10 Franchise Makanan Murah Dibawah 10 Juta Terlaris, Sudah Ratusan Outlet!

0

Bisnis franchise kuliner menjadi salah satu pilihan untuk para pelaku bisnis yang ingin membuka usaha. Peluang usahanya pun tak perlu diragukan lagi, karena makanan merupakan kebutuhan primer masyarakat. Model bisnis franchise memiliki pasar dengan jangkauan yang luas. Hal ini didukung oleh brand yang membuka franchise biasanya telah dikenal oleh masyarakat sehingga memudahkan para mitranya untuk menjual produk.

franchise makanan murah dibawah 10 juta
imagesource : kompas

Dengan menjalankan bisnis ini, anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar dan memikirkan mengenai strategi bisnis. Anda hanya perlu membeli izin usaha atau lisensi dari suatu merek usaha tertentu. Bahkan anda dapat memulai bisnis ini dengan modal dibawah 10 juta.

Berikut rekomendasi franchise makanan murah terlaris yang hanya bermodal di bawah 10 juta.

Daftar franchise dibawah 10 juta

Franchise Yasaka Fried Chicken

Yasaka Fried Chicken merupakan bisnis yang berada di bawah naungan PT Cipta Aneka Selera, yang merupakan Fried Chicken franchise dengan harga terjangkau. Menjual fried chicken dengan harga yang merakyat sebagai menu andalannya serta kualitas yang terus dijaga , tek heran jika kini Yasaka Fried Chicken telah memiliki banyak gerai yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Yasaka Fried Chicken menawarkan 3 paket kemitraan yang dapat dipilih, meliputi:

  • Silver booth dengan harga Rp9,5 juta
  • Gold booth dengan harga Rp12,5 juta
  • Platinum booth dengan harga Rp16,5 juta

Jika bergabung dengan Yasaka Fried Chicken, mitra akan mendapat fasilitas berupa seragam, peralatan memasak dan operasional, banner dan brosur Yasaka Fried Chicken, desk Yasaka hingga printer bluetooth. Namun, jumlah fasilitas yang didapat berbeda-beda mengikuti paket yang dipilih.

Berikut langkah-langkah untuk menjadi bagian dari kemitraan Yasaka Fried Chicken:

  1. Tim survey dari pihak Yasaka Fried Chicken akan meninjau lokasi usaha anda.
  2. Melakukan rekrutmen karyawan
  3. Persiapan gerai mitra meliputi pengerjaan fisik dan interior
  4. Pembayaran DP 60%
  5. Trial peralatan meliputi pemasangan dan percobaan penggunaan peralatan
  6. Pemasangan materi promo dan pelunasan 40% h-3 sebelum grand opening
  7. Grand opening

Franchise Kuch2Hotahu

Tahu kriuk merupakan salah satu jajanan yang cukup diminati, ditambah penampilannya yang menarik yaitu krispi diluar dan lembut didalam ditambah berbagai varian bumbu membuat tahu kriuk bertahan sampai sekarang.

Salah satu brand tahu kriuk yang masih eksis sampai sekarang adalah Kuch2Hotahu. Didirikan pada tahun 2011, kini Kuch2Hotahu telah memiliki lebih dari 1000 gerai yang tersebar di seluruh indonesia. Hal ini dapat terjadi antara lain karena inovasi mulai dari bumbu, desain kemasan, menu dan modal kemitraan yang terjangkau.

Kuch2Hotahu menawarkan 3 paket kemitraan, antara lain:

  1. Paket reguler

Dengan harga investasi Rp8,5 juta untuk pulau jawa dan Rp9,5 juta untuk luar pulau jawa, mitra akan mendapatkan fasilitas berupa outlet outdoor dengan ukuran 130x60x170, bahan baku awal, SOP, VCD training dan peralatan.

  1. Paket minikuch

Dibanderol dengan modal investasi sebesar Rp10 juta untuk pulau jawa dan Rp12 juta untuk luar pulau jawa, mitra akan mendapatkan fasilitas meliputi outlet indoor/outdoor dengan ukuran 130x60x150, bahan baku awal, SOP, VCD training, peralatan dan gratis deep fryer.

