4 Rekomendasi Franchise 20 Jutaan untuk Memulai Bisnis

0

Berbisnis waralaba atau franchise saat ini memang banyak sekali peminatnya terlebih lagi bagi orang yang masih pemula dalam berbisnis. Membeli bisnis franchise ini memang sangat memudahkan pebisnis pemula untuk bisa berbisnis dengan modal yang minim sebut saja 20 jutaan.

bisnis-franchise-dibawah-10-juta
imagesource : ilovelife

Ya banyak sekali bisnis franchise yang sudah bisa dibeli dengan harga 20 jutaan lengkap dengan berbagai fasilitasnya sehingga bisa langsung berjualan baik barang maupun jasa yang dipilih.

Nah mungkin muncul pertanyaan franchise yang bagus apa ya? Mari kita simak artikel tentang franchise 20 jutaan berikut ini.

Seberapa Bagus Franchise 20 Jutaan dan Sistemnya

Franchise 20 jutaan termasuk murah pada sebuah bisnis yang Anda tinggal menjalankannya tanpa perlu repot-repot lagi. Bisnis franchise menawarkan kemudahan kepada pembeli franchise yang masih pemula dalam menjalankan bisnis.

Tanpa perlu pengalaman yang memadai, pelaku bisnis franchise bisa menjalankan sebuah usaha waralaba dengan dukungan dari pemilik franchise baik dalam bentuk pelatihan serta fasilitas yang dibutuhkan.

Apalagi dengan modal 20 jutaan sudah sangat cukup membuka sebuah franchise dengan pendapatan yang cukup besar loh. 

Meraih Sukses dengan Bisnis Franchise Dibawah 20 Juta

Apa sih keuntungan membeli franchise 20 jutaan? Apakah modal segini cukup membuat sebuah franchise yang bagus?

Pertanyaan ini mungkin sering terlontar dari pebisnis pemula yang sebenarnya dengan modal 20 jutaan bisa mendapatkan franchise yang populer loh. Sebenarnya ada juga franchise yang dibawah 10 jutaan yang mana jauh lebih murah dari 20 jutaan.

Yang berarti dengan harga segitu Anda bisa mendapatkan banyak sekali manfaat, sebut saja jika Anda membeli franchise makanan Anda sudah mendapatkan:

  • Gerai, stand, atau gerobak 
  • Bahan baku
  • Peralatan masak
  • Sewa tempat
  • Gaji karyawan
  • Biaya Air dan juga listrik

Selain itu Anda juga biasanya akan mendapatkan pelatihan dalam menjalankan bisnis, dan juga promosi atau pemasaran produk yang Anda jual.

Tips Memilih Franchise 20 Jutaan 

Franchise 20 jutaan memang banyak sekali ragamnya mulai dari bisnis franchise makanan hingga non makanan. Namun bagaimana caranya memilih franchise dengan modal 20 jutaan yang terbaik untuk Anda? Mari kita simak beberapa tips memilih franchsie 20 jutaan berikut ini agar tidak menyesal kedepannya:

  1. Memilih produk franchise yang sesuai dengan passion Anda.

Tentu memiliki sebuah bisnis alangkah baiknya jika Anda memiliki passion di dalamnya, misalnya saja Anda suka makan fried chicken maka Anda bisa melihat-lihat franchise fried chicken apa saja dengan biaya modal dibawah 20 jutaan.

  1. Memilih produk yang banyak dibutuhkan konsumen

Anda juga harus melihat produk apa yang dibutuhkan banyak konsumen. Misalnya saja orang Indonesia gemar meminum kopi dan Anda bisa memilih franchise kopi yang pasti bisa langsung laris.

  1. Pahami resikonya

Kesalahan paling besar bagi pebisnis pemula adalah langsung ingin mendapatkan keuntungan yang besar tanpa peduli akan resikonya. Memang bisnis franchise ini menggiurkan namun Anda harus tahu tentang resiko bisnis yang Anda jalani.

  1. Evaluasi biaya

Menjalankan bisnis memang membutuhkan biaya yang mana sebelum Anda beli bisnis tersebut maka Anda perlu memperhitungkan dengan cermat berapa biaya yang harus dikeluarkan dan juga berapa laba yang akan Anda dapatkan.

Pilihan Franchise Dibawah 20 Juta Bagus untuk Pemula

Tanpa berlama-lama lagi berikut ini adalah beberapa franchise 20 jutaan yang cocok untuk pemula:

  1. Franchise Fried Chicken

Orang Indonesia gemar sekali makanan yang digoreng contohnya ayam goreng tepung atau fried chicken. Walaupun penyajian ayam goreng tepung yang sama tetapi rasa yang dihasilkan tetap berbeda setiap penjualnya. Dengan cita rasa yang khas nan lezat ini lah mengapa seorang penjual bisa sukses dalam berbisnis franchise fried chicken. 

