Cek Franchise Di Bawah 5 Juta Ini yang Bagus untuk Passive Income

0

Apakah ada diantara anda yang merasa pendapatan bulanannya masih kurang dan mencari cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan? Maka memiliki passive income adalah salah satu alternatifnya. Passive income tidak melulu dari investasi, franchise atau waralaba bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa anda coba.

bisnis franchise dibawah 5 jutaan
imagesource : visafranchise

Bisnis model franchise atau waralaba ini tidak selalu identik dengan modal yang besar, dengan modal hanya 5 jutaan anda sudah juga bisa menjalankan bisnis franchise.

Melirik Peluang Bisnis Franchise Hanya Dengan Modal 5 Juta

Kisaran biaya untuk menjalankan bisnis franchise sangat beragam, karena murah atau mahal adalah sesuatu yang relatif. Bagi yang memiliki modal besar, membeli sebuah franchise dengan harga mahal tentu bukan masalah yang besar, tetapi tidak dengan calon pengusaha yang memiliki modal terbatas. Namun, saat ini banyak bermunculan bisnis franchise lokal yang menawarkan modal yang lebih kecil.

Franchise sendiri merupakan suatu perjanjian pembelian hak untuk menjual barang atau jasa dari pemilik usaha. Perjanjian tersebut biasanya berisi mengenai franchisor akan memberi bantuan terkait penggunaan nama brand, produksi, operasional, management SDM hingga pengelolaan keuangan.

Bisnis franchise sendiri memiliki banyak peminat karena selain menguntungkan, anda juga tidak perlu memulai bisnis dari nol. Anda hanya perlu memikirkan market dan modal saja.

Seberapa Bagus Franchise 5 Jutaan?

Bisnis franchise atau waralaba bisa menjadi salah satu jalan pintas dalam menjalankan usaha, karena anda tidak perlu memikirkan rencana bisnis dari awal. Jika dibandingkan dengan memulai bisnis sendiri, memilih jenis bisnis ini dapat memberikan peluang untuk sukses lebih tinggi.

Berikut adalah beberapa keunggulan jika anda memulai bisnis franchise :

  1. Brand yang sudah dikenal

Keuntungan pertama yang didapat adalah memiliki brand yang sudah dikenal di kalangan masyarakat. Hal ini akan mempermudah anda untuk tidak mengeluarkan biaya promosi dan lebih mudah mendapatkan konsumen.

  1. Memiliki management bisnis yang sudah terbentuk

Keuntungan lainnya adalah bisnis franchise sudah memiliki management yang berjalan dengan baik. Anda tidak perlu repot lagi untuk memikirkan strategi bisnis dan ide bisnis sehingga anda dapat langsung mempraktekannya langsung di lokasi yang baru.

  1. Mendapat partner yang profesional 

Dalam hal ini anda mendapat kemudahan dalam hal membuat dan menjual produk, karena sudah diatur oleh management. Mulai dari supply bahan baku dan strategi marketing akan diberikan oleh partner.

Paket Franchise yang Bisa Didapatkan

Jika anda ingin memulai bisnis franchise, anda hanya perlu mengeluarkan modal dan sudah mendapatkan paket usaha. Untuk paket yang didapat tentu berbeda-beda setiap franchisenya.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa anda dapatkan dari franchise dengan modal 5 jutaan :

Gerobak Franchise

Yang pertama adalah gerobak franchise, franchise dengan gerobak memberikan daya tarik dan kelebihan tersendiri. Tak heran jika sistem franchise dengan gerobak berhasil menggaet banyak mitra. Kelebihan yang bisa anda dapatkan antara lain :

  1. Lebih mudah dijalankan

Sudah dapat dipastikan bahwa bisnis franchise menggunakan gerobak ini lebih mudah untuk dijalankan. Pada umumnya, bisnis franchise menggunakan gerobak ini hanya memerlukan lokasi yang strategis untuk menjual produknya.

  1. Cepat balik modal

Dengan sistem gerobak, anda bisa memangkas biaya sewa tempat sehingga tidak terlalu mahal seperti franchise lain dan juga bisnis franchise dengan sistem gerobak juga tidak memerlukan SDM yang terlalu banyak. Dengan begitu anda bisa lebih cepat untuk balik modal.

Supplies dan Bahan Baku dari Usaha Franchise

Anda tidak perlu repot lagi untuk mencari supplier bahan baku karena akan mendapat supply dari pihak franchisor. Sehingga anda hanya perlu membayar dan akan mendapatkan supply bahan baku.

Rekomendasi Franchise Di Bawah 5 Juta yang Bagus

Jika anda mulai tertarik untuk memulai bisnis franchise, maka berikut beberapa franchise yang dapat dibeli dengan modal di bawah 5 juta :

  1. Crispy Crab

Crispy Crab merupakan salah satu jajanan yang berfokus pada olahan dari kepiting laut. Crispy Crab membanderol harga mulai dari 3 jutaan dan tidak menerapkan royalty fee.

  1. Bakso benhill

Bakso merupakan salah satu makanan yang diminati banyak kalangan, bakso benhill sendiri sudah memiliki pasar yang cukup besar sehingga bisa menjadi salah satu pilihan. Dengan modal 4 jutaan anda sudah bisa menjalankan franchise bisnis ini.

  1. Aku Cendol Kamu

Salah satu minuman khas indonesia yang memiliki banyak peminat adalah cendol. Aku Cendol Kamu sendiri memberikan variasi menu yang modern sehingga konsumen tidak bosan dengan cendol yang itu-itu saja. Dengan modal minimal 3,9 juta anda sudah bisa menjalankan franchise ini.

  1. Taw Taw Tahu

Tahu sendiri merupakan makanan yang populer di indonesia. Taw Taw Tahu menawarkan tahu goreng dengan dengan cita rasa yang gurih dan tekstur krispi. Untuk menjalankan franchise ini dibutuhkan modal minimal sebesar 4,3 juta.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.