  1. Paket maxikuch

Paket ini dipatok dengan modal investasi sebesar RP12 juta untuk pulau jawa dan Rp15 juta untuk luar pulau jawa, mitra akan mendapatkan fasilitas meliputi outlet indoor/outdoor dengan ukuran 130x60x150, bahan baku awal, SOP, VCD training, peralatan dan gratis deep fryer.

Berikut langkah-langkah untuk bergabung kedalam kemitraan Kuch2Hotahu:

  1. Isi form kemitraan di www.kuch2hotahu.com/kemitraan 
  2. pengiriman draft MOU (perjanjian kerja sama)
  3. pembayaran DP 50%
  4. pengiriman peralatan, SOP, bahan baku dan MOU
  5. penandatanganan MOU kemudian dikirim kembali ke pusat
  6. pelunasan 50%
  7. pengiriman gerobak
  8. opening

Franchise Pota Potatoes

Makanan dari olahan kentang memiliki popularitas yang cukup besar di indonesia. Salah satunya adalah french fries atau kentang goreng. Makanan yang dibuat dari potongan-potongan kentang yang digoreng di minyak panas tersebut menjadi langganan menu di beberapa restoran. Salah satu bisnis yang menyajikan olahan kentang dan membuka kemitraan adalah Pota Potatoes.

Pota Potatoes merupakan bisnis kuliner franchise yang dapat dikelola penuh oleh pihak mitra, selain itu tanpa bagi hasil dan royalti. Menawarkan harga jual yang terjangkau, konsep da desain baru, fasilitas tambahan, desain kekinian serta panduan ojek online dan mudah diaplikasikan.

Pota Potatoes menawarkan 2 paket franchise yaitu paket standar seharga Rp5 juta dan paket super dengan harga Rp7,3 juta. Mitra akan mendapatkan fasilitas yang termasuk dalam paket berupa gerai, kompor, deep fryer, peralatan masak, seragam, panduan ojek online serta dokumen berupa SOP dan lainnya.

Pihak Pota Potatoes memperkirakan mitra akan mendapat balik modal dalam kurun waktu 2,3 bulan jika mitra dapat menjual minimal 50 porsi setiap harinya.

Franchise Tahu Gila

Tahu Gila merupakan brand tahu krispi yang dibangun oleh Mahendro Arino pada tahun 2013. Brand ini menjadi begitu populer di masyarakat dan mampu mendatangkan banyak konsumen. Hingga tahun 2021, Tahu Gila tercatat telah memiliki 250 gerai yang tersebar di indonesia.

Salah satu yang menjadi nilai jual franchise atau waralaba ini adalah sistem franchise beli putus. Jadi mitra akan mendapat lisensi selamanya dan tanpa biaya merek bulanan. Namun, sistem franchise beli putus juga memiliki kelemahan yaitu mitra tidak mendapat support marketing. Jadi mitra harus berusaha sendiri supaya produk yang dijual laku.

Tapi, pihak Tahu Gila menawarkan konsep beli putus yang berbeda. Walaupun mitra dipersilahkan untuk melakukan promosi gerainya sendiri, namun management tetap memberikan support berupa boost, konsultasi dan juga desain. Jadi mitra hanya perlu melakukan atau membiayai promosi yang akan dilakukan.

Untuk menjalankan franchise Tahu Gila, calon mitra perlu memiliki lokasi usaha terlebih dahulu dan jika sudah memiliki, calon mitra dapat menghubungi pihak management untuk melakukan pembayaran. Jika permintaan franchise disetujui, pihak Tahu Gila akan mengirimkan barang-barang yang termasuk dalam paket dan akan mendapatkan resep dan panduan untuk menjalankan bisnis.

Untuk harga franchise Tahu Gila dimulai dari Rp5,7 juta, Rp7,8 juta, Rp8,5 juta dan yang tertinggi Rp9,5 juta. Untuk paket Rp5,7 juta, mitra tidak akan mendapatkan booth sehingga harus membuat tempat jualan sendiri. Namun untuk paket Rp7,8 juta hingga Rp9,5 juta, mitra akan mendapatkan booth dan fasilitas pelengkap lainnya.

