Ini 5 Alasan Pentingnya Kemasan Produk, Bikin Bisnis Makin Laris!

0

Dalam menjalani bisnis, tentunya Anda memiliki goals agar produk yang dijual dapat dikenal luas. Nah, hal tersebut merupakan salah satu manfaat pentingnya kemasan atau packaging produk. Walaupun terkesan sepele, namun kemasan produk dapat menjadi kunci untuk membuat bisnis Anda semakin laris.

Ini 5 Alasan Pentingnya Kemasan Produk Bikin Bisnis Makin Laris. (*dok: Ralali.com)

Berikut adalah 5 alasan pentingnya kemasan atau packaging produk dalam menjalani bisnis.

  1. Melindungi Produk

Fungsi utama dari kemasan adalah untuk melindungi produk. Ada beragam produk yang sangat rentan terhadap kondisi suhu atau cuaca. Kemasan berguna untuk melindungi dan juga mengawetkan isi produk agar tidak rentang terserang bakteri ataupun mikroba. Dengan begitu, pembuatan kemasan yang baik sangat penting untuk produk dapat bertahan lama.

2. Sebagai Identitas Brand

Kemasan produk juga menjadi unsur identitas brand. Bagaimana pemilihan warna, ukuran, bentuk, hingga tulisan packaging menjadi sarana komunitasi sebuah brand terhadap pelanggannya. Unser tersebut dapat menjadi ciri yang membedakan bisnis Anda dengan brand lain. Kemasan produk sangat penting untuk memberikan kesan pertama kepada konsumen.

3. Sarana promosi & informasi

Dalam mempromosikan produk, kemasan perlu didesain sedemikian rupa dengan memperhatikan unsur identity brand seperti warna, ukuran, tulisan, hingga gampar apa yang akan dimasukkan. Kemasan juga berfungsi untuk memberikan informasi brand, seperti informasi terkait komposisi produk, tanggal layak konsumsi, hingga informasi toko (alamat, media sosial, contact).

4. Menambah nilai jual

Kemasan dapat memberikan nilai tersendiri bagi produk yang dijual. Semakin baik pengemasan produk, baik dari segi desain ataupun kualitasnya, maka nilai jual terhadap pelanggan akan meningkat pula.

5. Membangun kepercayaan

Apabila kemasan produk dapat menjalankan fungsinya dengan baik, yaitu melindungi produk, menjadi identitas brand, sebagai sarana promosi & informasi yang tepat, serta menambah nilai jual produk, maka dengan satu kesatuan itu konsumen dapat merasa puas sehingga dengan otomatis kepercayaan konsumen dapat meningkat.

Melihat pentingnya peran kemasan atau packaging produk dalam keberlangsungan bisnis. Ralali.com, sebagai B2B Marketplace pertama, terbesar, dan terpercaya di Indonesia yang selalu berfokus dalam berikan solusi-solusi bisnis, Ralali.com membuat program business collection, merupakan solusi untuk kembangkan bisnis melalui berbagai referensi bisnis. Ralali.com memperkenalkan program business collection dengan mengangkat berbagai kategori bisnis sesuai dengan tren dan kebutuhan saat ini.

Salah satunya adalah program business collection Serba Serbi Packaging. Dalam program ini, Ralali.com menawarkan para pelaku bisnis yang tengah kebingungan mencari kemasan atau packaging termurah dapat temukan solusinya di Ralali.com. Program ini menawarkan berbagai kemasan makanan mulai dari harga 2 ribuan. Anda dapat menemukan kebutuhan packaging usaha mulai dari bungkus makanan, karton & kardus packaging, mesin packaging, hingga produk custom untuk packaging. Apabila Anda bingung mencari ide design atau perlu request khusus untuk kemasan produk yang dijual, Ralali.com menyediakan jasa additional desain dari berbagai seller terpercaya.

Berbagai kebutuhan packaging produk dapat Anda temukan disini. Temukan pilihan harga grosir untuk pembelian packaging produk dalam jumlah banyak. Dapatkan juga promo gratis ongkir untuk beberapa wilayah dan produk tertentu. Penuhi kebutuhan packaging Anda supaya bisnis makin laris hanya di Ralali.com. Temukan juga pilihan program business collection lainnya disini.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.