Kemasan Minuman Unik yang Buat Bisnis Jadi Viral

0

Kemasan minuman unik ini bisa jadi ide bisnis kamu!

Kenapa ya bisnis minuman saya kalah bersaing dengan penjual sebelah? padahal rasa nggak kalah enak, lokasi jualan juga udah strategis.

Memang sih namanya bisnis, mau di bidang apapun pasti ada tantangannya. apalagi kalau yang banyak saingannya. Hmm, udah pasti hal ini membuat kamu harus memutar otak lebih keras daripada biasanya.

Nah, bisa dibilang bisnis minuman kekinian, adalah salah satu kategori bisnis yang persaingannya ketat, makanya kualitas dan rasa aja itu nggak cukup untuk membuat usaha ini sukses.

Perlu ada daya tarik yang menjadi magnet untuk calon customer agar mau mampir ke kedai kamu. Salah satunya adalah dengan memiliki desain kemasan produk yang unik dan menarik.

Tapi sebenarnya seberapa penting kemasan produk itu sendiri sih?

kemasan minuman kekinian

Bikin Jatuh Cinta

Sama seperti konsep suka sama lawan jenis, tertarik dari mata baru deh turun ke hati. Begitupun halnya dalam usaha minuman segar ini, kamu perlu mencuri perhatian calon pembeli dengan tampilan kemasan yang eye ketching.

Potensi Untuk viral

Semua yang berbeda memiliki kesempatan lebih besar untuk menonjol terlebih lagi jika itu sedang trend.

Maka itu penting untuk mengetahui siapa target pasar dan bagaimana kebiasaan pembeli kamu. Contohnya saja jika kebanyakan pembeli kamu adalah anak muda, yang dimana mereka punya kebiasaan untuk memposting hal yang menarik di media sosial.

Maka buatlah sesuatu yang menarik dari usaha tersebut, bisa dari tempat, cara penyajian, maupun hal mendetail lainnya.

Kesempatan untuk menjadi pionerr

Unik bukan saja berbeda, tapi juga berkesempatan menjadi yang pertama untuk melakukan trend di dunia bisnis. So, jadilah berani untuk berinovasi dan tetap berkreativitas ya. Jangan takut untuk berbeda, karena beda itu baik.

Promosi Gratis

Suatu produk yang viral bukan selalu karena hasil endorsment loh! karena banyak di antara pengusaha itu tidak mengeluarkan biaya sedikitpun untuk melakukan promosi. Bukan tidak mungkin keunikan suatu brand bisa membuat banyak orang membeli sesuatu yang hype / unik karena banyak sekali masyarakat mengetahui informasi dari social media.

Nggak heran ya kalau tidak sedikit entrepreneur menjadikan ini sebagai ide yang bagus dalam mengembangkan / memulai bisnisnya. Yuk, lihat kemasan minuman unik yang juga bisa jadi ide bisnis agar laris manis!

Lalu setalah mengetahui pentingnya untuk berbeda, yuk kita bahas kemasan minuman kekinian yang unik.

Kemasan Minuman Unik yang Booming

Tabung Gas 

Desain packaging seperti tabung gas mungkin terlihat baru, karena pada umumnya tabung berawarna biru ini biasa ada di dapur. Berbeda seperti pada umumnya karena tabung kali ini lebih kecil dan diisi minuman segar. Pantes aja kalo bikin orang jadi penasaran. bisa dicoba nih!

Botol sabun cuci piring 

Sabun cuci
Source: Brillio

Kalau kita beli sabun cuci piring di supermarket dalam bentuk kemasan botol sudah kebayang dong seperti apa bentuknya? Nah! Ide kali ini ternyata juga datang dari botol cuci piring ini loh. Bahkan tidak hanya botolnya saja, tapi warna minumannya-pun dibuat serupa dengan warna sabun cuci piring. Kreatif juga yah.

Blood bag 

Kalau biasanya kamu melihat blood bag ini saat sedang mengunjungi rumah sakit, tapi siapa yang sangka bahwa tempat infus ini justru sekarang dibuat menjadi tempat minuman? Hmmm.. menarik atau justru menakutkan menurut kalian? Tapi yang pasti minuman berkemasan blood bag ini nyatanya ramai diperbincangkan dan dicoba oleh orang-orang loh. 

Botol dot bayi 

Botol dot
Source: Pinterest

Saat manusia sudah tumbuh menjadi manusia dewasa, banyak hal-hal di masa lalu yang membuat penasaran, salah satunya adalah dot bayi. Lucunya, sekarang ini menjadi ide bagi para entrepreneur kuliner untuk menjadikan ini sebuah produk, dimana susu dikemas dengan kemasan botol dot bayi sehingga kita dapat mencoba sensasi meminum susu langsung daribotol untuk anak-anak ini. 

Dus susu cair kemasan

Siapa bilang ide kemasan minuman unik hanya datang dari hal-hal yang tidak berhubungan dengan minuman? Kali ini ide kemasan datang dari kemasan dus susu cair, yang membedakan adalah kemasan ini terbuat dari bahan akrilik seperti botol minum pada umumnya. 

Bola Lampu 

Minuman Bohlam Lampu
Source: Pinterest

Kalau biasanya bola lampu digunakan untuk menerangi sekitar kita, tapi berbeda dengan bola lampu satu ini yang justru dimanfaatkan sebagai tempat untuk mewadahi minuman. Siapapun yang pertama kali mempunyai ide ini sih harus banget diapresiasi. 

Itu dia Ide kemasan minuman unik yang bisa kamu  terapkan di bisnis juga loh! Mau tahu bisnis apa yang bisa dijalankan dengan 10 juta rupiah? tetap ikutin update dari kami, karena News.Ralali.com selalu memberikan informasi menarik seputar usaha.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.