Dengan modal investasi diatas, mitra akan mendapatkan fasilitas berupa peralatan memasak dan bahan baku untuk 100 porsi pertama serta standing banner untuk promosi dan desain menu.

Franchise Chicken Popop

Tak ada salahnya mencoba franchise ayam goreng jika anda berminat untuk membuka bisnis kuliner. Kini banyak sekali pilihan franchise fried chicken, namun untuk jenis chicken popcorn franchise Chicken Popop dapat menjadi pilihan.

Bisnis ini telah didirikan sejak tahun 2017 dan telah memiliki banyak gerai. Chicken Popop menggunakan sistem kemitraan bebas royalty. Sehingga keuntungan menjadi milik mitra sepenuhnya, bahkan dengan modal Rp8 jutaan mitra mendapat kemitraan seumur hidup.

Jika berminat untuk menjadi bagian dari kemitraan Chicken Popop, syarat yang harus dipenuhi tidaklah sulit. Anda hanya perlu menyiapkan lokasi usaha yang strategis dan modal untuk membeli paket kemitraan sebesar Rp8 jutaan. Namun untuk bahan baku, mitra harus menyediakan sendiri. Dan untuk harga jual, mitra dapat menentukannya sendiri. Pihak Chicken Popop hanya mematok harga di kisaran 10-20 ribu per porsi.

Chicken Popop menawarkan 3 paket kemitraan yang dapat dipilih, antara lain:

  1. Paket A

Dengan harga Rp8,8 juta mitra akan mendapatkan fasilitas meliputi booth premium, banner, alat masak berupa deep fryer gas.

  1. Paket B

Dengan harga Rp8,3 juta mitra akan mendapatkan fasilitas meliputi booth premium, banner, alat masak berupa deep fryer listrik.

  1. Paket C

Dibanderol seharga Rp7,5 juta mitra akan mendapatkan fasilitas meliputi booth premium, banner, alat masak berupa kompor gas.

Franchise Asli Geprek

Bisnis ini didirikan oleh Akang Yodhi pada tahun 2018 dan kini telah memiliki lebih dari 80 mitra yang uniknya 60% mitranya hanya berjualan dari rumah. Asli Geprek menawarkan 3 paket franchise yang dapat dipilih oleh calon mitra, paket tersebut diantaranya:

  1. Paket express seharga Rp8 juta
  2. Paket reguler seharga Rp10 juta
  3. Paket premium seharga Rp18 juta

Dengan membeli paket diatas mitra akan mendapatkan fasilitas berupa sertifikat mitra bisnis, pendaftaran akun ojek online, banner, 1 rim brosur, desain promo, perlengkapan dan peralatan operasional serta bahan baku. Khusus untuk paket premium, mitra akan mendapat tambahan fasilitas berupa printer bluetooth dan aplikasi pos online. Asli Geprek juga mengusung konsep no royalty fee sehingga mitra akan mendapatkan keuntungan penuh dari hasil usaha.

Franchise Pentol Petir

Siapa yang tidak menyukai jajanan satu ini? memiliki rasa yang gurih dan lezat membuat pentol cocok di lidah masyarakat indonesia. Pentol petir merupakan merupakan salah satu bisnis franchise yang menawarkan kemitraannya dan kini telah memiliki lebih dari 100 mitra di seluruh indonesia. Jika anda ingin bergabung ke dalam kemitraannya, Pentol Petir menawarkan 3 paket kemitraan yang dapat dipilih, meliputi:

  1. Paket silver

Ini merupakan paket termurah yang ditawarkan Pentol Petir, dengan modal Rp3,5 juta mitra akan mendapatkan free bahan baku dan perlengkapan lengkap untuk membuka outlet kecuali booth.

  1. Paket gold

Dibanderol dengan modal investasi sebesar Rp4,9 juta dan mitra akan mendapat free bahan baku dan perlengkapan lengkap untuk membuka outlet.

