Ayo Mulai Bisnis dengan Pilihan Franchise Dibawah 1 Juta Ini

0

Bisnis franchise menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi pebisnis pemula. Karena, franchise sudah memiliki pondasi bisnis yang kuat yang membuat kita memiliki hak atas lisensi dan juga hak menjual produk dari brand tertentu berikut fasilitas usahanya.

franchise dibawah 1 juta
imagesource : bisnisukm

Bisnis franchise tidak selalu identik dengan modal yang besar, bahkan ada bisnis franchise yang hanya dengan modal dibawah satu juta!

Pahami Hal Berikut Sebelum Membuka Bisnis Franchise

Sebelum membuka bisnis franchise anda harus mengerti terlebih dahulu apa itu franchise. Franchise adalah sebuah hak khusus yang dimiliki oleh perseorangan atau badan usaha terhadap sistem bisnis dalam rangka memasarkan barang atau jasa dan dapat digunakan atau dimanfaatkan oleh pihak lain atas dasar perjanjian.

Dalam franchise pemilik masih dapat mempertahankan hak atas kepemilikan mereknya. Meski demikian, ada beberapa aspek dalam franchise yang cukup membingungkan. Berikut adalah beberapa tips penting sebelum membuka bisnis franchise :

  1. Lakukan penelitian

Cobalah memulai penelitian dengan mengunjungi cabang yang ada dan mencari tau tentang franchisor yang akan menjalin kerja sama dengan anda. Jika anda mendapati banyak opini negatif tentang si franchisor, maka bisa jadi itu bukan ide yang bagus untuk berinvestasi pada sektor franchise tersebut.

  1. Tren yang musiman

Bisnis franchise sendiri tidak akan selalu berada di atas. Sebagai contohnya beberapa tahun yang lalu, es kepal milo adalah jajanan yang bisa anda temui di hampir setiap tempat. Meski masih bertahan, namun hanya sedikit yang tersisa.

Jika tertarik memulai bisnis franchise, ada baiknya anda melihat dengan cermat brand dan konsep apa yang dapat bertahan lama.

  1. Berhati-hati dengan biaya  “tersembunyi”

Bukan berarti jika anda membeli hak franchise yang murah akan lebih mudah menjalankannya. Franchisor akan memberi tahu kepada anda mengenai jumlah biaya yang harus dibayarkan.

Sebelum menandatangani surat perjanjian, ada baiknya anda memastikan kembali supaya tidak ada biaya “tersembunyi” yang tiba-tiba menambah jumlah dana yang harus anda keluarkan.

  1. Semua pihak harus untung

Bisnis franchise adalah win-win situation, dimana anda dan franchisor mendapatkan keuntungan dan disisi lain pelanggan juga merasa senang dengan produk yang anda berikan.

Keunggulan Franchise Selain Murah dan Minim Modal

  1. Cepat dalam memulai bisnis

Dengan memilih bisnis franchise, anda tidak perlu lagi untuk membuat konsep bisnis dan strategi marketing. Anda hanya perlu menjalankan sistem yang telah dibuat oleh pihak franchisor.

  1. Memiliki tingkat kegagalan yang rendah

Ketika anda membeli sebuah franchise, maka anda juga membeli konsep bisnis yang telah berhasil dan sukses. Hal tersebut akan mengurangi tingkat kegagalan anda dalam menjalankan bisnis.

  1. Memiliki partner yang profesional

Keuntungan lainnya adalah anda akan mendapatkan partner yang profesional. Dengan memiliki partner bisnis yang profesional, anda sudah tidak perlu bingung dalam menjalankan bisnis. Karena biasanya pihak franchisor akan mendukung bisnis anda dan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan.

  1. Tidak perlu melakukan branding

Karena brand yang membuka franchise biasanya sudah memiliki pasarnya sendiri, maka anda tidak perlu repot lagi dalam memikirkan promosi bisnis.

  1. Mendapat dukungan penuh

Jika anda memulai bisnis ini, maka anda akan mendapat dukungan penuh dari pihak franchisor. Seperti mendapatkan pelatihan seperti cara menjalankan bisnis, cara mengelola keuangan ataupun tentang marketing strategi.

Jenis Usaha Franchise 1 Jutaan

Berikut adalah beberapa pilihan franchise yang bisa kamu pilih :

Franchise Pentol

Memiliki cita rasa yang lezat dan gurih membuat pentol cocok dengan sebagian besar lidah masyarakat indonesia, tak heran jika pentol menjadi salah satu jajanan yang bisa dinikmati setiap saat. Hal tersebut bisa menjadi alasan untuk anda memiliki franchise pentol.

Franchise Sosis Bakar

Sosis bakar bukan lagi usaha yang baru dalam bidang kuliner, namun dengan kreatifitas dari para pelaku usaha dan juga antusiasme masyarakat sosis bakar masih digemari hingga saat ini. Membuat franchise sosis bakar menjadi salah satu pilihan untuk membuka usaha franchise.

Franchise Cappucino Cincau

Franchise cappucino cincau merupakan salah satu peluang usaha yang menarik. Hanya dengan modal sedikit anda sudah dapat memulai bisnis ini. Cappucino sendiri sudah memiliki pasar yang cukup luas di kalangan masyarakat indonesia, membuat anda tidak perlu repot lagi untuk mencari pelanggan.

Pilihan Franchise Murah Hanya 1 Jutaan

Apakah anda mulai tertarik untuk memiliki bisnis franchise? Jika iya maka ini adalah beberapa rekomendasi franchise murah yang sudah memiliki banyak gerai dan pasarnya sendiri.

  1. K-Drink

Karena maraknya budaya korea yang masuk ke indonesia, termasuk makanan dan minumannya membuat K-Drink ini memiliki daya tarik tersendiri.

  1. Yago Ayam Geprek Kimchi

Dengan menggabungkan dua makanan populer di kalangan masyarakat indonesia yaitu ayam geprek dan kimchi, membuat Yago Ayam Geprek Kimchi sangat diminati.

  1. Shizuka takoyaki

Takoyaki sendiri merupakan salah satu jajanan kaki lima yang sudah marak di indonesia. Maka tidak heran jika Shizuka Takoyaki menjadi salah satu pilihan franchise yang menarik.

  1. Cappucino Cincau Tempoe Doloe

Dengan modal yang tergolong kecil serta memiliki pasar yang meluas, membuat Cappucino Cincau Tempoe Doloe bisa menjadi pilihan franchise.

  1. Roti Bakar Nusantara

Karena roti bakar memiliki banyak varian isian yang membuat jajanan ini disukai oleh banyak kalangan. Roti Bakar nusantara sendiri sudah memiliki banyak gerai.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.