Pilihan Franchise Dibawah 10 Juta yang Bisa Mendukung Financial Freedom

0

Pilihan Franchise Dibawah 10 Juta untuk Mendukung Financial Freedom. Mungkin anda sering mendengar kata financial freedom di internet? Kebebasan finansial atau financial freedom sering menjadi bahan pembicaraan karena hal ini merupakan sebuah impian dari banyak orang.

bisnis-franchise-dibawah-10-juta
imagesource : ilovelife

Karena ketika telah mencapai financial freedom, seseorang tidak akan mencemaskan kondisi keuangannya lagi karena telah memiliki tabungan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. Namun, untuk mencapai financial freedom atau kebebasan finansial tentunya tidak mudah, terlebih jika tidak disertai dengan perencanaan dan persiapan yang matang.

Ada beberapa cara untuk dapat mencapai financial freedom, salah satunya adalah berinvestasi dengan menjalankan bisnis franchise atau waralaba.

Mewujudkan Financial Freedom dengan Franchise Modal Dibawah 10 Juta

Sebelum mengetahui bagaimana cara mencapai financial freedom dengan menjalankan bisnis franchise, anda harus mengetahui pengertian franchise terlebih dahulu.

Franchise adalah bentuk kerja sama bisnis antara pemilik merek dagang dengan pihak kedua. Bentuk kerja sama ini mempercayakan kepada pihak kedua yang telah mendapatkan hak atas pemakaian merk dagang, produk dan sistem operasional tersebut dalam menjalankan suatu usaha.

Seseorang dapat meningkatkan pasif income menggunakan berbagai cara, salah satunya adalah berinvestasi dengan menjalankan bisnis franchise.

Namun, bagaimana seseorang dapat mencapai financial freedom dengan menjalankan bisnis franchise modal 10 juta? Berikut adalah perhitungan sederhananya.

  1. Jika anda memiliki pengeluaran bulanan sebesar 4 juta dengan pendapatan sebesar 6 juta,  maka target untuk mencapai financial freedom adalah 4 juta per bulan atau 48 juta pertahun.
  2. Kemudian anda membeli franchise dengan modal 10 juta dan franchise tersebut menghasilkan pendapatan bulanan sebesar 2 sampai 4 juta.
  3. Maka mungkin anda akan mencapai financial freedom dengan memiliki 1 sampai 2 bisnis franchise dengan penghasilan realistis seperti diatas.

Dapatkan Keuntungan dari Bisnis Franchise Di Bawah 10 Juta

Setelah mendapat perhitungan kasar mengenai pendapatan dari bisnis franchise, apakah anda mulai tertarik untuk berinvestasi dengan menjalankan bisnis franchise? Jika iya, maka berikut adalah beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan dari model bisnis franchise.

  1. Cepat dalam memulai bisnis

Jika dilihat dari segi perencanaan bisnis, bisnis franchise relatif singkat, anda hanya perlu menjalankan sistem yang telah dibuat oleh pihak franchisor. Umumnya, anda hanya perlu menyiapkan lokasi dan semua yang anda butuhkan dalam menjalankan bisnis akan disediakan oleh pihak franchisor.

  1. Mendapat partner yang profesional

Dengan memiliki partner yang profesional maka anda tidak perlu bingung lagi dalam menjalankan bisnis. Pihak franchisor akan memberikan anda dukungan dalam bisnis anda dan memberikan fasilitas bisnis yang anda perlukan.

  1. Mendapat dukungan penuh

Pihak franchisor biasanya akan memberikan pelatihan khusus mengenai marketing strategi, cara menjalankan usaha hingga pengelolaan keuangan.

  1. Tidak perlu repot melakukan branding

Karena biasanya brand yang membuka franchise sudah dikenal oleh masyarakat, maka anda tidak perlu lagi repot melakukan branding atau promosi pada merek bisnis anda.