  1. Paket platinum

Dipatok seharga Rp6,9 juta dan mitra akan mendapat free bahan baku dan perlengkapan lengkap untuk membuka outlet.

Franchise Mister R Jamur Crispy

Mister R Jamur Crispy merupakan sebuah usaha kuliner yang menyajikan produk jamur krispi. Mister R Jamur Crispy menawarkan kemitraan tanpa adanya royalti dan pajak lisensi sehingga keuntungan 100% menjadi milik mitra.

Mister R Jamur Crispy menawarkan 2 paket kemitraan yang dapat dipilih yaitu paket booth dengan harga Rp5 juta dan paket gerobak dengan harga Rp6 juta. Berikut beberapa yang akan didapatkan apabila bergabung dengan kemitraan Mister R Jamur Crispy:

  1. Booth atau gerobak sesuai paket yang dipilih
  2. Paket kompor 2 tungku
  3. Perlengkapan masak
  4. Seragam
  5. Free bahan baku awal berupa 2kg jamur tiram, tepung dan packing

Franchise Mr John

Mr John merupakan bisnis yang menyajikan roti khas Singapore dengan konsep modern, open kitchen, booth stainless dan bebas biaya royalti sehingga keuntungan dari bisnis menjadi milik anda sepenuhnya. Mr John menawarkan 3 paket franchise yang bisa dipilih diantaranya:

  1. Paket 8 juta

Mitra akan mendapatkan perlengkapan lengkap untuk berjualan, banner dan bahan baku 50 porsi.

  1. Paket 10 juta

Mitra akan mendapatkan perlengkapan lengkap untuk berjualan, banner, training dan bahan baku.

  1. Paket 12,5 juta
  2. Mitra akan mendapatkan perlengkapan lengkap untuk berjualan, banner, training dan bahan baku.

Franchise Candy Crepes

Jika anda tertarik untuk menjalankan usaha crepes, Candy Crepes dapat menjadi pilihan. Candy Crepes merupakan franchise crepes dengan konsep dan desain unik. Berbeda dengan crepes yang biasanya bernuansa italia, Candy Crepes didesain dengan nuansa korea yang penuh warna dan lucu.

Candy Crepes menawarkan paket kemitraannya mulai dari Rp6,7 juta untuk paket tanpa booth, dan Rp8,5 juta untuk paket booth indoor. Dengan modal tersebut mitra akan mendapatkan perlengkapan lengkap usaha, 100 bahan baku awal dan buku panduan bisnis.

Keuntungan Memiliki Franchise Makanan Murah

Untuk memulai bisnis makanan tentu tidak mudah, apalagi jika memulai dari awal. Namun, model bisnis franchise atau waralaba dapat menjadi solusi dan menawarkan berbagai keuntungan diantaranya:

  • Memiliki sistem bisnis yang baik

Bisnis yang membuka franchise sudah pasti telah memiliki sistem bisnis yang optimal dan menghasilkan profit. Sehingga anda tidak perlu menyusun sistem bisnis dari 0 lagi.

  • Memiliki brand image yang kuat

Keuntungan yang kedua adalah jaminan nama besar franchise sudah dikenal atau disukai banyak orang. Sehingga anda tidak perlu membangun brand mengingat sudah banyak yang mengetahui.

  • Biasanya tidak perlu modal besar

Anda tidak perlu khawatir mengenai modal, pasalnya ada beberapa franchise yang menawarkan kemitraannya dengan modal yang relatif murah.

  • Resiko yang relatif kecil

Dengan penerapan sistem bisnis yang tepat dan jaminan produk yang berasal dari penyedia franchise, membuat resiko kegagalan relatif mengecil. Anda hanya membutuhkan kerja keras, kesabaran dan ketekunan untuk meraih kesuksesan.

Kesimpulan

Apakah anda mulai tertarik untuk menjalankan bisnis franchise? Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan serta modal yang relatif cukup murah, anda telah dapat menjalankan bisnis untuk meraih kesuksesan.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.