Adapun contoh franchise 20 jutaan fried chicken yang bisa Anda jalankan seperti misalnya Franchise Sabana Fried Chicken, merupakan salah satu merek dagang merek kuliner ayam goreng tepung yang menawarkan beberapa paket kemitraan yakni 22,9 jutaan dan juga 23 juta rupiah saja. Kedua paket ini sudah lengkap dengan gerobak, peralatan masak, bahan baku, biaya survey dan training.

Selain Franchise Sabana Fried Chicken Anda juga bisa memilih franchise fried chicken lainnya seperti :

  • Franchise Orchi Chicken, modal 19,5 juta.
  • Franchise Magu-Magu, modal 5,3 juta – 7,9 juta.
  • Franchise Dkriuk, modal 16 juta.
  1. Franchise Kebab

Franchise 20 jutaan selanjutnya adalah franchise kebab, makanan timur tengah ini juga cocok dijadikan bisnis kuliner yang menjanjikan. Daging sapi yang dibalut dengan roti tortila lengkap dengan sayuran ini cocok dengan lidah orang Indonesia. Maka dari itu Anda bisa memilih bisnis kebab ini yang cocok bagi pebisnis pemula. 

Adapun contoh franchise kebab diantaranya adalah franchise Istanbul Kebab, kelebihan dari Istanbul kebab ini adalah resepnya dari orang Turki langsung dan mempertahankan rasa yang autentik dari negara Turki. Biaya investasi yang dibutuhkan juga tidak terlalu mahal yakni Anda bisa membeli dengan 20 jutaan lengkap dengan berbagai peralatan dan dukungan bisnis.

  1. Franchise Korean Street Food

Bisnis franchise korean street food di Indonesia semakin menjamur. Makanan Korea ini makin menarik perhatian masyarakat terutama bagi pecinta Kpop. Maka dari itu tak sedikit orang yang memanfaatkan peluang ini untuk dijadikan bisnis makanan Korea. 

Bagi Anda yang tertarik berbisnis makanan korean street food seharga 20 jutaan bisa memilih franchise Kimbab Ina. Kimbab Ina menawarkan waralaba Korean Street Food dengan bahan-bahan yang langsung di impor dari Korea. Dengan minim pesaing maka peluang sukses semakin besar dalam berbisnis franchie Kimbab Ina. Adapun beberapa paket franchise yang ditawarkan berikut ini harga franchise Kimbab Ina dibawah 20 jutaan:

  • Paket Aboji Korean Street Food: Rp15 juta
  • Paket Omoni Korean Street Food: Rp12 juta
  • Paket Agasi Korean Street Food: Rp7 juta
  • Paket Orini Korean Yangnyom Chicken: Rp4,7 juta
  • Paket Samonim Korean Yangnyom Chicken: Rp9,8 juta

Dengan modal yang terjangkau tersebut Anda bisa membuka sebuah bisnis makanan Korea loh bagaimana apakah Anda tertarik?.

  1. Franchise Kopi Kekinian

Penggemar kopi di Indonesia memang sangatlah banyak. Yang mana saat ini minuman kopi menjadi semakin populer seiring banyaknya kedai kopi kekinian yang membuka cabang dimana-mana. Untuk menjalankan sebuah bisnis franchise kopi kekinian tidak membutuhkan modal yang terlalu besar mulai dari 3,8 juta hingga 100 juta rupiah.

Tertarik buka franchise kopi? Cek rekomendasi kami di sini dengan modal 20 jutaan berikut ini:

  • Franchise Kopa Kopi

franchise ini cukup terkenal di masyarakat terutama bagi para milenial yang suka nongkrong di warung kopi kekinian. Berdiri sejak 2019 saat ini Kopa Kopi sudah memiliki 15 cabang yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Adapun harga franchise yang ditawarkan berkisar antara 17 juta hingga 2 jutaan. 

  • Franchise Kopi Ruang Kosong

Franchise kopi ruang kosong ini memberikan keuntungan dalam bentuk royalty fee yang dibayarkan sesuai dengan harga investasi yang sangat murah yakni 9 jutaan saja.

  • Franchise Kopi Nyopee

Franchise ini merupakan rekomendasi franchise kopi kekinian dibawah 20 jutaan. Adapun beberapa paket kemitraan yang ditawarkan mulai dari 5 jutaan rupiah saja.

  • Franchise Kopi Rata Kiri

Franchise kopi rata kiri menawarkan kemitraan dengan modal hanya 9 jutaan saja. Franchise ini menggunakan konsep fresh-to-cup dengan banyak varian menu kopi pilihan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.