Tips Sukses Financial Freedom dengan Bisnis Franchise

Tentu setiap orang ingin sukses dalam menjalani bisnisnya. Diperlukan ketekunan dan fokus supaya dapat mencapai target yang diinginkan, bahkan tidak mustahil untuk mencapai financial freedom.

Berikut adalah beberapa tips penting sebelum menjalankan bisnis franchise :

  1. Memilih lokasi yang sesuai

Lokasi yang strategis menjadi salah satu syarat ketika anda ingin memulai bisnis. Pilih tempat yang berada di sekitar target pasar yang anda incar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Kenali franchise yang akan dipilih

Sebelum membeli sebuah franchise, pahami mengenai ketentuan bisnis, brand, pembagian fee dan sistem bisnisnya.

  1. Menetapkan tujuan dan memiliki perencanaan bisnis

Meskipun mengikuti sistem yang telah diberikan pemilik franchise, ada baiknya jika ada sedikit memodifikasi dan menambah beberapa sentuhan. Juga tentukan goal yang ingin dicapai, dengan begitu tidak menutup kemungkinan untuk franchise yang anda pegang akan melebihi franchise lain dengan merek yang sama bahkan tidak mustahil untuk anda mencapai financial freedom atau kebebasan finansial.

Paket yang Didapat dari Franchise 10 Jutaan

Jika anda tertarik untuk menjalankan bisnis franchise, maka anda dapat memilih berbagai paket franchise. Paket yang ditawarkan tentu berbeda-beda setiap harganya.

Berikut yang biasanya akan didapatkan jika membeli franchise dengan harga 10 juta.

  1. Booth 
  2. Banner menu
  3. Peralatan dapur dan dagang
  4. Bahan baku
  5. Daftar menu
  6. Seragam 
  7. Bahan training

Daftar Franchise Dibawah 10 Jutaan Terlaris 2022

Berikut beberapa rekomendasi bisnis franchise dengan modal 10 juta untuk anda yang ingin berwirausaha :

  1. Donat Bakar

Brand yang telah berdiri sejak tahun 2008 ini telah memiliki lebih dari 66 gerai di seluruh indonesia. bukan sekedar menjual donat biasa, brand ini tidak hanya menjual donat goreng namun juga donat bakar dengan topping yang bervariasi.  Donat Bakar membanderol harga paket franchise-nya mulai dari 7,5 juta.

  1. JET Express

Bisnis pengiriman meningkat pesat seiring dengan meningkatnya angka jual beli secara online selama pandemi Covid-19. Membuat jasa pengiriman memiliki peluang bisnis yang tinggi, salah satunya adalah JET Express. Anda bisa menjalankan franchise JET Express dengan modal mulai dari 5 juta.

  1. Candy Crepes

Tekstur renyah dari crepes ditambah topping yang menggugah selera membuatnya menjadi salah satu cemilan favorit. Menjadikan Candy Crepes memiliki peluang usaha yang tinggi melalui paket franchise yang mereka tawarkan. Anda juga tidak akan mendapat royalti fee, yang artinya hasil penjualan 100% menjadi milik pribadi.

Terdapat 3 paket franchise yang dimiliki Candy Crepes, mulai dari 6 juta, 7,9 juta hingga 8 jutaan.

  1. Kuch2Hotahu

Brand yang terkenal dengan tahu goreng yang memiliki cita rasa gurih pedas ini membuatnya memiliki segmen pasar yang cukup luas. Kuch2Hotahu memiliki beberapa paket franchise yang dapat dibeli mulai harga 8,5 juta.

  1. Popchick Chicken

Brand yang menjual chicken popcorn sebagai salah satu menunya ini sudah memiliki banyak mitra bisnis meskipun terhitung baru dalam mendirikan bisnis. Dengan memiliki lebih dari 500 mitra, Popchick Chicken menawarkan paket franchise-nya mulai dari 7,9 juta.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.