Namun, di lain sisi ada keinginan untuk menjadi kreatif supaya bisa mandiri dan tidak hanya mengandalkan uang saku dari orang tua.

Nah, mungkin beberapa di antara Anda sedang mencari ide bisnis yang cocok ditekuni oleh pelajar atau mahasiswa. Berikut ini kami ringkas 5 bisnis menguntungkan untuk milennials yang dijamin tidak akan menganggu kuliah atau sekolah!

#1 Jasa photographer dan videographer

Di jaman yang serba digital ini, banyak juga orang yang memiliki kegemaran mengabadikan momen spesial dengan foto dan video. Kebutuhan seperti ini tentunya menjadi ladang basah bagi para milenial yang hobi bermain dengan kamera. Selain menyalurkan hobi dan bakat, sekaligus mencari uang!

Psst.. jadwal kerja pun Anda sendiri yang mengatur.

 

#2 Bisnis Pulsa Elektrik

Memilih bisnis pulsa elektrik tentunya menjadi pilihan termudah untuk kuliah/sekolah sambil mulai belajar berbisnis. Selain tidak butuh banyak effort, modalnya juga tidak besar. Bisnis milennials yang satu ini dapat mendatangkan keuntungan yang lumayan apabila dikelola dengan baik. Dalam sekali penjualan pulsa, keuntungan yang diperoleh mulai 500 ribu sampai 1 juta rupiah. Lumayan banget, kan? Hal yang perlu Anda lakukan hanya duduk dan memegang ponsel.

 

#3 Bisnis Les Privat

Buat para mahasiswa, Anda bisa memberikan les privat pelajaran kepada adik kelas yang masih duduk di bangku SD, SMP, sampai SMA, tergantung bidang yang paling Anda kuasai. Biasanya les privat mata pelajaran paling banyak dicari menjelang ujian nasional (UN). Sebab ada banyak pelajar yang ingin memperdalam mata pelajaran yang diujikan secara nasional melalui les privat. Jika Anda anak sekolah, bisa memberikan bimbingan ke anak yang tingkatnya lebih rendah. Misalkan anak SMA mengajari anak SD. Anda bisa membuat jadwal secara pribadi dengan murid Anda. Dan tentunya, tidak menganggu jadwal Anda sama sekali karena Anda sendiri yang menyesuaikan.

 

#4 Bisnis Jual Beli Buku Bekas

Mahasiswa atau siswa pasti membutuhkan buku akademik untuk menunjang kegiatan perkuliahan. Ini merupakan peluang bisnis yang dapat dimanfaatkan. Buku bekas bisa dijual dengan harga yang lebih murah tanpa menyampingkan fungsinya.

Saat biaya pendidikan semakin mahal, buku bekas menjadi alternatif untuk mengurangi beban keuangan mahasiswa. Maka, daripada dibuang atau hanya disimpan berdebu dalam gudang, kenapa tidak coba jual saja? Bisnis ini sangat membantu kedua belah pihak. Pihak pembeli untung karena mendapat harga buku original murah, Anda juga untung karena mendapat uang saku tambahan.

 

#5 Penulis Lepas

Jika Anda suka menulis dan mempunyai kemampuan menyampaikan ide dalam bentuk tulisan, menjadi penulis lepas dapat menjadi bisnis milennials terbaik pilihan Anda. Bisnis ini mudah dikerjakan dan nyaris tanpa modal. Sebab yang dibutuhkan hanya kemampuan menulis, kreativitas, dan imajinasi. Di samping itu, bisnis ini dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa terikat waktu. Bentuk tulisan yang ditawarkan sangat bervariasi, misalnya artikel umum dengan berbagai topik hingga tulisan kreatif semisal puisi dan cerpen.

Bahkan jika tulisan Anda berkualitas, karya Anda bisa diterbitkan oleh penerbit nasional. Sudah banyak penulis berusia belia yang menggandrungi profesi ini tanpa menganggu pendidikan yang ditempuhnya.

[ Baca Juga: Menembus Zona Nyaman #SebuahMotivasi ]

Itu dia 5 Ide Bisnis Menguntungkan untuk Milennials yang Nggak Akan Ganggu Kuliah atau Sekolah.  Semoga artikel ini membantu Anda mendapatkan inspirasi!

 

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.