Rekomendasi Franchise Murah Terlaris di Tahun 2023

0

Capek bekerja sebagai karyawan? Lebih baik Anda membuka bisnis sendiri saja dengan cara berbisnis franchise atau waralaba. Mungkin masih banyak yang berpikiran bahwa orang yang tidak pernah berbisnis sudah pasti akan gagal makanya banyak orang yang masih ragu untuk berbisnis sendiri.

franchise murah
imagesource : sampoernauniversity

Namun tidak jika Anda mengikuti sistem bisnis waralaba atau franchise yang menggunakan sistem kerja sama dengan cara membeli hak dagang dari pemilik franchisenya. Ada banyak jenis franchise murah yang bisa Anda pilih sesuai dengan budget Anda. Nah bagaimana sih caranya berbisnis franchise dan franchise apa yang laris? Mari kita simak artikel berikut ini.

Usaha Franchise, Modal Kecil Namun untung Berlipat

Usaha franchise sebenarnya Anda membeli sebuah keahlian dari pemilik franchise tersebut dalam memulai bisnis dan berbagai rintangan yang dialaminya pada saat mendirikannya dari awal.

Dengan franchise tersebut maka pemilik merek dagang akan mencurahkan semua pengetahuan dan sumber daya yang dimiliki untuk membuat sebuah usaha franchise. Dengan kata lain pemilik franchise akan membagikan keuntungan jika bisnis yang dijalankannya mendapatkan laba. Sehingga dengan modal yang kecil Anda bisa mendapatkan sebuah bisnis yang sudah berjalan tanpa perlu berbisnis dari awal.

Alasan Kenapa Franchise Murah Cocok untuk Pemula

Adapun beberapa alasan kenapa franchise murah ini cocok untuk pelaku bisnis pemula, antara lain:

  1. Tidak perlu melakukan branding

Dengan usaha yang sudah berjalan sebelumnya tentu kita sebagai pembeli franchise tidak perlu melakukan branding lagi.

  1. Minim resiko

Yang mana dibandingkan memulai bisnis sendiri dari awal, tentu dengan membeli franchise yang sudah terkenal akan minim akan resiko kegagalan dalam berbisnis.

  1. Manajemen bisnis yang sudah ada

Daripada mendirikan bisnis sendiri tentu akan sangat merepotkan, dengan membeli franchise maka semua manajemen bisnis yang ada dari mulai pemilihan supplier, bahan baku, sewa tempat, perpajakan, izin usaha, semuanya akan dikelola oleh pemilik franchise.

  1. Tingkat keberhasil yang tinggi

Bisnis franchise tentu akan menawarkan keberhasilan bisnis yang sangat tinggi, mengingat reputasi brand yang sudah terkenal maka akan menarik konsumen di sekitar lokasi bisnis Anda.

Tips Memilih Usaha Franchise yang Sesuai dengan Modal

Untuk memulai bisnis franchise Anda perlu memilih usaha yang sesuai dengan modal serta beberapa tips berikut ini.

  • Pilih bidang bisnis yang sesuai passion Anda.
  • Pilih franchise yang banyak diminati orang banyak.
  • Pilih franchise yang memiliki kredibilitas yang jelas.
  • Cari latar belakang tentang franchise yang akan Anda pilih.
  • Baca surat kontrak kerja sama sebelum menandatangani franchise yang akan Anda beli.

Pilihan Usaha Franchise Murah di Bidang Kuliner

Berbicara tentang usaha franchise terlaris tentu berkaitan dengan franchise makanan. Sudah tidak asing lagi bahwa ada makanan adalah produk yang paling laris di Indonesia. Nah berikut ini adalah beberapa macam franchise makanan yang bisa dijadikan acuan:

  • Franchise fried chicken atau ayam goreng

Franchise ayam goreng krispi ini merupakan franchise makanan yang bisa menjadi pilihan Anda. Karena kita mengetahui bahwa ayam goreng krispi ini memiliki peminat yang banyak terutama bagi anak-anak hingga orang dewasa. 

  • Franchise Burger

Burger adalah salah satu makanan western yang paling banyak penggemarnya di Indonesia. Franchise burger ini cocok untuk pemula karena modal awal yang tidak terlalu besar.

  • Franchise Kebab

Seperti yang kita ketahui bahwa franchise kebab ini menjadi salah satu franchise yang memiliki modal yang tidak terlalu besar namun dengan prospek yang bagus di Indonesia.

  • Franchise Martabak

Makanan khas Indonesia yang satu ini cukup lama mendominasi street food Indonesia yang banyak sekali penggemarnya. Maka dari itu tidak ada salahnya mencoba berbisnis martabak khususnya bagi pebisnis pemula.

Rekomendasi Bisnis Franchise Murah yang Laris di Indonesia

mari cek daftar bisnis franchise tahu yang laris banget, ternyata modalnya cukup murah:

  1. Franchise murah Tahu Gila

Cemilan kekinian yang satu ini menjadi makanan yang digemari oleh kalangan muda yang mana franchise tahu gila ini ditawarkan dengan harga hanya 8 jutaan rupiah saja.

  1. Franchise Sabana Fried Chicken

Ayam goreng sabana ini sudah terkenal dengan harganya yang sangat terjangkau namun memiliki cita rasa yang tak kalah dengan fried chicken ternama seperti KFC ataupun McDonalds. Harga yang ditawarkan untuk membeli franchise ini berkisar 20 juta rupiah.

  1. Franchise Es Teh Poci

Es teh poci ini merupakan minuman es teh yang sudah dikenal oleh banyak orang. Untuk memulai berinvestasi di es teh Poci ini Anda hanya perlu mengeluarkan modal sebesar 5 juta rupiah.

  1. Franchise Lion Parcel

Lion parcel ini adalah salah satu jasa pengiriman yang cukup terkenal diantara jasa ekspedisi terkenal lainnya, harga franchisenya hanya membutuhkan modal 2,5 juta rupiah saja.

  1. Franchise REX Express

Jasa pengiriman ini juga tak kalah terkenalnya dengan Lion parcel. Adapun modal awal yang digunakan adalah 4 juta rupiah.

  1. Franchise Bakso Benhil

Bakso benhill ini sempat menyabet penghargaan top kuliner di tahun 2015 dan juga franchise startup Award 2018. Kemitraan bakso benhil ini hanya membutuhkan modal 4 juta rupiah saja loh.

  1. Franchise Shizuka Takoyaki

Franchise cemilan asli Jepang takoyaki ini bisa Anda dapatkan dengan hanya bermodalkan 2,2 juta rupiah saja yang sudah termasuk dengan peralatan serta bahan bakunya.

  1. Franchise Candy Crepes

Candy Crepes adalah franchise crepes yang sudah ada sejak 2013. Dengan modal 6,7 hingga 9,8 juta Anda sudah mendapatkan perlengkapan, bahan baku tanpa dikenakan dengan biaya royalti sama sekali.

  1. Franchise Popchick Chicken

Popchick Chicken termasuk dalam bisnis makanan kekinian yang ada di Indonesia. Popchick Chicken ini sudah lebih dari 500 mitra yang buka di seluruh Indonesia. Dengan hanya bermodal 7,9 juta Anda bisa bermitra yang sudah termasuk peralatan dan bahan bakunya.

  1. Franchise Pisang Nugget Kece

Untuk bisa bekerja sama franchise Pisang Nugget Kece ini Anda hanya memerlukan modal sekitar 5,8 juta saja yang sudah termasuk dengan seragam, peralatan masak, perlengkapan jualan, hingga buku panduan cara berbisnis.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.